counter.jihadAvatar border
TS
counter.jihad
Polisi soal HP Laskar FPI yang Tewas: Jadi Barang Bukti


Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri mengatakan ponsel dari enam Laskar Pembela Islam (LPI) yang tewas ditembak aparat kepolisian dalam bentrokan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dijadikan barang bukti.

Oleh sebab itu, barang-barang tersebut saat ini masih belum dapat diserahkan kepada pihak keluarga.

"(Handphone) Barang bukti itu," kata Direktur Tindak Pidana Umum, Brigjen Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi, Kamis (10/12).

Namun demikian, Andi tak menuturkan lebih lanjut terkait alasan pihaknya turut mengamankan handphone tersebut sebagai barang bukti.

Andi menjabarkan bahwa pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti lain. Barang-barang tersebut diantaranya pakaian hingga kartu identitas.

"Senjata api dan senjata tajam, pakaian serta beberapa kartu identitas mereka," tuturnya.

Andi sendiri belum dapat memastikan kapan penyidik bakal mengembalikan barang bukti tersebut. Pasalnya, hal itu nantinya menjadi kewenangan dari pengadilan.

"Tergantung putusan hakim," imbuhnya.

Sebagai informasi, kasus tersebut hingga saat ini masih menjadi perdebatan. Bentrokan antara polisi dengan Laskar FPI di Tol Cikampek KM 50, Senin (7/12) dini hari. Dalam insiden tersebut, enam anggota Laskar FPI tewas ditembak aparat kepolisian.

Dalam rilis awal yang disampaikan oleh Polda Metro Jaya, mereka mengklaim pendukung Rizieq Shihab sempat mengeluarkan tiga kali tembakan saat bentrok dengan anggota.

Namun, keterangan itu berbeda dari apa yang disampaikan FPI. Sekretaris Umum FPI Munarman menyatakan kepolisian telah melakukan fitnah terkait kepemilikan senjata api tersebut.

sumber

Jangan malas hapus history emoticon-Leh Uga
zouck90
exclip
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
5.1K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.