iskrimAvatar border
TS
iskrim
Mengenal Kata "Kasar" Orang Bule Sana, Ada yang Baru Tahu?


[ HT# 672 ]

Sebelumnya saya ingin tekankan disini bahwa kata kasar atau kata slang itu berbeda, terkadang orang salah mengartikan makna dari keduanya menjadi campur aduk.

Kata kasar atau mengumpat kalau kita buka di halaman web KBBI itu bisa diartikan sebagai ungkapan kata keji seperti ucapan kotor dan sejenisnya yang di ekspresikan dalam bentuk ucapan penuh emosi, jengkel, kekecewaan dan lain sebagainya.

Sedangkan bahasa 'Slang' sendiri adalah bahasa tidak baku dan tidak ada dalam kamus resmi bahasa nasional, dan biasanya hanya bersifat musiman saja.

Umumnya bahasa slang ini digunakan oleh kelompok atau komunikasi antar teman yang bahasa ini sendiri hanya dimengerti oleh mereka saja.

Sedangkan kata kasar cenderung umum yang ucapannya hanya di gunakan tergantung pada situasi kondisi, perasaan 'esmosi', dan siapa lawan bicaranya.

Nah, ternyata di luar sana bahasa atau kata kasar itu sendiri juga ada dan berlaku di masyarakatnya. Lalu seperti apa bahasa kasar yang umum mereka gunakan Cekidoot, gan!

Bahasa Kasar 1

“What the f*ck?”


Atau disingkat kata menjadi WTF sebagai ungkapan ekspresi keheranan, terkaget-kaget, ketidakpercayaan, masa bodoh terhadap lawan bicaranya.

Bahasa Kasar 2

D*mn


Diungkapkan oleh seseorang yang dalam keadaan kesal, tujuannya adalah untuk megkritik dengan cara verbal lisan yang kasar, kata untuk menghujat seseorang, menghina seseorang, merendahkan seseorang, dan lainnya.

Bahasa Kasar 3

Sh*t


Sh*t arti sebenarnya dalam bahasa Inggris adalah dahi, jidat. Namun dalam percakapan dilingkungan pertemanan kata Sh*t ini seringkali diucapkan sebagai ungkapan ketika kita atau seseorang merasa dirinya sedang sial, sedang apes, tepok jidat, sedang tidak sabaran, merasa buntu ide dan lain sebagainya.

Bahasa Kasar 4

F*ck atau F*cking


Kedua kata ini sengaja saya gabungkan saja karena secara umum memiliki pengertian yang sama., ungkapan kekesalan, atau ucapan kemarahan yang kadang di ucapkan secara spontan baik di tempat tertutup atau lingkungan terbuka.

Sebenarnya masih banyak ungkapan atau kata-kata kasar lain yang tidak saya cantumkan disini. Mengingat kata-kata ini memang sebaiknya tidak perlu di 'viral' kan karena dikuatirkan menjadi contoh yang tidak baik oleh anak-anak maka saya rasa 4 kata sudah cukup.

Tapi jika kamu masih ingin memiliki referensi kata yang lain seperti: Mother F*cker, Holy Sh*t, F*ck You, It S*cksdan lain sebagainya bisa kamu temukan di beberapa refensi media lokal dan luar negeri tentang persamaan kata dan definisinya.

Terimakasih dan salam iskrim.



Referensi.tkp1, tkp 2, tkp 3
Img.google img



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 19-12-2020 23:49
Fey1985
maleo.pejuang
limkokhui20000
limkokhui20000 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
10.3K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.