GENKBOL
TS
GENKBOL
Samsung Kabarnya Lagi Ngembangin Sensor Kamera Smartphone 600 MP, Gokil!

Baru – baru ini ada sebuah cuitan dari tipster Ice Universe yang bikin melongo GanSis. Bagaimana tidak, mereka ngasih bocoran kalau Samsung lagi ngembangin sensor kamera baru untuk smartphone. Dan yang bikin melongo adalah sensor kamera yang dikembangkan beresolusi 600 MP. Dalam cuitan tersebut Ice Universe juga menyertakan gambar yang sepertinya merupakan slide presentasi atau bagian dari dokumen perusahaan.


Dokumen tersebut mengatakan bahwa Samsung pengen ngembangin teknologi ini sebagai solusi untuk tren video 4K dan 8K. Sensor kamera ini kemungkinan besar akan menghasilkan video yang di zoom, tanpa mengurangi kualitas gambarnya. Dan dari dokumen tersebut juga terlihat kalau sensor kamera 600 MP ini akan menggunakan pixel 0.8 micrometer dan berukuran 1/0.57 inch.




Jika teknologi ini beneran direalisasikan oleh Samsung, maka mereka harus memikirkan dengan seksama seperti apa desainnya. Soalnya, teknologi ini kemungkinan besar akan memakan 12% area ponsel dan akan menghasilkan tonjolan setebal 22mm. Untuk perbandingan, Galaxy Note 20 mempunyai ketebalan 8,3 mm dengan modul kamera yang tidak begitu menonjol. Bayangkan kalau kameranya aja tebalnya 22mm. Pasti keliatan aneh sih, walaupun canggih...hehe

Tapi kabarnya untuk menanggulangi problem ini, pabrikan asal Korea Selatan ini akan menggunakan teknologi ISOCELL pixel binning. Dengan teknologi ini, Samsung memastikan kalau tonjolan kameranya gak akan terlalu besar atau tebal.

Untuk melihat kehadiran ponsel dengan kamera 600 MP tentu kita harus menunggu cukup lama, dan sepertinya kita akan melihat sensor 150 MP dan 250 MP terlebih dahulu. Saat ini, kita hanya bisa menggunakan kamera 108 MP yang akan kembali digunakan oleh Galay S21.



indramamothPapa.T.Bobtien212700
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
5.9K
133
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.