OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda NX125 Facelift, Vario Bantet Buatan China



Mungkin kita sudah sangat akrab dengan lineup Vario Series. Namun belum tentu dengan motor yang satu ini. Sekilas penampakannya memang mirip seperti Honda Vario, terlihat dari bagian depan, dengan bentuk lampu menyipit, tegas, dan meruncing ke bawah.

Tetapi kenapa bentuknya gak seperti Vario kebanyakan ya? secara dimensi Honda NX125 terlihat lebih bantet, kalian bisa lihat di bagian bodi belakang, entah kenapa pada sisi bagian ini area bodi jadi terlihat lebih gemuk. Sayang banget meski disokong dengan bodi yang gempal, tetapi sektor kaki-kakinya tidak dibekali dengan ukuran yang proper. Alhasil Honda NX125 terlihat pincang dan aneh.

Mau bagaimana pun tetap tidak bisa disalahkan juga, rata-rata desain motor matic yang dipasarkan di Tiongkok bentuknya hampir mirip-mirip seperti ini. Bodi berukuran gambot, tetapi kaki-kakinya menggunakan profil velg mungil.



Yang kita ulas kali ini merupakan model terbaru NX125, mereka menyebut generasi baru ini dengan konsep NeochaEDGE. Honda mengintegrasikan sentuhan yang all out untuk mengejar konsumen generasi muda, berjiwa gesit, sporty dan stylish.

Banyak sentuhan modern di dalam skutik yang satu ini, seperti sektor penerangan full LED, speedometer sudah digital, rem depan cakram dengan teknologi CBS khas Honda, suspensi belakang tunggal dengan sentuhan warna merah sporty, dan terakhir Honda NX125 sudah dibekali dengan soket charger USB.

Ukuran kaki-kaki yang aneh ini ternyata juga sampai ukurannya, entah kenapa Honda membekalinya dengan ukuran asimetris. Untuk depan mereka menggunakan ban berukuran ring 12 inci, sedangkan belakang hanya menggunakan ring 10 inci. Kalau gak diibangi dengan profil ban gambot, bisa pincang tuh tampilannya.



Selanjutnya ngomongin soal mesin, skutik berikut telah mengusung mesin 125cc single silinder berpendingin udara. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 6.6Kw pada 7500rpm dan torsi maksimal 9.7Nm di putaran mesin 6000rpm. Bobot motor terbilang ringan, yakni 106kg dengan kapasitas tangki mencapai 6 liter BBM.

Dibawah jok terdapat penyimpanan bagasi yang super luas, bahkan dapat menampung helm didalamnya. Soal harga mirip-mirip sama Vario 125 nih, jadi Honda Tiongkok mematok dengan nilai 9580 Yuan atau setara Rp. 20.8 Jutaan.
Gimana menurut kalian?

Referensi : https://warungasep.net/2020/10/30/ho...ersi-tiongkok/


Junmai92
dhinyzfrn
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.