News
Batal
KATEGORI
link has been copied
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fe03227365c4f1f15642e23/yusril-cerita-tolak-bela-bachtiar-nasir-kan-saya-dianggap-kafir
Jakarta - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra disebut-sebut menolak membela Habib Rizieq Shihab atau HRS karena telah dicap murtad dan kafir saat pilpres. Yusril Ihza Mahendra menjelaskan alasan sebenarnya menolak membela Habib Rizieq. "Memang beberapa pihak baik secara langsung menelpon, via WA atau tidak langsung di berbagai grup WA relatif banyak yang meminta kepada
Lapor Hansip
21-12-2020 12:27

Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir

Jakarta -

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra disebut-sebut menolak membela Habib Rizieq Shihab atau HRS karena telah dicap murtad dan kafir saat pilpres. Yusril Ihza Mahendra menjelaskan alasan sebenarnya menolak membela Habib Rizieq.

"Memang beberapa pihak baik secara langsung menelpon, via WA atau tidak langsung di berbagai grup WA relatif banyak yang meminta kepada saya agar membela HRS sebagai pengacaranya. Saya jawab bahwa sebagai advokat saya tidak bisa menawarkan jasa kepada seseorang. Advokat itu harus pasif. Dia baru bisa membela atas permintaan yang bersangkutan atau keluarganya," kata Yusril Ihza Mahendra saat dikonfirmasi detikcom, Senin (21/12/2020).

Yusril dinarasikan menolak membela Habib Rizieq Shihab karena mengaku dirinya sudah dicap murtad dan kafir. Menurut Yusril, penolakan itu terkait dengan permintaan Ustadz Bachtiar Nasir, bukan soal Habib Rizieq.

"Tentang Ustadz Bachtiar Nasir, beliau bukan meminta agar saya membela HRS, tetapi membela beliau sendiri yang sudah ditetapkan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya," kata Yusril.

"Dalam acara internal PBB (Mukernas V PBB) pertengahan Desember ini, dalam pengarahan saya kepada jajaran partai, saya jelaskan keengganan saya membela beberapa tokoh sebagaimana banyak dimintakan kepada saya. Dahulu, alangkah banyak ormas-ormas Islam, tokoh-tokoh Islam maupun nasionalis, warga masyarakat yang dizalimi yang saya bela mulai dari Kampung Luar Batang sampai ke berbagai daerah. Semua saya bela sukarela. Tetapi jika kesusahan sudah berlalu, mereka lupa. Itu kenyataannya," ucap Yusril.

Yusril mengaku merasa dizalimi menjelang pemilu. Dia merasa dizalimi karena enggan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 dan bahkan dicaci maki murtad serta kafir.

"Menjelang Pemilu, saya merasa saya yang mulai dizalimi dan dicaci maki, bahkan ada yang mengatakan saya sudah murtad dan kafir. Mereka teriak-teriak melalui medsos, melalui jaringan streaming TV mereka, melalui spanduk dll mengajak untuk menenggelamkan PBB. Semua gara-gara saya tidak mau mendukung Prabowo Subijanto. Neno Warisman bahkan mengatakan mungkin orang tidak akan menyembah Allah lagi kalau Prabowo kalah dalam Pilpres," sebut Yusril.

Setelah pengalaman dicaci maki kafir dan murtad ini, Yusril menolak beberapa permintaan bantuan kepadanya. Yusril mengarahkan pihak-pihak itu untuk mencari bantuan kepada orang yang didukung di Pilpres 2019.

https://news.detik.com/berita/d-5303...478.1588333775

 Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir

Ngambek ya om

Diubah oleh silents.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:30
 Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 37 lainnya memberi reputasi
38 0
38
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:30
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Eks murtad
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan silents. memberi reputasi
2 0
2
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:33
bactiar nasir si peminum kencing onta & donatur teroris itu? emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:34
Wkwkwkwkwwkwkwkwkwkwwkwkwkkw. Kasihan gerombolan otak cacat kena senjata makan tuan hrsnya minta bantuan pengacara di arab kan katanya msh turunan Nabi. Masak pengacara di arab ngga ada yg mau bantu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:35
Apa kabar ustadzah Neno?
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan silents. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:36
Congor manusia memang kejam  Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:39
Ga butuh Om. Kami punya ACTA yg isinya pengacara2 hebat dgn otak agak2 idiot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
choelansky dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:40
Padahal 99% kadrun adalah pengacara...
Pengangguran banyak acara emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:41
Quote:"Tentang Ustadz Bachtiar Nasir, beliau bukan meminta agar saya membela HRS, tetapi membela beliau sendiri yang sudah ditetapkan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya," kata Yusril.

noh si bachtiar nasir minta bantuan buat dirinya sendiri bukan buat si bibib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itilnjepat dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:42
S&K berlaku

Kalo menguntungkan golongannya ---> label ustadz / santri bisa ditempel
kalo merugikan golongannya ---> label kafir dan murtad yg didapat

muslim kristen atheis yahudi khonghucu no problemo



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:52
kenapa ga munaroh aja

siapa tau hakimnya disiram aer kaga terima
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:54
Yapp.. saya juga kalo jd Ucil gak bakal mw ogah ma manusia-manusia tak tahu untung malah dikafir-kafirin maren bikin nyungsep suara partai yg tadinya udh gurem makin jd walut, ampe si Nopel pentopel aja rela keluar dr caleg PBB.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superkopet dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 12:55
 Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 13:03
Kan ada TPM, tim pengacara spesialis membela teroris ,jadi gag butuh yusril dan hotman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 13:05
kemaren hotman sekarang yusril, kan ada munarmin knp masih cari lawyer sih? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 13:06
bang miki mouse lagi curhat sepertinya emoticon-Big Grin
Diubah oleh jims.bon007
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itilnjepat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 13:07
yang ngeslam dari lahir dicap kafir
yang kafir ngateis kek gerung malah diangkat jadi ulama emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 13:10
Jiah si ucril ngambek, mentang mentang ga jadi cagub sama cawapres..
Lagian ga butuh kok, masih banyak pengacara yang jauuuuuuuh lebib hebat, profesional, dan yang pasti cinta Habaib dan Ulama, melindungi Ummat..
Barangsiapa bersekutu dengan orang dzalim maka ia termasuk golongab orang yang dzalim didalam nya..
Tuh lu banget sril.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superkopet dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 13:14
Knp jd minta2 tlg? Ga pede sama gerombolan pengacara? Kan ad itu tuh, c ahli ngelempar teh/air
Diubah oleh pak.polisi86
profile-picture
profile-picture
silents. dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Yusril Cerita Tolak Bela Bachtiar Nasir: Kan Saya Dianggap Kafir
21-12-2020 13:15
kenapa gak munarman aja? doi kan pengacara juga...pernah jadi pengacara pripot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia