c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mobil Mewah Rolls Royce Dibuat Tanpa Menggunakan Robot




Mobil mewah satu ini pastinya kamu sering mendengarnya bukan, Roll Royce sebuah mobil yang harganya cukup mahal dan punya gengsi yang tinggi bila kita memilikinya.

Awal berdirinya brand ini di gawangi oleh Fredrick Henry Royce, sejak 1884 ia membangun industri kelistrikan yang dikenal dengan nama Royce Limited. Bergulirnya waktu, ditahun 1904 Royce mulai peruntungannya di dunia otomotif dengan menelurkan mesin mobil yang diberinama Royce 10.





Di tahun yang sama ada pengusaha mobil asal Inggris yang bernama Charles Rolls, ia sangat tertarik dengan mesin Royce 10. Sejak saat itu merekapun bekerja sama membangun sebuah mobil yang elegan hingga hari ini, Henry Royce dengan Charles Rolls membangun Rolls-Royce Limited.

Semakin berkembangnya Rolls Royce, mereka juga membuat mesin pesawat terbang dan produksi pesawatnya pun juga di akui dunia. Karena kesulitan keuangan di tahun 1971 maka Rolls Royce di nasionalisasikan oleh kerajaan Inggris.





Kemudian di tahun 1973 divisi untuk pembuatan mobil pun memisahkan diri, menjadi Rolls Royce Motors. Yang menarik hingga saat ini pembuatan mobil Rolls Royce, tidak banyak menggunakan tenaga robot. Mereka masih menggunakan tenaga manusia, terlihat ortodoks memang! Tapi itu salah satu keunggulan dari mobil mewah ini.

Setiap satu mobil dikerjakan oleh 30 orang, dan waktu pengerjaanya bisa mencapai 450 jam. Bayangkan semuanya dilakukan oleh tenaga manusia, maka jelas mobil ini produksinya tidak banyak. Bahkan bila ada lecet sedikit saja, mobil ini akan langsung masuk bengkel reparasi untuk di perbaiki.





Karena tidak memakai robot secara total maka pabrik Rolls-Royce di Goodwood, Inggris Selatan menampung banyak pekerja hingga bisa mencapai sekitar 1.000 karyawan lebih, robot hanya di gunakan di tempat pengecatan agar hasilnya lebih sempurna.

Selebihnya masih banyak yang terlihat manual, bahkan para pengrajin kayu dan kulit untuk membuat interior yang berkelas dari mobil Rolls Royce masih dilakukan secara manual.





Bahan kayu biasanya terbuat dari jati dan kulit dari banteng di pegunungan Alpen, maka jangan heran kalau ada mobil Rolls Royce yang bisa di pesan secara ekslusif yang disebut program Bespoke.

Bagaimana tertarik membeli mobil ini, namun harganya pun juga semakin mahal apalagi di Indonesia tidak banyak orang yang memiliki mobil asal Inggris ini. Semoga thread ini dapat memberikan wawasan baru, see u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





Diubah oleh c4punk1950... 13-12-2020 06:38
indramamoth
dunkersz
tien212700
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
10.2K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.