• Beranda
  • ...
  • Sepeda
  • Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling

syarif.abdullahAvatar border
TS
syarif.abdullah
Marak Kasus Perampasan Sepeda, Goweser Wajib Perhatikan Safety Cycling

Credit Pexels.com


Dalam beberapa tahun terakhir bersepeda hype kembali, aktivitas yang mungkin sebatas hobi ini kini menjelma menjadi sebuah gaya hidup. Para pemilik hobi sepeda ini biasanya mengisi waktu akhir pekan dengan bersepeda, baik gowes sendirian, bareng keluarga, maupun gowes ramai-ramai bersama komunitas menempuh jalur / rute yang ditentukan. Beberapa kebiasaan goweser pun juga touring sepeda ngiderin kota, atau sebatas gowes di wilayah sekitar rumah hanya untuk mencari keringat. 

Belakangan keamanan dan kenyamanan pesepeda pun juga terusik, tak lain adalah karena maraknya kasus perampasan atau pun tindak kekerasan yang dilakukan oleh begal terhadap para pengendara sepeda. Mereka (begal) tak saja mengincar sepeda yang digunakan oleh goweser saja, melainkan juga barang mengincar barang berharga yang dibawa. Mulai dari dompet, smartphone, dan beberapa barang lain. 

Sehubungan dengan ramainya kasus perampasan sepeda, tim KASKUS menghubungi Rodalink sebagai brand yang memiliki puluhan store sepeda yang  tersebar di Indonesia. Dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Rina Mutia Ramdani selaku Marketing Communication Rodalink  mengungkapkan akan keprihatinan terhadap kejadian yang menimpa para pesepeda. 

Pastinya kita menyayangkan yah, karena dimasa pandemi ini kan bersepeda itu merupakan sarana untuk menjaga kesehatan, dan keadaan sedang tidak stabil tapi malah ada beberapa oknum mencari keuntungan dengan cara yang buruk dan bahkan mengancam keselamatan”,ungkapnya melalui aplikasi WhatsApp.

Kemudian ia pun juga menyampaikan agar goweser mengedepankan Safety Cycling. Mulai dari gunakan helm sehingga apabila terjatuh setidaknya kepala kita terlindungi, menggunakan lampu sepeda sehingga pengendara lain tahu keberadaan kita. Dan usahakan bersepeda tidak sendirian, tetapi dengan kelompok kecil sekitar 3 orang.

Semoga aksi perampasan sepeda dilakukan begal terhadap goweser tak terulang lagi, sehingga pesepeda bisa bersepeda dengan aman dan nyaman. 

Happy Gowes Gan...

emoticon-Cendol Gan



nohopemiracle
evywahyuni
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
Sepeda
icon
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.