News
Batal
KATEGORI
link has been copied
42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd9e9a59a972e4240674e0e/tegas-presiden-jokowi-pastikan-jadi-yang-pertama-divaksinasi
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan, dirinya akan divaksinasi Covid-19 pertama kali. Hal itu untuk mendorong seluruh masyarakat Indonesia mendapat vaksinasi. Pria yang akrab disapa Jokowi itu bahkan memerintahkan jajarannya untuk merealokasi anggaran agar vaksin gratis. "Jadi setelah menerima banyak masukan dari mas
Lapor Hansip
16-12-2020 18:04

Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi

icon-verified-thread
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi

Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan, dirinya akan divaksinasi Covid-19 pertama kali. Hal itu untuk mendorong seluruh masyarakat Indonesia mendapat vaksinasi. Pria yang akrab disapa Jokowi itu bahkan memerintahkan jajarannya untuk merealokasi anggaran agar vaksin gratis.

"Jadi setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis. Sekali lagi gratis tidak dikenakan biaya sama sekali," kata Jokowi melalui virtual, Rabu (16/12).

Jokowi telah memerintahkan para menteri dan pimpinan lembaga serta kepala daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

"Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain, terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin," kata Jokowi.

Jokowi menegaskan, vaksin yang beredar di Indonesia sudah lolos uji klinis. Dia bahkan mengaku akan divaksinasi pertama kali.

"Saya ingin tegaskan lagi nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali. Hal ini untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman," kata Jokowi.

Terlepas dari itu, Jokowi juga meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak mencuci tangan. (tan/jpnn)
sumber

*******

Pertama-tama, semoga ini bisa menjawab permintaan seorang Ulama yang mungkin kalau ingin interpretasikan lain, bernada nyinyir, seolah mempersilakan seluruh komponen pemerintah pusat beserta jajaran dibawahnya untuk mau menjadi kelinci percobaan dalam pemberian vaksin ini.

Adapun, vaksin yang akan dipakai oleh pemerintah pusat bagi program vaksinasi gratis kepada seluruh rakyat Indonesia ada 6 yaitu :

1.PT Bio Farma (Persero)
2.AstraZeneca
3.China National Pharmaceutical Group Corporation (Sinopharm)
4.Moderna
5.Pfizer Inc and BioNTech
6.Sinovac Biotech Ltd

Dan tentunya seluruh vaksin yang akan diberikan secara gratis dan mulai diterapkan pada Januari 2021 telah melalui proses uji klinis dan aman bagi manusia.

Mengenai syarat halal yang diminta oleh banyak pemuka agama Islam, ini juga pastinya dipikirkan secara matang oleh pemerintah pusat. Meskipun sebenarnya dalam kondisi darurat, ada hal yang bisa dikesampingkan dalam urusan halal ini.

Nantinya, jika pada penerapan vaksinasi ini masih saja ada yang meributkan kehalalan vaksin ini, meskipun sudah diputus halal, semoga mereka yang tetap meributkan hal ini, tak perlu divaksin gratis oleh pemerintah pusat. Berikan saja kepada mereka yang patuh pada kebijakan pemerintah pusat yang pastinya ingin agar seluruh rakyatnya aman dan selamat dari wabah virus mematikan ini.

Ada yang mereka lupa sebenarnya. Jika mereka selalu mengajarkan agar ummat patuh dan bisa memghargai Ulama, sebenarnya ada sisi lain yang juga sebenarnya harus mereka ajarkan kepada ummat, yaitu mereka sebenarnya juga harus patuh dan bisa menghargai Umara.

Sebaliknya, jika benar mereka yang disebut pemuka agama itu benar-benar ingin ummatnya selamat, maka mereka harus bisa meyakinkan ummatnya dengan secara sukarela divaksin oleh pemerintah pusat, bukan sebaliknya, meminta ummatnya untuk divaksin terlebih dahulu. Sekarang bukan waktunya untuk berdebat kusir beralasan bahwa mereka mengalah. Mereka bisa berkata mengalah karena nyatanya kini vaksin yang akan diberikan pemerintah pusat itu gratis. Coba kalau berbayar? Yakin mereka juga mau mengalah?

Benar, semua isi hati manusia itu hanya Allah yang tahu. Manusia hanya bisa menduga-duga. Tapi jika dilihat dari rekam jejak seseorang, kita bisa menilai sejauh mana dia berkata dari hati yang tulus, atau memang punya maksud lain dari perkataannya itu.

Yang jelas, Presiden telah membuktikan bahwa dirinya bukanlah tipikal manusia pengecut. Presiden ingin memberi pemahaman kepada rakyatnya bahwa vaksin yang disediakan oleh pemerintah semata-mata demi keselamatan seluruh rakyat Indonesia, tak peduli dia kadrun kampret atau cebong, nasbung atau nastak, warga keturunan atau pribumi, keturunan Nabi atau keturunan penjajah, kaya atau miskin. Semua sama. Asal dia WNI, maka dia dijamin oleh pemerintah pusat.

Begitu kenyataannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pembacabrita dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:06
Nunggu komentar aa gym sambil ngopi emoticon-coffee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:06
di tunggu gorengan nasbung

ya elah
presiden hanya mikirin diri sendiri
rakyat lom tentu dapat vaksin
malah prioritaskan dirinya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oranggantenggg dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:12
- Ah itu mah bukan vaksin
- keterlaluan bukanya rakyat dulu malah pejabat yang divaksi

Apa lagi yang bakal dibilang sama orang orang bebal ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oranggantenggg dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:16
Ya gimana rakyat ga stres, berita yg beredar macem ky gini

Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi


https://www.gelora.co/2020/12/kabar-buruk-peru-setop-uji-vaksin-covid.html?m=1

Btw disini ada yg bs klarifikasi gak dari sisi ilmiah??

Gw paham kl vaksin itu emg zat yg dibutuhkan utk melawan virus..

Tp kl.. ya you know lah... Dari negeri Tiongkok.. gw kok ragu ya. Busway aja meledug..


Edit:

Anjing, gw dibata sama BuzzeRp Jokowi Lover emoticon-Ngakak

Kalo vaksinnya SINOFUCK, ampe mati gak bakal gw mau divaksin!!!
Diubah oleh samatronz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
youga_88 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:17
Nanti pas hari H 100% di jamin bakal ada kadrun dongok yang nyebar teori konspirasi/koar2 kalau yang di suntik bukan Vaksin dll tanpa bukti jelas.

Masih inget kasus influencer IG kadal gurun yang sotoy mengenai suntikan vaksin pas Ridwan Kamil pertama di vaksin? Yang bilang hoax jarumnya ngga nusuk, padahal otak dongok ngga paham kalau yang di pakai itu jenis suntikan vaksin baru emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanind dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:27
Alay lu ya

Seperti biasa.. masalahnya yg ngomong Jokowi emoticon-Leh Uga

Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sniper2777 dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:29
Aa Gym nihh yg kemaren nyinyir....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
knoopy dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:29
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi



walau gratis tetap bisa request kan???? emoticon-Leh Uga



Ogah di suntik vaksin chinak, request di suntik vaksin pfizer dong!! emoticon-Leh Uga




Please....Jokowi dan keluarganya disuntik vaksin chinak aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan pulaukapok memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:31
Tuh dengerin aa gym...

Awas ya ente suntik vaksin...

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cPOP dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:31
Welcome.wisatawan
0 0
0
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:32
Di LCS aja Maju ko masa Vaksin Aja ogah, emang bibib cabul, maen kabur soal chat mesum. emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:38
Udah kyk begini presiden masih juga banyak yg benci, heran gue 🤔🤔
profile-picture
profile-picture
knoopy dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:44
ni beritanya yg d bold hitam?? emoticon-Embarrassment
0 0
0
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 18:48
paling modena ato pfizer
sinovac atau sinofarm dong
Diubah oleh hantupuskom
0 0
0
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 19:00
ditunggu tanggal maennya sajah.. emoticon-Ultah
0 0
0
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 19:02
nanti aa gym jawab ya, tapi tunggu ya aa mo nikah lagi, kan masih ada slot
0 0
0
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 19:05
Kenapa banyak banget jenis vaksinnya ya? Artinya setiap orang bisa2 beda2 vaksinnya? Ane ga paham emoticon-Matabelo
0 0
0
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 19:22
Paling isi dalam ampul diganti vitamin, buat citra aja sih.
0 0
0
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 19:29
Kata Isnan Ansory dalam bukunya Fiqih Menghadapi Wabah Penyakit, keyakinan ini bukan berarti seseorang pasrah tidak memiliki kehendak untuk memilih. Sebab takdir Allah atas manusia, dapat dibedakan menjadi dua.

"Yaitu takdir yang manusia tidak dapat menolaknya dan takdir yang manusia diberikan kehendak untuk memilih atau ikhtiar," katanya.

Hal ini sebagaimana ditegaskan di dalam surah Al-Hadid ayat 22-23 yang artinya. "Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri."

Isnan menerangkan, pada ayat 22, Allah menegaskan apa yang terjadi di alam semesta, semuanya merupakan kehendak Allah yang mutlak, di mana manusia tidak bisa menolaknya. Konsep takdir ini, dalam ilmu akidah disebut dengan taqdir kauni atau taqdir mubrom.

Sedangkan pada ayat 23, Allah menjelaskan manusia dapat terklasifikasikan menjadi dua kelompok dalam menyikapi taqdir kauni, yaitu antara pihak yang terpuji dan pihak yang
tercela. Pilihan yang ditetapkan Allah atas manusia ini, dalam ilmu akidah disebut dengan taqdir syar’i atau taqdir ghoiru mubrom.

Isnan mengatakan, virus corona yang merupakan penyakit sedang mewabah ini tidak akan menular tanpa izin Allah. Hal itu, kata dia, berdasarkan klasifikasi taqdir di atas, maka dapat disimpulkan penyakit, kematian, rizki dan ketetapan-ketetapan yang Allah telah taqdirkan atas manusia dan manusia tidak dapat memilihnya (musayyar) merupakan keyakinan mendasar seorang Muslim yang akidahnya benar terhadap kemahakuasaan Allah.

"Atas dasar inilah, seorang Muslim wajib meyakini tertularnya seseorang atau tidak, itu semua atas dasar kehendak Allah SWT," katanya.


Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi

Bagi yg tidak punya riwayat komorbid pun suntik vaksin belum tentu kebal dan yg tidak punya riwayat komorbid pun yg tidak ikut di suntik vaksin belum tentu rentan kena covid semua atas izin Yang Maha Kuasa.

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Tegas! Presiden Jokowi Pastikan Jadi yang Pertama Divaksinasi
16-12-2020 19:40
Yg dapat Pfizer siapa aja?
jangan-jangan penguasa dapat dari Pfizer sedang rakyat yg dari China ...
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia