• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Vaksin Corona, Sinovac Jadi Andalan Tapi Pemerintah Tak Bisa Memaksa Tipe Orang Ini

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Vaksin Corona, Sinovac Jadi Andalan Tapi Pemerintah Tak Bisa Memaksa Tipe Orang Ini


[ HT# 673 ]

Kabar yang cukup melegakan saat ini adalah ditemukannya vaksin untuk mencegah masuknya virus termasuk Corona pada tubuh manusia. Vaksin baru ini seperti 'dewa' penyelamat umat manusia di kala pandemi saat ini.

Pemerintah Indonesia sendiri telah membeli 1,2 juta dosis vaksin Sinovac asal China sebagai satu cara melindungi masyarakatnya terhadap serangan virus Corona.

Tapi sayangnya beberapa orang di bawah ini justeru tidak diperkenankan menggunakan vaksin Sinovac ini, kok bisa?



Ya, penggunaan vaksin memang tidak semua orang bisa menggunakannya, tidak direkomendasikan karena sebab di bawah ini;

PERTAMA

Pasien yang menderita autoimun seperti SLE, vaskulitis (artinya bisa di cari di internet). Alasannya para ahli belum melakukan penelitian mendalam vaksin Sinovac terhadap pasien penderita autoimun.

Agar tidak terjadi hal mengkhawatirkan maka tidak disarankan menggunakan vaksin ini.


KEDUA

Pasien menderita penyakit bawaan (Komorbid) yang sulit dikontrol seperti diabetes dan hipertensi. Namun pasien ini bisa saja menerima vaksin Sinovac asalkan    kondisinya benar-benar sudah siap dan stabil menurut dokter yang mengawasinya selama pengobatan.

KETIGA



Pasien yang dianggap belum cukup umur. Pasien yang berhak menggunakan vaksin ini minimal berusia produktif dari 18 hingga 59 tahun.

Alasannya karena ahli baru fokus meneliti pasien di rentang usia tersebut yang artinya usia balita dan lansia belum bisa mendapatkan vaksin ini.

Karena masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut maka diharapkan tidak lama lagi vaksin ini bisa digunakan oleh segala usia.


KEEMPAT

Mereka yang sedang menderita demam meskipun sedikit saja dirasakan oleh pasien maka sementara tidak berhak mendapatkan vaksin Sinovac.

Pemberian vaksin hanya diberikan untuk orang yang sehat dan prima. Untuk itu pasien yang sedang menderita demam di level terendah pun harus 'sembuh' dahulu baru bisa menerima vaksin ini



Itulah 4 pasien yang menurut sumber yang saya baca belum berhak menggunakan vaksin Sinovac. Jadi, apapun yang terjadi atau belum terjadi tetaplah menjaga diri dengan cara hidup sehat dan mematuhi apa yang disarankan oleh pemerintah.

Penyesalan datang belakangan, adanya vaksin Sinovac bukanlah penyelamat umat manusia sesungguhnya, tapi bagaimana kita mengerti dan memahami pentingnya arti hidup sehat. Semoga bermanfaat. 

Referensi.TKPeh!
Img.google img






Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS



Diubah oleh iskrim 21-12-2020 11:32
indramamoth
mozzelle
alifrian.
alifrian. dan 42 lainnya memberi reputasi
43
9.9K
222
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.