News
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd8fe4b68cc9521236f33c8/sri-mulyani-jangan-sampai-rem-darurat-diinjak-karena-eskalasi-covid-19
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19 TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan libur akhir tahun menyambut Hari Natal dan tahun baru 2021 jangan sampai membuat kasus Covid-19 mengalami eskalasi karena berimplikasi pada diinjaknya rem darurat untuk mengatasinya. Menteri Keuangan Sri Mulyani membacakan pandangan akhir Pemerintah atas R
Lapor Hansip
16-12-2020 01:19

Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19

Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan libur akhir tahun menyambut Hari Natal dan tahun baru 2021 jangan sampai membuat kasus Covid-19 mengalami eskalasi karena berimplikasi pada diinjaknya rem darurat untuk mengatasinya.

Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19

Menteri Keuangan Sri Mulyani membacakan pandangan akhir Pemerintah atas RUU tentang APBN saat rapat paripurna ke-6 masa persidangan I tahun sidang 2020-2021 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 29 September 2020. TEMPO/M Taufan Rengganis

Sri Mulyani menyatakan libur akhir tahun dalam rangka menyambut Pilkada, Hari Natal dan tahun baru 2021 akan meningkatkan aktivitas masyarakat sehingga berpotensi menambah jumlah kasus Covid-19 di Indonesia. “Indonesia perlu mewaspadai akhir tahun karena kegiatan masyarakat meningkat. Harus betul-betul dijaga jangan sampai rem harus diinjak karena Covid-19 mengalami eskalasi,” dalam acara Bisnis Indonesia Award 2020 di Jakarta, Senin, 14 Desember 2020.

Dia menegaskan masyarakat tidak boleh meremehkan pandemi ini mengingat negara paling maju, disiplin, dan memiliki sistem kesehatan paling kuat seperti Jepang dan Korea Selatan harus menghadapi gelombang kedua.

Tak hanya itu, negara maju seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Jerman mulai mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang sangat signifikan sejak November hingga mempertimbangkan akan terjadi restriksi ketat.

Sedangkan Perancis, Norwegia, dan Swedia hampir mendapat ujian sebab menangani Covid-19 secara tidak konvensional dengan membebaskan masyarakatnya bergerak tanpa ada protokol kesehatan.

“Ini menggambarkan bahwa Covid-19 tidak boleh di-underestimate,“ kata dia.

Sri Mulyani memastikan pemerintah akan terus menyeimbangkan antara penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi karena kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan.

Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat jika ekonomi ingin terus dipulihkan maka harus melakukan kegiatan tanpa memperburuk penyebaran Covid-19.

Dia menegaskan masyarakat harus terus menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dalam setiap melakukan aktivitasnya.

“Penanganan Covid-19 dan perekonomian tidak bisa dipisahkan. Harus jadi satu-kesatuan karena keduanya saling memberikan dukungan bukan melemahkan,” kata Sri Mulyani.

Sumber



Sri Mulyani
Diubah oleh de.payens
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
16-12-2020 01:48
Jangan injak rem darurat ntr banyak yg protes
0 0
0
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
16-12-2020 02:45
injek aja, mau liat gw itu rem daruratnya berfungsi ga.....tolol...emoticon-Ngakak
profile-picture
trac0ne memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
16-12-2020 02:47
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19


Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19



bosnya kebanyakan baca komik si juki emoticon-Leh Uga




Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
profile-picture
binokulars memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
16-12-2020 05:17
daridlu ram rem ramrem aje mul
kalo ngerem gmna bs ngorufin bangsos
0 0
0
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
16-12-2020 06:33
menteri palak ngurusin wabah.emoticon-Ngakak
0 0
0
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
16-12-2020 06:52
Libur lebaran yg 3 hari batal diberikan,gak dibalikin duit lagi
Berasa jadi romusa
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
16-12-2020 06:57
udah bu menteri,utang lagi aja utang
0 0
0
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
16-12-2020 07:14
Penanganan yg ga fokus dan setengah2 mau nurunin kasus apa mau jaga ekonomi? Ga bisa dua2nya terlalu maksa jd begini kagetan bikin kebijakan selalu dadakan
0 0
0
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
16-12-2020 07:55
Rem darurat apaan.....kenyataannya yang berhenti malah ekonomi sedang covid jalan terus....
0 0
0
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
16-12-2020 07:57
Emang punya rem darurat?
0 0
0
Sri Mulyani: Jangan Sampai Rem Darurat Diinjak Karena Eskalasi Covid-19
16-12-2020 11:56
Injek aja rem daruratnya. Xi Jinping aja berani lockdown Wuhan.
Diubah oleh kaiserwalzer
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia