OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Fix! Honda Rilis Honda PCX 160 4 Katup



Beberapa waktu lalu kita sempat membahas tentang Honda Eropa yang baru saja merilis varian anyar dari Honda PCX. Model terbaru PCX ini memang jauh lebih menggiurkan, tampang depannya terlihat lebih fresh dan premium, apalagi bagian belakangnya.

Sekilas tampilan karakter All New PCX ini mirip seperti kakaknya, yakni Honda Forza 250. Lihat saja bagian lampu depan motor maxi ini, dari semula yang banyak orang bilang mirip seperti tampang lele, kini berubah lebih ganteng berkat penggunaan kombinasi lampu headlight dengan alis DRL.

Shapenya juga dibikin tegas, tidak seperti PCX lawas yang cenderung lebih rounding, model terbaru ini tampil cantik dengan lekukan-lekukan tegas khas motor futuristis. 

Ternyata setelah jadwal rilis di Eropa, Honda Jepang beberapa waktu lalu juga menyusul dengan memperkenalkan generasi terbaru dari All New PCX ini. kamu bakal kaget, karena banyak yang berubah disini.


Pertama rangka skuter maxi ini berubah, fokus rancangan Honda merubah rangka PCX baru ini yaitu untuk mengejar rigiditas, balance, dan yang pasti ringan. Memang terlihat bentuk desain rangka tubular anyar berikut jauh lebih sederhana dan gemuk di bagian subframe.

Kemudian streering dampernya diberikan peredaman yang ekstra pada bagian bawah raiser setangnya. Lalu untuk menunjang kenyamanan berkendara, ternyata posisi All New PCX ini jauh lebih ergonomi dari generasi sebelumnya.

Selain itu kapasitas tangkinya makin membengkak, total daya tampung motor ini mencapai 8,1 liter…apa gak gede coba? Gak hanya tangkinya saja yang membengkak, bagasi motor pun ikut melar sampai 30 liter.




Desain velg, knalpot, box filter baru, dan ngomongin soal box filter…throttle body dari All New PCX ini mengalami perubahan, dimana diameter membesar menjadi 28mm. Itu berhubungan juga dengan mesin PCX yang sudah menyokong kapasitas 160cc dengan 4 buah katup.

Mesin ini dirancang untuk menggempur pasar rivalnya yakni NMAX, namun Honda masih absen lewat teknologi paten klepnya bernama VTEC.


Gimana menurut kalian? sudah siap menyambut generasi terbaru PCX di Indonesia?

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/12/10/membongkar-jerohan-honda-pcx160-4-klep-mesin-esp-ealahhhh-pantes-ngacir/


rotten7070
bigjerro
Junmai92
Junmai92 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
9.8K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.