sniper2777Avatar border
TS
sniper2777
Jokowi: Sudah Disampaikan, Saya yang Akan Divaksin Covid-19 Pertama Kali
SuaraJakarta.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan akan menjadi orang pertama di Indoinesia yang menerima vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 kepada Jokowi akan dilakukan apabila sudah ada izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terkait vaksin Covid-19 tersebut.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan Bantuan Modal Kerja senilai Rp 2,4 juta kepada pedagang, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12/2020).

"Saya sudah menyampaikan, saya nanti yang akan divaksin pertama kali, jadi di Indonesia saya yang pertama kali akan divaksin," tegas Jokowi.

Jokowi menyatakan hal itu untuk meyakinkan pedagang dan publik bahwa vaksinasi Covid-19 aman diberikan jika sudah ada izin BPOM.

"Untuk menunjukkan divaksin tidak apa-apa, sehingga kalau nanti sudah divaksin artinya kita sudah kembali normal lagi," jelasnya.

Jokowi menekankan bahwa untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity, diperlukan vaksinasi minimal kepada 70 persen penduduk atau 182 juta jiwa.

Oleh sebab itu, proses vaksinasi Covid-19 membutuhkan waktu.

"70 persen, atau 182 juta penduduk harus divaksin satu-satu. Kayak anak kecil kelas vaksinasi. Kayak digigit semut lah, tik gitu saja.182 juta bayangkan, banyak sekali memerlukan waktu. Sehingga sekali lagi, begitu besok divaksin, keadaan belum langsung normal, karena butuh waktu untuk vaksin satu-satu," kata Jokowi. [Antara]

https://microsite.suara.com/ingatpes...9-pertama-kali





Ok lah jok kan lo yg disuntik vaksin duluan, tapi tolong diperjelas dong, lo bakal disuntik vaksin yg mana?? Coba diperjelas gitu loh....lo minta disuntik sbg orang pertama yg disuntik vaksin chinak emoticon-Leh Uga









Indonesia bukan tempat sampah!, dan rakyat bukan sampah!, Silahkan pak presiden dan keluarganya disuntik vaksin chinak duluan emoticon-Angkat Beer
odjay05
tien212700
jaizal
jaizal dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.