arvinnoer
TS
arvinnoer
Lakukan 5 Hal Ini Maka Perjalananmu Menjadi Sangat Berbahaya
emoticon-Shakehand2emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Selamat

Manusia kerap kali menghabiskan 50% waktunya untuk perjalanan saja. Bayangkan anda berangkat ke kantor dalam waktu minimal 30 menit. Jika pulang pergi totalnya menjadi 1 jam. Itu baru satu hari, bagaimana jika sebulan? Berarti ada 30 jam. Nah berarti dalam sebulan, satu hari kita gunakan untuk perjalanan saja. Tak terbayangkan betapa capeknya kita di jalan.

Ada berbagai macam pengguna jalan. Dari jalan kaki kemudian ada juga yang bersepeda. Orang bersepeda juga macam-macam. Ada anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Anak-anak bersepeda menggunakan sepeda kecil. Sementara itu, para remaja biasa menggunakan sepeda gunung atau bahkan sepeda bmx.

Orang dewasa biasa menggunakan sepeda lipat dan sepeda fixie atau apalah namanya. Nah yang terbaik dari segala jenis sepeda adalah sepeda onthel. Karena bentuknya yang vintage, terbukti kuat, awet dan tahan lama karena masih eksis sampai zaman sekarang.
Pengguna jalan yang kedua itu ada pengguna sepeda motor. Dari motor skuter seperti honda beat, motor bebek seperti supra x 125. Ada juga motor ninja dan cbr. Nah para pecinta motor pasti tau juga dong ada motor rx king.
Pengguna jalan yang lain yaitu pengguna mobil.

Dari babang taksi online, sopir travel, supir bus antar kota antar provinsi, supir pejabat, hingga pengusaha sukses yang punya mobil vintage klasik dan mobil sport.
Pengguna jalan yang paling banyak yaitu pengguna angkutan umum. Dari pengguna angkutan desa dan kota, metromini. Kalau di kota-kota seperti jakarta ada yang namanya transjakarta dan kereta listrik commuter line.

Dulu sebelum adanya pandemi corona, transjakarta tuh ada rute yang padat banget penumpangnya. Nggak tahu di daerah mana, yang jelas central bus harmoni itu bakalan penuh sesak dengan para penumpang yang punya kepentingan sendiri-sendiri. Ada yang mau ke kantor, ada juga yang cuma mau berkunjung ke monas buat naik sepeda gratis.

Berikutnya, ada kereta commuter line atau KRL. Saya punya pengalaman naik krl yang penuh sesak. Itu saya perjalanan dari serpong menuju tanah abang di pagi hari. Jadi gimana ya, ya jadi kaya judul filmnya warkop, maju kena, mundur kena.

Hikmah adanya pandemi, kendaraan umum sekarang ini jadi lebih tertata dan kondusif. Walaupun di awal masa penerapan masih belum bisa menyesuaikan. Dan juga sekarang angkutan umum jadi lebih higienis. Setiap saat disemprot desinfektan, para penumpangnya juga memakai masker. Beda banget dari dulu deh pokoknya.

Nah apa saja sih hal yang bisa memicu kejahatan saat perjalanan sehingga membuat perjalanan anda menjadi berbahaya? Berikut ini 5 Hal yang menyebabkan perjalananmu menjadi berbahaya.

1. Naik kendaraan umum
Spoiler for masok:

Kendaraan umum banyak banget penumpangnya. Karena harganya murah.

2. Memakai jam tangan mewah
Spoiler for masok:

Jangan pakai jam tangan mewah deh kalo nggak mau diincar jambret.

3. Menggunakan perhiasan yang mencolok
Spoiler for masok:

ini lagi mau jalan jalan apa mau ke toko emas?

4. Menggunakan headset
Spoiler for masok:

boleh sih pakai headset, tapi ya harus waspada juga.

5. Menggunakan sepatu termahal
Spoiler for masok:

Pamer silahkan, tapi ya jangan di tempat umum juga.

Itulah tadi 5 hal yang kalau dilakukan bakal membahayakan perjalananmu. Tetap waspada ya gan sis

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2


Sumber: Opini Pribadi
Gambar: Google

Thanks To KRL Commuter Line
siangpenatsofiyuentien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
27
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & Community
icon
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.