News
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd7206f97751330636903e1/fpi-serbu-kantor-polisi-minta-gibran-ditahan-seperti-habib-rizieq
Suara.com - Ratusan orang menyerbu kantor polisi, Senin (14/12/2020). Mereka menuntut Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga ditahan seperti Habib Rizieq Shihab. Mereka mengungkapkan Gibran pun melanggar protokol kesehatan dengan menghadirkan massa saat pendapaftaran Wali Kota Solo ke KPU beberapa bulan lalu. Dia ingin Gibran juga ditahan polisi seperti yang dilakukan dengan Habib Rizi
Lapor Hansip
14-12-2020 15:21

FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq

Suara.com - Ratusan orang menyerbu kantor polisi, Senin (14/12/2020). Mereka menuntut Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga ditahan seperti Habib Rizieq Shihab.

Mereka mengungkapkan Gibran pun melanggar protokol kesehatan dengan menghadirkan massa saat pendapaftaran Wali Kota Solo ke KPU beberapa bulan lalu. Dia ingin Gibran juga ditahan polisi seperti yang dilakukan dengan Habib Rizieq.

Ratusan orang itu mengklaim perwakilan Ormas Islam dan pimpinan pesantren di Kabupaten Tasikmalaya. Mereka mendatangi Polres Tasikmalaya, Jalan Raya Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (14/12/2020).

Ketua FPI Kabupaten Tasikmalaya Ansori menuturkan, kedatanganya ke Polres Tasikmalaya bukan untuk melakukan anarkisme. Namun, mereka menuntut pihak kepolisian menegakkan keadilan dan membebaskan Habib Rizieq Shihab yang ditahan kepolisian.

"Kalau alasannya kerumunan, kan banyak kerumunan lain seperti yang dilakukan putra Pak Jokowi, Gibran, kemarin. Tapi kenapa tidak diproses? Kami ke sini hanya menuntut keadilan," kata Ansori.

Tuntutan lainnya yakni terkait penembakan terhadap 6 anggota FPI yang dinilai semena-mena. Kepolisian seharusnya melakukan langkah prosedural sebelum melakukan penembakan.

"Kan bisa tembak kakinya dulu, tidak langsung menghabisi. Ini yang kami lihat tidak adil," ucap Ansori.

Tuntutan lainnya, kata Ansori, jangan ada lagi kriminalisasi ulama dan penegakan hukum secara adil. Karena jika hukum tidak ditegakkan dengan adil, kehidupan berbangsa dan bernegara tidak akan baik.

https://bekaci.suara.com/read/2020/1...ef=home_grid_3






Aduh! 10 Cakada Ini Langgar Protokol COVID-19 saat Daftar ke KPU

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menutup pendaftaran calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Secara keseluruhan, Sistem Informasi Pencalonan mencatat ada 687 pasangan calon kepala daerah yang mendaftar.

Namun ternyata, banyak bakal pasangan calon yang melanggar protokol kesehatan COVID-19 saat momen pendaftaran tersebut. Pelanggaran tersebut terjadi karena pasangan calon turut membawa massa pendukung saat pendaftaran.

Berikut ini 10 pasangan calon kepala daerah yang langgar protokol kesehatan saat momen pendaftaran Pilkada ke KPU daerah.

1. Bobby-Aulia datangi KPU Medan dengan arak-arakan sepeda motor vespa

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Jumat 4 September 2020.

Menantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu mendatangi KPU Kota Medan dengan arak-arakan sepeda motor vespa bersama dengan pendukungnya. Tentu hal tersebut melanggar protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan.

2. Gibran-Teguh iring-iringan naik sepeda onthel ke KPU Solo

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo pada, Jumat 4 September 2020. Gibran-Teguh datang dengan menaiki sepeda ontel dari kantor DPC PDIP Solo menuju KPU Solo.

Anak sulung Presiden Jokowi itu pun turut diiringi oleh para pendukungnya dalam melakukan perjalanan yang menempuh jarak 2 kilometer tersebut.


3. Semua bakal pasangan calon di Kabupaten Sukabumi langgar protokol kesehatan saat mendaftar ke KPU

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyebutkan semua bakal calon bupati dan wakil bupati Sukabumi melanggar protokol kesehatan saat mendaftar menjadi calon kepala daerah pada Pilkada 9 Desember 2020.

"Dari hasil pantauan kami di lapangan, seluruh pasangan bakal calon yang hendak mendaftar melanggar protokol kesehatan seperti membawa massa dengan jumlah besar, berdesakan dan ada juga yang tidak menggunakan masker," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Hariyanto di Sukabumi, seperti dikutip dari ANTARA, Minggu 6 September 2020.


Ada pun tiga pasangan bakal calon kepala daerah yang resmi mendaftar di wilayah tersebut adalah Abu Bakar-Sirojudin yang diusung PDIP, PPP dan PKB; Marwan Hamami-Iyos Somantri yang diusung Partai Golar, PKS, Demokrat dan Nasdem; serta yang terakhir Adjo Sardjono-Iman Adinugraha diusung Partai Gerindra dan PAN.

4. Massa arak-arakan pasangan calon Muhamad-Saraswati di KPU Tangsel jadi evaluasi kepolisian

Saat mendaftar ke KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pasangan Muhamad-Saraswati datang dengan massa pendukungnya. Sontak hal itu membuat kerumunan yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

Dengan kejadian tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang ingin mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel agar tidak melakukan arak-arakan.

Wakapolres Kota Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto mengatakan bahwa massa saat pendaftaran pasangan calon Muhamad-Saraswati akan menjadi bahan evaluasi, di mana pendaftaran beserta arak-arakan itu malah membuat kerumunan banyak orang.

“Proses arak-arakan dan sebagainya kami berharap agar tidak perlu dilakukan. Kembali lagi kami juga memahami dan menghargai bahwa ini adalah antusiasme masyarakat terhadap arak-arakan yang tidak menggunakan helm atau hal-hal yang tidak menaati aturan lalu lintas kami imbau,” ujarnya seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu 5 September 2020.

5. Dua paslon Pilkada Kawarang datang ke KPU bermewah-mewah tapi tidak patuhi protokol kesehatan

Pasangan Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh daftar ke KPUD Karawang. IDN Times/Istimewa
Kemewahan benar-benar ditampilkan calon petahana Cellica-Aep saat menuju kantor KPU Karawang, Jumat 4 September 2020 kemarin. Tidak tanggung-tanggung, motor Vanderhall asal Amerika Serikat dipilih menjadi tunggangan pasangan calon tersebut.

Namun sayang, kemewahan itu ternyata tidak berjalan lurus dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Sebab, Cellica-Aep ikut dikawal pendukungnya.

Bukan hanya Cellica-Aep, di hari yang sama, pasangan calon Yesi-Adly juga datang dengan berlagak mewah dengan menumpangi mobil mewah. Namun, lagi-lagi, kemewahan yang ditampilkan seakan-akan menggeser pentingnya protokol kesehatan. Sebab, mereka dikawal ratusan pendukungnya yang menggunakan berbagai jenis kendaraan.

6. Eri-Armuji diarak ratusan pendukungnya saat mendaftar ke KPU Surabaya. Sementara itu, pesaingnya, pasangan Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno juga lakukan hal serupa

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji diarak ratusan pendukung saat mendaftar di kantor KPU Surabaya, Jumat 4 September 2020.

Dalam kerumunan tersebut terdapat anggota DPRD Surabaya dari fraksi PDIP dan pengurus PDIP mulai dari cabang, anak cabang, ranting dan anak ranting, para pendukung yang hadir juga dari kalangan warga Nahdliyin, Muhammadiyah, jemaah pengajian hingga simpatisan.

Turut hadir, Wakil Wali Kota Surabaya saat ini, Whisnu Sakti Buana, yang mendampingi Eri-Armuji saat mendaftar sebagai peserta Pilkada Surabaya.

Sementara itu, pesaing Eri-Armuji yakni pasangan Machfud Arifin-Mujiaman juga melakukan hal serupa. Melibatkan sekitar 2.000 relawan, massa pendukung keduanya juga memicu keramaian meski sebagian besar terlihat memakai masker, face shield, dan diklaim juga membawa hand sanitizer.

Pembina Relawan Machfud Arifin Arek Suroboyo (Remaas), drg David Adreasmito mengatakan, itu adalah inisiatif massa pendukung.

"Ini merupakan inisiatif mereka sendiri. Mereka ingin memberikan dukungan tanpa melanggar protokol kesehatan," ujarnya.

Sayangnya, setibanya mereka sekitar Kantor KPU Kota Surabaya, para massa pendukung tidak bisa menahan diri. Mereka berkerumun sembari berjalan mengiringi Machfud-Mujiaman hingga gerbang pagar KPU Surabaya. Untungnya, kerumunan itu hanya sesaat. Ketika Machfud-Mujiaman masuk mendaftar, mereka lantas membubarkan diri.


7. Jadi rival Gibran-Teguh di Solo, pasangan calon Bajo buat kerumunan dengan menunggang kuda
Paslon Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo)

Bakal pasangan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) resmi mendaftar ke KPU Solo sebagai paslon peserta Pilkada 2020, pada Minggu 6 September 2020.

Bajo datang ke KPU Solo dengan menunggang kuda. Mereka juga diikuti oleh ratusan pendukung dari relawan Tikus Piti Hanata Baris.

8. Kemendagri sayangkan sikap tidak patuh protokol kesehatan yang dilakukan bapaslon dan paslon Pilkada 2020


Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyayangkan terjadinya kerumunan pada saat pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) pada Pilkada Serentak 2020. Hal itu terlihat dengan banyaknya bapaslon dan paslon yang turut membawa pendukung dengan jumlah banyak ke KPU.

“Mendagri sudah mengimbau agar pada saat pendaftaran bapaslon cukup perwakilan partai politik dan petugas administrasi pendaftaran saja. Tapi ternyata masih banyak yang membawa massa pendukung dalam jumlah besar,” kata Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Politik dan PUM), Dr. Bahtiar dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Minggu (6/9/2020).

Bahtiar mengatakan, Kemendagri mendukung sikap tegas Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menghentikan segala bentuk kerumunan massa.

“Dalam PKPU No. 6 Tahun 2020 sudah diatur ketentuan pendaftaran bakal pasangan calon harus memperhatikan protokol kesehatan,” kata dia.

Dalam Pasal 50 ayat 3 PKPU No.6 Tahun 2020 tersebut, pendaftaran bapaslon hanya perlu dihadiri oleh ketua dan sekretaris partai politik pengusung dan atau bapaslon perseorangan.

https://www.idntimes.com/news/indone...-daftar-ke-kpu



FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq



Hukum harus ditegakkan,,, tangkap anak dan menantu jokowi!! beserta para pelanggar protokol kesehatan emoticon-Belgia


umat harus bergerak menegakkan keadilan jika aparat tidak bisa berlaku adil emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh sniper2777
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:22
Lha kan gini jalurnya. Kalo mereka melanggar, laporkan. Jika melanggar dan tidak ada tindakan, viralkan. Iyeee? Beeeetul?? emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
habibpalsu dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:23
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:23
Iri bilang bos emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:25
iyak...gerombolan teroris FPI lg kejet2 gegare 6 temennye mati sange emoticon-Imlek seperti biasa... demonye salah alamat & kagak nyambung emoticon-Imlek

FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:25
Serbu kantor polisi harusnya tembak mati
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:25
Berita imam sekte baliho sdh tidak lagi menghiasi media nasional.

Tpi, media kelas kecamatan....apess bener nasib sekte baliho emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:26
dari kemarin nungguin berita kantor polisi dibakar, eh belum juga ada beritanya ya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan andrimardi memberi reputasi
0 2
-2
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:27
Tegakkan keadilan termasuk kepada Gatot Nurmantyo yang sudah berkali2 melanggar protokol kesehatan saat mengumpulkan massa di TMP Kalibata dan saat deklarasi KAMI emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:28
nasbung itu maunya kalau mereka susah, semua orang harus ikut susah. jadi ingat prinsip komu... asu dah lah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:28
Urusan KPU ini. KPU mau bawa kasus ini ke polisi atau gak emoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan itkgid memberi reputasi
2 0
2
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:29
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieqhukum tumful ke atas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:29
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:33
Nah gimana tu pak pol? Apakah si gibran ada andil dalam mengajak massa? Mengundang dsb? Proses kalo iya pak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:34
Ah kadrun tolol..
Jilat terus pantat babi rijik..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:35
Lapor aja ,repot amat kali aja dapet jackpot kaya kasus ahok

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:38
Nunjukin video kampanye aja dikira provokasi. Ah sudah lah. Susah disini.
0 0
0
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:42
kenapa pula ini ....
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
FPI Serbu Kantor Polisi, Minta Gibran Ditahan Seperti Habib Rizieq
14-12-2020 15:43
Kasihan...kasihan...kasihan...

Stress dia Kak Ema.
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia