iskrim
TS
iskrim
Eits, Google Chrome Akan Disuntik Mati Pada 2022 Gara-Gara Ini?


[ HT# 669 ]

Ada beberapa alasan mengapa orang lebih memilih browser favoritnya digunakan sehari-hari untuk mencari informasi atau sekedar bersenang-senang di dunia maya, salah satunya menggunakan browser terkenal Google Chrome karena didukung penuh oleh Google, ringan, aman, terintegrasi oleh smartphone dan lainnya.

Browser Google Chrome sendiri menurut pcmag, menjadi salah satu pemain kuat yang menguasai pasar hingga 70% dibanding Edge, Firefox, Opera, atau Safari, dan mencaplok 60% untuk versi mobilenya.

Tapi belum lama ini ada kabar kurang bagus bagi pecinta browser Google Chrome, Google sang pemilik browser ini kabarnya akan menyuntik mati browser Google Chrome pada 2022 mendatang. Kok bisa?



Ini bukan berita hoax, saudara. Pihak Google secara resmi tidak akan lagi mengupdate atau mendukung Google Chrome bagi pengguna pc di Windows 7, lebih tepatnya akan dihentikan layanannya pada 15 Januari 2022 dari yang seharusnya akan disuntik mati pada 15 Juli 2021.

Dampak negatif tidak disupportnya lagi browser Google Chrome oleh Google, maka pihak Google tidak lagi menjamin sistem keamanan saat menggunakan browser Google Chrome ini.

Alasan utama mengapa browser Google Chrome harus di suntik mati pada 1 Januari 2022 mendatang tidak dijelaskan secara spesifik oleh Google namun clue-nya lebih kepada kendala sulitnya Google Chrome berkembang dan beradaptasi dengan Windows 7 ketika menerima tuntutan IT yang semakin dinamis saat ini.

Ya, sebenarnya menurut saya yang namanya bisnis apapun bentuk dan aplikasinya memang mau-tidak mau harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi.



Terlebih bagi Google yang memiliki ratusan aplikasi yang nyaris mendominasi teknologi IT mobile, tentu tidak ingin direpotkan dan disibukkan dengan hal yang telah dianggap 'buntu' dan gagap terhadap tuntutan kebutuhan pasar.

Menurut saya (lagi) apa yang dilakukan oleh Google adalah hal yang biasa terjadi di dunia teknologi. Microsoft salah satu 'mbahnya' operasi sistem dulunya sering melakukan perubahan dan kebijakan demi kelangsungan dan kemudahan pakai bagi pengguna.

Dunia teknologi memang selalu dinamis. Tapi bagi pengguna awam mungkin tidak akan mengetahui bagaimana proses berkembangnya sebuah aplikasi agar mudah dan nyaman digunakan.

Tapi bagi mereka yang melek IT tentu perubahan ini memiliki dampak yang terasa, sistem kerja mereka otomatis harus mengikuti perubahan agar dukungan, komunikasi, bisnis, dan keamanan mereka tetap terjamin lancar dari gangguan oknum jahat yang suatu saat bisa saja menginfeksi virus ke daya internal mereka.

Jadi buat kamu pemakai browser Google Chrome di Windows 7 sebaiknya segera saja upgrade OS ke Windows 10 dimana Google Chrome sendiri sudah sepaket dan terbaru.



Atau jika spek Pc/laptop mu sudah pas-pasan atau ingin tetap bertahan di Windows 7 lebih baik mencoba browser lain yang tidak kalah bagus dan menarik. Silahkan memilih karena hidup adalah pilihan. Mhuehehe... emoticon-Wink

Referensi. tkp
Img.google img











Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS


Diubah oleh iskrim 19-12-2020 08:00
recnu_resultvandetta257
vandetta257 dan 92 lainnya memberi reputasi
-45
12.7K
192
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.