News
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd30b14405d607fd5617683/pdip-kritik-pemprov-dki-larang-industri-pariwisata-gelar-perayaan-tahun-baru
Kebijakan Pemprov DKI Jakarta melarang industri pariwisata menggelar acara perayaan malam tahun baru 2021 dinilai berlebihan. Harusnya, momentum pergantian tahun dapat mendongkrak geliat ekonomi. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono pun menyampaikan, tidak bijak kalau Pemda melarang tempat pariwisata saat perayaan pesta tahun baru. "Seharusnya Pemprov mendorong agar pada akhir t
Lapor Hansip
11-12-2020 13:00

PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru

PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru

Kebijakan Pemprov DKI Jakarta melarang industri pariwisata menggelar acara perayaan malam tahun baru 2021 dinilai berlebihan. Harusnya, momentum pergantian tahun dapat mendongkrak geliat ekonomi.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono pun menyampaikan, tidak bijak kalau Pemda melarang tempat pariwisata saat perayaan pesta tahun baru.
"Seharusnya Pemprov mendorong agar pada akhir tahun ini ada pergerakan ekonomi yang kuat dari sektor industri pariwisata," ujar Gembong

Anggota Komisi A ini menyakini, klaster kasus corona tak akan muncul saat perayaan tahun baru jika pemerintah DKI melakukan pengawasan secara ketat.
"Sepanjang (protokol kesehatan) dipatuhi bersama, saya yakin tidak akan menimbulkan klaster baru. Tentunya pengawasan menjadi kunci," jelas dia.

Menurutnya, harus ada keseimbangan dalam penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 dan pergerakan ekonomi.

Politikus PDI Perjuangan ini pun berencana akan mempertanyakan keputusan itu dalam rapat komisi DPRD nanti. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 900/SE/2020 tentang Tertib Operasional Tempat Usaha Pariwisata pada Malam Pergantian Tahun Baru 2020/2021.

Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Gumilar Ekalaya mengatakan, pihaknya akan menindak tegas tempat usaha yang berani menyelenggarakan perayaan malam tahun baru 2021 sesuai dengan ketentuan.

Bagi yang melanggar bakal dijatuhkan sanksi penutupan selama tiga hari. Tak menutup kemungkinan pula dijatuhkan sanksi berupa pencabutan izin.

Selain itu, lanjut Gumilar, sanksi tambahan juga akan diberikan pihak kepolisian. Sebab, Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya memutuskan untuk tidak mengeluarkan izin keramaian saat malam pergantian tahun 2020 ke 2021.

"Kalau untuk mengadakan perayaan malam tahun baru itu kan mereka harus memiliki izin keramaian. Kalau tetap melaksanakan kegiatan perayaan tanpa izin keramaian, pastinya dari pihak Polda yang akan tindak," papar Gumilar.


merahputih.com
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
11-12-2020 13:07
profile-picture
guntur9090 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
11-12-2020 13:11
Pemprov menggelar perayaan tahun baru => PDIP Kritik Pemrov DKI karena menggelar perayaan tahun baru saat pandemic Covid-19
0 0
0
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
11-12-2020 13:17
GOBLOK KUADRAT!!!!!

udah bagus GAK ADA PERAYAAN TAHUN BARU gara2 penularan masih tinggi, nih PDIP udah kayak kadrun aja otaknya
profile-picture
mubafirs memberi reputasi
1 0
1
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
11-12-2020 13:19
PDIP DPRD DKI mah dedengkot yg minta naik gaji itu kan
0 0
0
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
11-12-2020 13:19
Ntar kalo kerumunan di iyain, terus jumlah positif nambah, pdi pret kembali kritik anis

Ini pdi pret kok sengaja bikin kisruh

Ga di kasih ijinpun masyarakat diam diam bikin kerumunan juga kok
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
11-12-2020 13:21
web beritanya aga asing ,
ini versi yg lebih republika
https://republika.co.id/berita/ql5k3p330/fraksi-pdip-kritik-pemprov-dki-larang-acara-malam-tahun-baru
0 0
0
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
11-12-2020 13:36
cari2 peluru biar bisa di kambing itemin kalo ada cluster baru yaq?
0 0
0
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
11-12-2020 13:40
Ngapain taun baruan tradisi paganisme itu udah dirumah aja ena ena
0 0
0
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
11-12-2020 13:52
yaelah, kasus naik ujung-ujungnya juga nyalahin, mending tahun sekarang seluruh wilayah indonesia meniadakan acara tahun baru karena acara ini yang bakal paling membludak penyebarannya, udah tahu orang indonesia banyak yang ndablek...
0 0
0
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
11-12-2020 15:10
Konyol . Dilarang aja masih berkerumun apalagi dikasi ijin .
0 0
0
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
11-12-2020 20:39
Quote:jika pemerintah DKI melakukan pengawasan secara ketat.


Dia lagi sarkas ? emoticon-Bingung
0 0
0
PDIP Kritik Pemprov DKI Larang Industri Pariwisata Gelar Perayaan Tahun Baru
12-12-2020 08:01
pas undangan kimpoian bos nya sendiri yg datang dan bikin kerumunan, giliran natal dan tahun baru langsung bikin peraturan ngelarang, situ sehat.?

gw bukan mendukung ada acara ya, cuma ada kalanya bercermin. lebih baik tidak blak blakan ngomong ngelang, mungkin bisa menggunakan bahasa lainnya daripada dianggap muna.
Diubah oleh windmilz
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia