• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Situ Gunung Suspension Bridge Menyimpan Sejuta Pesona Alam Menakjubkan! Wajib Datang!

ginanisa7
TS
ginanisa7
Situ Gunung Suspension Bridge Menyimpan Sejuta Pesona Alam Menakjubkan! Wajib Datang!


Ingin liburan tapi keadaan tidak memungkinkan? Punya rencana travellingyang tertunda? Kesal dengan keadaan yang membatasi aktivitas? Tenang, Gan Sist. Dalam situasi pandemi seperti saat ini memang benar-benar menguji kesabaran dan harus belajar ikhlas untuk merelakan rencana-rencana yang tertunda, termasuk liburan. Ya, memang sih ada beberapa objek wisata yang sudah dibuka dan membolehkan kita untuk mengunjungi tempat itu dengan protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat. Tetapi, tentunya rasa khawatir akan tetap ada di sela-sela kesenangan yang didapat.

Pandemi yang telah hadir hampir setahun ini, membuat mayoritas orang merasakan kejenuhan dan kebosanan tiada tara akibat solusi pandemi yang mewajibkan kita untuk lebih banyak berdiam diri di rumah. Oleh karena itu, liburan menjadi alternatif penghilang jenuh di tengah pandemi ini. Liburan tentunya sebagai momen untuk menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk rutinitas yang melelahkan. Akan tetapi, liburan pun tentunya dibatasi agar tidak memperluas rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan membatasi tempat liburan yang mengharuskan lintas provinsi atau bahkan lintas pulau.

But, don't worry. Karena aku yakin di daerah tempat tinggal Agan Sista pasti terdapat objek wisata terdekat yang dapat dikunjungi. Sama halnya denganku, di dekat rumahku pun ada beberapa objek wisata yang wajib dikunjungi karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Dalam thread kali ini aku akan menceritakan dan mereview salah satu objek wisata yang sudah terkenal juga, lho. Di objek wisata ini terdapat jembatan yang diberi predikat sebagai jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara. Ayo, siapa yang tahu? Yups, Situ Gunung Suspension Bridge. Yuk, langsung simak ulasanku berikut ini👇.

Spoiler for Situ Gunung Suspension Bridge:


Well, itulah ulasanku mengenai objek wisata Situ Gunung dengan jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara yang sudah terkenal pesona alamnya. Tidak hanya melewati jembatan gantung saja, Agan Sista juga bisa mencoba water fall tour, jungle tracking, Sundanese traditional art, hingga glampingnya. Untuk variasi tiket, jika ingin mencoba jembatan baru yang lebih pendek untuk jalur pulang setelah dari jembatan utama, Gan Sist bisa memilih tiket reguler. Disarankan untuk datang lebih pagi agar tidak mengantri dan belum terlalu ramai. Perlu berhati-hati juga jika memakai digital map karena dikhawatirkan akan diarahkan ke jalan Cinumpang. Ikuti saja petunjuk arah ke Situ Gunung, atau arahkan saja mapsnya ke Tanakita Camping Ground.

Objek wisata Situ Gunung ini pun dikelola dengan baik dan profesional. Terutama, protokol kesehatannya pun sudah diterapkan dengan baik. Jika sudah sampai di tempat wisata ini, walaupun jarak yang ditempuh menuju objek wisata cukup jauh. Tetapi, akan terbayar dengan kesenangan dan kebahagiaan yang luar biasa. Selain itu, rasa penat akan rutinitas yang padat, stres, jenuh seketika menghilang saat menghirup udara segar dengan pemandangan asri yang memanjakan mata. Liburan ke Situ Gunung akan terasa sempurna karena selain sebagai sarana refreshing, juga sekaligus olahraga dan sebagai tantangan diri juga dengan memacu adrenalin melewati jembatan gantung terpanjang.

Satu pesanku untuk kita semua jika mengunjungi Situ Gunung, yaitu untuk bisa menjaga kebersihan di objek wisata alam ini. Jangan sampai membuang sampah sembarangan. Karena meskipun sedikit sampah yang dibuang, lama-lama akan menjadi bukit, bukan? Jadi, mari bersama-sama sayangi bumi kita agar udara tetap bersih dan sehat tanpa tercemari oleh sampah dari ulah orang yang tidak bertanggung jawab.
emoticon-I Love Indonesia

Inilah akhir cerita dari dongeng Sasakala Situ Gunung:
Kiwari, Situ Gunung janten pangjugjugan balaréa. Anu piknik jul-jol ti mana mendi. Duka dugi ka iraha Situ Gunung tetep kamashur. Duka dugi ka iraha éta talaga tetep kakoncara. Tangtosna gé gumantung ka nu ngarawatna. Kalebet ngaraksa tur ngariksa leuweung.
Terjemahan:
Kini, Situ Gunung menjadi tempat yang dikunjungi banyak orang. Yang berekreasi datang dari berbagai daerah. Entah sampai kapan Situ Gunung tetap kesohor. Entah sampai kapan danau ini tetap dikenal. Tentunya, tergantung kepada yang merawatnya. Termasuk kepada yang memelihara dan menjaga alam ini.

🌳Leuweung Gunung Gedé sumber cai masarakat Sukabumi🌳

Bagaimana, apakah Agan Sista tertarik untuk mengunjungi Situ Gunung Suspension Bridge? Atau justru pernah berkunjung dan ingin kembali lagi? Yuk, share di kolom komentar tentang pengalaman, tips, dan trik yang Gan Sist miliki ketika berkunjung ke wisata alam ini!

Mohon maaf jika terdapat kesalahan pemilihan dan penulisan kata dalam thread ini. Terima kasih sudah berkunjung.
emoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwatiemoticon-Maaf Aganwati

🌹Keep healthy and stay productive🌹

Spread love
emoticon-Kissemoticon-Pelukemoticon-Kiss
emoticon-Toastemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast

(Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi
Gambar disisipkan sebagai ilustrasi tambahan)
Diubah oleh ginanisa7 05-12-2020 01:34
Daniswara92Junmai92tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
3.6K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.