News
Batal
KATEGORI
link has been copied
130
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fd1907e3bb3844f8114a111/begini-ketakutan-keluarga-habib-rizieq-saat-diteror-di-tol
JAKARTA, POSKOTA.CO.ID--  Kronologi penembakan anggota Front Pembela Islam (FPI) di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 50, kawasan Karawang Timur, Karawang, pada Senin (7/12/2020) malam, masih simpang siur. Pihak FPI maupun pihak Polda Metro Jaya hingga saat ini masih bertahan pada pernyataannya masing-masing. FPI menyebutkan bahwa enam anggota laskar pengawal Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab diseran
Lapor Hansip
10-12-2020 10:05

Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- 
Kronologi penembakan anggota Front Pembela Islam (FPI) di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 50, kawasan Karawang Timur, Karawang, pada Senin (7/12/2020) malam, masih simpang siur.
Pihak FPI maupun pihak Polda Metro Jaya hingga saat ini masih bertahan pada pernyataannya masing-masing.

FPI menyebutkan bahwa enam anggota laskar pengawal Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab diserang sekelompok orang tak dikenal.

Peristiwa itu berlangsung saat enam anggota FPI itu mengawal rombongan keluarga Habib Rizieq yang menuju ke lokasi peristirahatan keluarga.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan, polisi melakukan penembakan karena anggota FPI yang menembak terlebih dulu kepada petugas saat ada di jalan tol.


Jenazah keenam anggota FPI yang mendapat gelar syuhada oleh FPI itu masing-masing adalah Andi Oktiawan (33), Faiz Ahmad Syukur (22), Ahmad Sofiyan alias Ambon (26), Muhammad Suci Khadafi (21), dan Lutfi Hakim (25).

Yang mengejutkan bahkan Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam Aziz Yanuar kepada pers mengatakan, pihaknya menemukan sejumlah luka lebam pada enam jenazah anggota laskar khusus FPI yang belakangan disebut-sebut ditembak polisi dalam kejadian itu.

Aziz mengatakan luka lebam ditemukan saat jenazah dibawa kepada keluarga masing-masing usai diautopsi di RS Polri Kramatjati.

Jenazah enam anggota FPI itu kemudian dimakamkan di area Markaz FPI di Pondok Pesantrean Alam Agrokultural di Mega Mendung, Kabupaten Bogor pada Rabu (09/12/2020) pagi.

Imam Besar FPI Habib Rizieq sendiri yang memimpin jalannya pemakamaan itu. 


Dalam kesempatan itu, Habib Rizieq mengungkapkan, teror yang dialami dirinya dan keluarga selama dalam perjalan di ruas tol Jakarta-Cikampek yang dilakukan sekelompok orang.

Dalam tayangan video Youtube LDTV, Rabu kemarin, Habib Rizieq menyampaikan kronologi peristiwa itu.

Selama lebih kurang 15 menit, Habib Rizieq berbicara di hadapan para pendukungnya setelah Ketua Umum DPP FPI KH Ahmad Sobri Lubis dan Habib Hanif Alattas berbicara.

Ada tiga poin yang disampaikan Habib Rizieq dalam kesempatan itu, yakni pertama, keterangan pers secara resmi yang dibuat dan dikeluarkan oleh DPP FPI tentang kronologi penembakan yang terjadi isinya adalah benar. 

"Saya memberikan kesaksian dalan saksi korban," ucapnya.


Kedua, pada saat kejadian tidak ada satu pun di antara rombongan yang terdiri dari keluarga Habib Rizieq dan pengawal yang mengira jika sekelompok orang yang melakukan pengejaran menggunakan mobil adalah anggota kepolisian. 

"Baik saya dan keluarga maupun seluruh laskar pengawal yang mengira kalau yang melakukan pengejaran, mepet, dan mengganggu adalah dari kepolisian. Yang kami tahu mereka adalah orang-orang jahat yang ingin mencelakakan kami," kata Rizieq.

"Jumlah mereka bukan 1, 2, 3 mobil (tetapi) banyak sekali mobil. Silih bergati untuk berupaya maju ke depan untuk bisa sampai mobi Habib Hanif yang persis ada di belakang mobil saya, bahkan (upaya sekelompok orang tak dikenal itu) untuk bisa mencapai mobil saya yang ada di depan," tambahnya.

Upaya sejumlah mobil yang ditumpangi orang tak dikenal itu untuk sampai ke mobil keluarga Habib Rizieq dihalau oleh para pengawalnya yang juga mengendarai mobil.


Rizieq menyebutkan bahwa dalam rombongan itu seluruh keluarganya menumpangi empat mobil, di mana masing-masing mobil itu terdapat anak, menantu, cucu yang masih bayi dan balita, serta wanita. 

"Dengan gagah berani dan luar biasa, para syuhada dan laskar-laskar pengawal di belakang kami mengendalikan situasi dan kondisi sehingga para penjahat itu tak satu pun berhasil sampai (mendekati) kami. Bagaimana sigapnya mereka, cerdasya mereka, dan beraninya mereka tanpa senjata," kata Rizieq.

Ketiga, lanjut Rizieq, tuduhan bahwa pengawal-pengawal keluarganya dipersenjatai adalah fintah besar. 

Menurutnya, tidak ada satu pun pengawal keluarganya yang dipersenjatai karena mereka adalah pengawal standar untuk keluarga biasa. 

"Saya ada empat mobil semua ada keluarga anak menantu, cucu-cucu balita, ada yang di bawah usia 4 tahun kami semua ikut dan tiga bayi masih ASI," kata Rizieq.

Aksi intimidasi dan teror itu diakui Rizieq membuat takut keluarganya, apalagi kondisi itu membuat laju mobil yang ditumpangi keluarga sangat kencang agar terhindar dari kejaran.

Hal itu membuat ketakutan keluarganya, bahkan sampai anak-anak dan cucu menangis. 

Meski begitu, Habib Rizeq menegaskan hal itu tak akan membuat dirinya dan keluarga takut terhadap segala macam ancaman dan teror.

"Dan demi Allah SWT saya sampaikan di sini, dengan takdir Allah SWT tanpa mereka para syuhada mungkin kami bisa digiring ke medan pembataian. Allah SWT takdirkan sesuai dengan kehendak Nya. Demi Allah saya dan keluarga setiap saat siap untuk menghadapi mati syahid," tegasnya. (trb)


SUMUR


Berhenti mengorbankan nyawa orang lain, Bib...
Hadapi segala konsekuensi dari perbuatanmu sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 14:10
Yakin pak tanpa senjata
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 14:17
Kasihan dan apes bener terlahir jadi cucunya Bibib.

Sejak balita udah diseret2 kemana-mana, dijadikan tameng hidup untuk melindungi Sang Buron Cabul.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
guerudi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 14:38
di transkrip kan udah jelas tau itu mobil polisi ya polkis ga bakal sampe bertindak begini kalo ente dateng...yang konyol udah jelas polisi ente dan kawanan ente bikin perlawanan ke petugas..semua jg tau yang ente sampein bohong, polisi pas penggerebekan teroris aja masih humanis kalo ga humanis tinggal berondong aja senapan otomatis nyatanya nggak pas penggerebekan m top...contoh si m top melakukan perlawanan ke petugas ya di dor drpd petugas hilang nyawa sia2
dan herannya ane kalo di youtube apalagi si tv merah isinya kaum onta yang ga pake logika pake dibilang settingan dkk...logika onta dan sekelasnya lebih mirip kaum purba yang ga bisa bedain fakta kebenaran dan kebohonganemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
jongkicok dan rodam.dam memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 14:48
bergerombol 8 mobil, tengah malem bawa bayi2, tengah malem2 waktunya istirahat lah, kenapa gak di siang hari

sbg singa hrsnya sendirian siang hari dateng ke polda penuhin panggilan, drpd ngibrit kaya gitu


profile-picture
profile-picture
jongkicok dan rodam.dam memberi reputasi
2 0
2
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 15:19
Ane gagal paham, mati syahid/syuhada itu apa sih .. kan lagi ga ada perang..
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 15:56
emang ef pe i paham sama lebam jenazah ya? atau gak ngerti sama skali soal lebam pada jenazah?
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 16:13
Hiii atuuuuuuttt...
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 16:31
Ya antumnya jentel lah bib, ga perlu juga istri, anak, bahkan balita harus ngalamin itu.

Bahkan preman cap coro-pun pasti ngejauhin keluarga kalo dia sedang terlibat masalah. Nah yang antum perbuat malah ngelibatin orang yang awalnya masalah kecil jadi masalah nyawa emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 17:24
makanya jangan jadi terroris anying
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 17:33
Makanya keluarganya juga kooperatif lah
Kasi nasehat spy rijik serahkan diri saja
Ntat bisa dianggap menyembunyikan tersangka loh, juga lawyer2 nya, yg kooperatif sama polisi, jangan mempersulit, mau kirim surat panggilan aja dipersulit. Lawyernya kalo ada celah ditangkap aja pak
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 17:37
Silih berganti jumlah mobil banyak mau nyalip ngejer,
Hellawww ente di jalan tol bukan jalan komplek...🤭🤭🤭
Bibib masih aja jago bikin karangan, udah jadi ts masih juga jago ngeles.
Klo jd pengacara lewat hotemen pares
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 18:42
Ya kalo ga takut ke kantor polisi lah berikan keterangan...ngemeng mame..
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 18:54
oh ..
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 19:03
dari awal kalo misalnya mau gak malu minta pengawalan sama polisi juga gak bakalan ada peristiwa kaya gini..
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 19:05
Masih mending bib..
Ga seperti yg lain..
emoticon-Cool
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 19:11
katanya berani mati syahid?
kok ketakutan njirrrrr
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 19:34
pembuat teror kena teror, macam mana ini..biawakk..biawakk..emoticon-Ngakak
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 20:06
hilih ngomong gampang berani mati syahid, baru di panggil polisi aja kicep.
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 20:25
Kalo g takut kenapa g minggir aja emoticon-Cape d...
Malah main kejar kejaran
0 0
0
Begini Ketakutan Keluarga Habib Rizieq saat Diteror di Tol
10-12-2020 22:19
No Komeng, muak...
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia