• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Dia Smartphone yang Nggak Bisa Pakai Whatsapp Tahun 2021! Punya Agan Termasuk?

Richy211
TS
Richy211
Ini Dia Smartphone yang Nggak Bisa Pakai Whatsapp Tahun 2021! Punya Agan Termasuk?


Sumber: link gambar

Selamat siang Agan dan Sista. Siang ini mendung sudah datang menjelang. Mungkin paling enak kalau buat rebahan lagi.


Di era perkembangan teknologi yang kian pesat ini pasti kalian tidak asing dengan aplikasi WA atau WhatsApp. Ya, hampir seluruh orang khususnya di Indonesia tidak segan untuk mengunduh aplikasi ini.


Ketika jaman sudah berubah dan orang-orang sudah jarang yang menggunakan SMS atau fitur pesan di handphone. Whatsappseolah menjadi primadona dan menjadi aplikasi yang mendukung baik untuk chatting, kirim foto, video call, update status bahkan bisa jadi wadah promosi barang dagangan 😁.


Soalnya, banyak juga teman ane yang promosi dagangan mereka lewat status WA dan otomatis ane bisa lihat donk ya 😁. Intinya fitur Whatsappbisa juga digunakan sebagai ladang bisnis bagi para pelaku bisnis, selain untuk memudahkan kita berkomunikasi.


Hanya saja kita bisa saling ber- WA-ria apabila menyimpan nomor pribadi masing-masing. Kalau nggak punya nomor pribadinya mana mungkin bisa chit-chat di Whatsapp. Sejauh ini kontak nomor WA ane isinya teman-teman sekolah dan beberapa teman yang ane temui karena join di sebuah grup tulisan.


Spoiler for Whatsapp:


Tahukah Gansis Whatsappini juga kerapkali melakukan pembaruan atau update. Sama kaya Kasapp yang udah ane update paling baru loh. Sekarang di Kasapp sudah ada fitur pengumpulan koin dan juga redeem koin. Jadi, nggak perlu lagi via web browser dan lebih gampang. By the way Gansis udah update belum Kasapp nya? 😁


Kabar terbaru dari Whatsappini konon akan menghentikan dukungan layanan di sejumlah smartphone berbasis Android dan juga iOS pada tahun 2021 mendatang.


Secara gampangnya aplikasi ini tidak bisa digunakan oleh sejumlah perangkat atau smartphonebaik Android atau iPhone iOS karena sistem operasinya sudah terlalu jadul atau out of date. Duh, jangan-jangan smartphone ane juga masuk dalam golongan jadul nih wkkwkw.


Nah dari pada Gansis semakin penasaran. Ini dia daftar perangkat atau smartphoneyang tidak bisa menggunakan aplikasi WA pada tahun 2021 mendatang? Berikut cuplikannya yang ane ambil dari sumber.


Spoiler for iphone/iOS:


Quote:


Sementara untuk Android yang tidak bisa menggunakan Whatsappdi tahun depan adalah semua smartphone Android 4.0.3 atau pun di bawahnya. Seperti berikut ini:


Quote:


Nah, apakah smartphoneAndroid Gansis ikut masuk dalam daftar di atas? Kalau tidak, syukurlah ini artinya smartphone atau perangkat milik Gansis masuk dalam kategori selalu up to date alias kekinian.


Spoiler for Android:


Namun, kalau Gansis ingin tahu dan mengecek apakah smartphoneyang dipunyai itu termasuk versi lawas atau tidak. Berikut ini ada tipsnya juga loh dan sangat membantu sekali termasuk ane pribadi yang suka gaptek 😁.


1. Yang pertama dilakukan adalah Gansis memeriksanya via menu settingdi smartphone masing-masing bukan smartphone ane 😁.

2. Kedua, Gansis tinggal pilih opsi about system atau about device. Nah, di sinilah kita bisa tahu apakah smartphone Android kita ini masuk dalam versi lawas atau masih baru.


Pasalnya, sesuai dengan ketentuan Whatsappdi atas bagi pengguna Android di bawah 4.0.3 konon tidak bisa menggunakan Whatsapp lagi. Duh, agak ngenes ya Gansis. Itu tandanya kita harus merogoh kocek alias menyiapkan budget khusus untuk membeli smartphone versi baru agar bisa menggunakan fitur layanan Whatsapp sampai kapanpun. Jadi, mulai sekarang Gansis bisa nabung dulu nih 😁.


Sekian thread dari Richy211. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak komentarnya dan Terima kasih.


Sumber: referensidan opini.
Diubah oleh Richy211 17-12-2020 11:57
aygilagilityjaparinajaneeta97
janeeta97 dan 52 lainnya memberi reputasi
51
19.6K
536
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThreadβ€’81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.