• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral! Cuplikan Video Bajaj Bajuri Singgung Korupsi Dana Bantuan Dihukum Mati!

zeuskraetos
TS
zeuskraetos
Viral! Cuplikan Video Bajaj Bajuri Singgung Korupsi Dana Bantuan Dihukum Mati!


emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan

Viral! cuplikan video Bajaj Bajuri yang menyinggung penyalahgunaan dana bantuan ini terjadi setelah beberapa tahun dengan kasus koruptor Mensos Juliari Batubara

Bajaj Bajuri yang pemerannya antara lain Bajuri (Mat Solar), Oneng (Rieke Diah Pitaloka) dan Emak (Nani Widjaja) merupakan serial sinetron komedi Indonesia yang populer pada tahun 2000an sekarang menjadi sorotan netizen kembali. Pasalnya potongan video tersebut menyinggung kasus serupa yang dialami oleh Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara soal penyalahgunaan dana bantuan sosial covid19 ini mendadak viral. Untuk menghukum tersangka tersebut pun sama yaitu hukuman mati oleh ketua KPK, Firli Bahuri. Meskipun vonis hukuman mati tersebut memicu pro dan kontra.

Video tersebut menampilan sosok ibu mengenakan baju hijau kemudian mengatakan kepada emak tentang intruksi presiden tentang hukuman kepada pelaku penyalahgunaan bantuan bencana alam dalam bentuk apapun pasti akan dijatuhi hukuman mati.
"Tuhkan emak, Oneng udah bilang emak jangan maen-maen sama dana itu" sanggah Oneng ke Emak. Kocaknya lagi emak hanya merespon dengan tertawa. Simak potongan videonya gansis :

{thread_title}

source twitter outofcontextbjr

Dari cuplikan tersebut, netizen ada yang mengomentari bahwa bajaj bajuri menjadi the simpson-nya Indonesiaemoticon-Big Grin. The Simpson sendiri banyak menampilkan prediksi dan ternyata menjadi kenyataan seperti saat Trump menjadi presiden Amerika Serikat.


Entah kebetulan apalagi, sosok Oneng yang diperankan oleh Rieke Diah Pitaloka tak luput dikomentasi oleh netizen, Rieke yang berkiprah dipartai yang sama dengan mensos Juliari Batubara. Salah satu cuitan warga twitter dengan username @lafennassya “Si Oneng bisa nasihatin emaknya tapi sayangnya si Oneng gak bisa nasihatin rekan sesama kadernya”.

Gak nyangka banget kan gansis, emang bikin geram juga gan ketika bantuan untuk masyarakat akibat pandemi covid19 disalahgunakan. Saat petugas dan jajaran yang lain tengah berupaya melaksanakan tugas dan amanah dalam menyalurkan bansos khususnya saat pandemi covid19 menjadi ikut tercoreng karena oknum pejabat kemensos itu sendiri. Ibarat peribahasa karena nila setitik, rusak susu sebelanga.



Referensi dan Gambar : (1), (2),(3), (4)

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

indramamothneodetien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
7.7K
159
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.