• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • LAGI NGETREND, Ngilangin Bosen WFH dengan Staycation Sambil Kerja. Ini Dia Tipsnya!

99nabiAvatar border
TS
99nabi
LAGI NGETREND, Ngilangin Bosen WFH dengan Staycation Sambil Kerja. Ini Dia Tipsnya!


Bosan di rumah sudah menjadi semacam “penyakit” mewabah di sekitar kita ya gan sis. Mau liburan ke luar kota, tapi masih takut. Padahal produktivitas sudah semakin menurun saking bosennya

emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry


Supaya semangat lagi, akali bekerja di luar rumah tapi pastinya ditempat yang aman. Untuk meminimalisir bertemu kerumunan ramai, cobain deh staycation di kota kamu. Sekarang banyak hotel-hotel murah dengan protokol covid yang sudah sesuai.


Nah, sambil staycation, pastikan juga produktifitas kamu dalam bekerja tetap terjaga. Ini dia beberapa tips agar staycation aman, kerjaan juga lancar!

emoticon-Traveller emoticon-Travelleremoticon-Traveller

1. Pastiin Tempat Staycation Aman!

[img]https://miro.S E N S O Rmax/986/1*Hp0vFO-I3J2DMgcm2IXN4w.jpeg[/img]

Well, harus diakui sekarang banyak tempat di dalam kota sendiri yang sudah mulai buka. Mostly mereka semua sudah menerapkan protokol covid-19. Namun, kita harus tetap memilih tempat terbaik versi kita yang tentunya aman.

Ada 5 kriteria tempat yang aman buat staycation:
- Menerapkan protokol covid-19.

- Aman dari kerumunan. Saatnya cari hiden gem untuk stay cation di kota kamu!

- Suasana tempat staycaion sesuai harapan

- Aman Sinyal buat internetan

- Aman di kantong. ((ini penting banget BTW )) 

2. Jangan ngandelin sinyal/internet dari tempat staycation



Emang gak semua tempat punya sinyal internet yang kurang baik. Cuma, karena staycation sekarang lagi ngetrend, hasilnya sinyal WiFi di tempat staycation biasanya jadi berebutan. Gak mau kan dapet tempat yang enak, sesuai sama kita, aman karena udah menerapkan protokol covid-19 dan ramah kantong tapi bikin BT karena sinyal internetnya berebutan. Yang ada produktifitas kita jadi terganggu.

Oleh karena itu, ada baiknya bawa/punya internet sendiri yang bisa digunakan untuk kerja. Dan wajib banget kualitas internetnya stabil biar profuktifitas tetap terjaga.

3. Cek Kuota Pribadi. Jangan Sampai Habis Saat Staycation!



Lagi mau bercandain client di grup internal kantor eh malah salah kirim chat-nya ke client itu sendiri. Mau delete chat-nya tetiba kuota abis. Nasip! Udah gitu besoknya pas lagi mau kirim deadline tender ke calon client eh sinyal ilang-ilangan. Nasip lagi! Ane saranin sih pakai providernya punya macem emergency kuota gitu. Kayak Sw*tch M*bile misalnya. Dia tetap nyediain emergency kuota supaya kita bisa top-up paket internetnya. Jadi kalau ditengah meeting ternyata kuota abis, gak langsung ilang gitu.

4. Staycation Happy Jangan Lupa Eksistensi wkwkwk..



Sewajarnya lagi staycation yang bikin kita happy, pastinya mau dong berbagi keceriaan kita ke social media. Makanya jangan lupa swafoto ya Gan Sis buat share di social media. Siapa tau ada temen yang lagi turun juga produktifitasnya dan karena posting kita, mereka jadi terinspirasi dan ikutan happy juga. Hehe..

Pokoknya inget ya. Lagi happy jangan lupa eksistensi. Biar temen di social media ikutan happy!

5. Jangan lupa minum vitamin!



Tetap happy dan produktif saat staycation itu boleh banget. Malah WAJIB. Tapi yang gak kalah wajib adalah memperhatikan kondisi tubuh kita agar tetap maksimal saat staycation. Untuk itu jangan dilupakan ya Gan & Sis untuk minum vitamin.

Ibaratnya nih ya. Kerjaan bisa tetap produktif karena tempat staycation dan sinyal bagus buat kerja sebagai vitaminnya. Tubuh juga gitu. Bisa tetap produktif karena makan sehat, pola tidur teratur, dan jangan lupa vitamin untuk tubuh kita!

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Sekian dulu dari Ane Gan Sis. Semoga bisa menerapkan trend Staycation dengan sebaik-baiknya. Oia, jangan lupa ya bahwa staycation bisa tetep dilakukan saat ini dengan catatan produktifitas kerja juga harus tetap terjaga. Dan tanpa sadar, provider itu sangat berpengaruh sama produktivitas kita di mana pun. Apalagi di saat semua serba online. Sinyal harus stabil dan yang paling penting harus ada emergency kuota. Ini tuh penting banget! Buat agan sis yang lagi nyari provider oke, menurut ane coba Sw*tch M*bile. So far, ane puas banget sama layanannya dan banyak promo menarik. Pokoknya agan dan sis yang mau staycation, jangan sampai salah provider yaa!
orgbekasi67
telah.ditipu
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.