News
Batal
KATEGORI
link has been copied
195
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fdb0bc28d9b1725e628bd62/ridwan-kamil-pemimpin-tidak-adil-masuk-neraka-duluan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melontarkan pernyataan mengejutkan menyikapi kegaduhan yang dipicu oleh peristiwa kerumunan massa pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.
Lapor Hansip
17-12-2020 14:41

Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!

Past Hot Thread
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melontarkan pernyataan mengejutkan menyikapi kegaduhan yang dipicu oleh peristiwa kerumunan massa pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Dia menegaskan, seluruh kegaduhan yang terjadi belakangan ini terkait Habib Rizieq karena dipicu oleh pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Menurut saya, semua kekisruhan yang berlarut-larut ini dimulai sejak adanya statement dari Pak Mahfud dimana penjemputan HRS ini diizinkan," tegas Ridwan Kamil, usai menjalani agenda pemeriksaan di Kepolisian Daerah (Polda) Jabar, Rabu (16/12/2020).

Kang Emil, begitu sapaan akrab dirinya, juga menyinggung ajaran Islam yang menegaskan bahwa adil adalah menempatkan sesuatu sesuai tempatnya. Maka, menurutnya Mahfud MD harus bertanggung jawab agar adil, tidak hanya para kepala daerah yang dimintai klarifikasinya.

Sebagai pemimpin, kata Kang Emil, dirinya terus mencoba untuk berlaku adil di setiap saat. Hal itu menurutnya merupakan sebuah nilai yang tidak mudah karena adil sendiri adalah relatif.

“Tiap hari sebagai pemimpin, saya mencoba berlaku adil. Sebuah nilai yang tidak mudah karena adil juga adalah relatif. Pemimpin adil masuk surga duluan, pemimpin tidak adil juga masuk neraka duluan,” ujarnya, dikutip dari akun Instagram Kang Emil @ridwankamil Rabu malam.

“Namun, selama nalar dan spiritual sudah satu frekuensi, maka tidak ada alasan sebuah keputusan untuk ditunda. Dan hidup mengajarkan, apapun keputusan yang diambil tidak akan pernah bisa menyenangkan semua pihak. Karena hidup tidak seindah drama korea,” sambung Kang Emil.

Terkait kekisruhan yang semakin menjadi, Kang Emil mengatakan seluruh pihak yang ikut terlibat dalam peristiwa kerumunan massa pendukung Habib Rizieq harus menjalani proses hukum yang sama seperti yang dijalaninya, demi keadilan.

Seperti diketahui, Polda Jabat telah memanggil sejumlah pejabat di Pemprov Jabar dan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa Habib Rizieq di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.


Sumber





Apakah Ridwan Kamil sudah terpapar Kadrunisme???

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 35 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 04:14
Hadeuhhhh, sekelas pejabat masih bahasin surga neraka.
Capek liat org² kayak gini skrg.
profile-picture
trac0ne memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 04:24
UAS jg bahas istilah adil, sepaketkaah ama RK?
Dah dijawab kang Mahfud MD dengan telak, kl mau adil ya Rijiek jgn dibiarkan bebas hukum jg kaleee.
Diubah oleh irmanator
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 04:40
Pasukan gurun gobi dataran caina nggak akan pernah puas. RK pun dianggapnya kadrun.
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 04:48
Mulai keliatan tololnya.. dah jelas.. ibarat teh celup direndem air panas.. inilah warna aslinya keluar.. harusnya sama2 pejabat harus solid melawan radikalisme.. ehhh.. ternyata oh ternyata..
profile-picture
trac0ne memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 04:51
Pak RK bisa begitu ya statmentnya, padahal para pemimpin itu sudah mengetahui akan hal tersebut, mereka bukanlah anak kecil yang harus selalu dikasih tau, mereka pasti paham akan hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan serta resiko dari setiap perbuatan yang mereka lakukan.
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 04:54
Politik itu sadis kawan... Dah gt aja
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 05:34
lahlohlahloh🤭
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 05:46
baris yang rapi dibelakang junjungannya nanti ya ..................................pintu neraka sudah siap menjemputnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 06:28
semua2 bilang kecebong lah,kampret lah,kadrun lah..fuck lah,coba kalo memberikan opini itu yang cerdas,gak usah membuat provokasi,negara ini semakin ruwet oleh prokasi kayak ini !!
Diubah oleh Qim4
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 06:31
Ya itu jg berlaku buat elu pak...ngomong2 soal pemimpin, apa sepanjang jalan pasteur ga diliat pak? lubang2 besar dan dalam dimana2
profile-picture
trac0ne memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 06:57
wah karena satu sosok aja bikin runyam masalah di negeri ini yak, seandainya dari awal bisa langsung ditegasi ya, eh tapi pendukung nya yang gak terima pssti sih emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh khoirul48
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 07:00
kemaren bilang bertanggungjawab skrg sikut kanan kiri... goblok lah


bawa bawa neraka? silahkan lu duluan milemoticon-Tai:

emoticon-fuck
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 07:49
bang kamil sudah terpapar ajaran penyembah baliho..miris..
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 07:55
gak apa2 masuk neraka yang penting hasil usaha sendiri
profile-picture
trac0ne memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 07:55
Baru ditemenin FPI ke kantor polisi udah bisa mutusin neraka surga wkwkwkwwkwk

Yang paling sedih gw nyoblos dia pas pilgub kemarin emoticon-Najis
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 10:21
Emang RK sendiri yakin kalo dirinya bukan termasuk pemimpin yg tidak adil?

Mil mil, wong ya sadar tho... Nda perlu lah bawa2 surga neraka.

Elu siapa emang.
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 10:38
hilih...byk ngomong...membuat semakin ilfeel aj sejak dr awal blg mau sowan ke si ono...makin keliatan belangnya...

gmana pak ?
mau main aman utk kedepannya ?
atau mau nyari dukungan utk 2024 ?

asal tau aj semua masalah ini terjadi bkn krn pernyataan dr mahfudnya...
masalah ini muncul sejak kepulangan si ono & org2 seperti elu yg selalu panas2in suasana !!!
ga ad dia di indonesia, negara adem ayem aj kok...
Diubah oleh justice89
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 10:56
ciiieee janjian nih...

Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
0 0
0
Ridwan Kamil: Pemimpin Tidak Adil Masuk Neraka Duluan!
18-12-2020 11:01
Haa
Ya sudahlah
Maaf pak RK, dukungan gw & keluarga gw ke u, gw cabut

Sekarang keliatan u orangnya kek gimana
Akhirnya join golongan sana juga jualan agama demi jabatan & populer
Pathetic
Diubah oleh wen12691
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia