gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Rizieq Shihab Saat di Pemakaman Anggota FPI: Saya Siap Mati Syahid


TEMPO.CO, Jakarta -Pimpinan Front Pembela Islam atau FPI, Rizieq Shihab ikut mengantarkan pemakaman 5 dari 6 jenazah anggota laskar khusus Front Pembela Islam (FPI) yang tewas tertembak usai bentrok senjata dengan polisi di Tol Jakarta - Cikampek KM 50 pada Senin lalu, 7 Desember 2020.

Sebelum melakukan prosesi pemakaman di Pondok Pesantren Agrokultural Markaz Syariah FPI, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Rizieq memberikan beberapa pernyataan soal tewasnya ke-6 orang itu.

"Tanpa mereka syuhada (anggota FPI yang tewas), kami sudah digiring ke medan pembantaian seperti yang mereka rencanakan," ujar Rizieq dalam sebuah video di YouTube Front TV, Kamis, 10 Desember 2020. Kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar, sudah mengizinkan Tempo mengutip pernyataan Rizieq di sana.

Dalam kesempatan itu, Rizieq menyampaikan bahwa pihaknya sama sekali tidak menyangka acara pengajian keluarga itu akan berkahir dengan teragis. Namun, ia mengaku tak takut walaupun sudah mengetahui ada upaya untuk mencelakainya beserta keluarga.


"Demi Allah, saya dan keluarga siap menghadapi mati syahid. Tidak akan mundur selangkah pun juga, tidak akan takut menghadapi ancaman dan teror," ujar Rizieq Shihab.

Sebelumnya, sebanyak enam pengawal Rizieq Shihab dilaporkan tewas dalam baku tembak yang terjadi di KM50 Tol Jakarta-Cikampek, kawasan Karawang, Jawa Barat, Senin dini hari.

Panglima Laskar Pembela Islam DPP FPI Ustad Maman menyatakan 5 dari 6 jenazah laskar dimakamkan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

"Satu jenazah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan sendiri," kata Maman kepada Antara di Petamburan, Rabu dini hari, 9 Desember 2020.

Adapun jenazah yang dimakamkan oleh pihak keluarga bernama Muhammad Reza (20 tahun). Sementara lima jenazah yang akan dimakamkan di kompleks Markaz Syariah Megamendung, yakni Andi Oktiawan (33), Faiz Ahmad Syukur (22), Ahmad Sofiyan alias Ambon (26), Muhammad Suci Khadavi (21) dan Lutfi Hakim (25).

https://metro.tempo.co/amp/1413236/r...mpression=true

Tidak takut kenapa sering amat kabur pak....emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Coba sebelumnya ente menghadap polisi.
Walaupun ente kena pidana paling masa percobaan bkn di bui karna pidananya satu tahun.
Coba ente ikutin proses hukum maka 6 orang tersebut kini masih bersama keluarganya pak...emoticon-Blue Guy Bata (L)
Gara2 ketakutan ente malah kini keluarga mereka malah mendapat kesedihan kehilangan salah keluarga yg mereka sayangi.emoticon-Blue Guy Bata (L)

Nyawa 1 di tukar 6 orang.....

Sungguh biadab kelakuan ente...emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Lebih mulia mereka berenam di banding ente pak kedudukannya..emoticon-Blue Guy Bata (L)

Mereka merasa berjuang tuk ulama sedangkan ente apa ......
Semenjak datang hanya rentetan masalah yg menghampiri dan tidak satu pun yg bermanfaat bagi masyarakat.emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh gabener.edan 10-12-2020 04:15
cPOP
viniest
tien212700
tien212700 dan 69 lainnya memberi reputasi
66
13.4K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.