News
Batal
KATEGORI
link has been copied
189
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcfae6ada481e048133be21/ini-langkah-fraksi-pks-terkait-pembunuhan-6-anggota-fpi
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan adanya enam anggota FPI yang meninggal ditembak polisi. Fraksi PKS akan meminta DPR memanggil Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mendapatkan keterangan dan klarifikasi yang sejelas-jelasnya. Selain itu, Fraksi PKS juga meminta pemerintah untuk membentuk Tim Pencari Fakta Independe
Lapor Hansip
08-12-2020 23:48

Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI

icon-verified-thread
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI

Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan adanya enam anggota FPI yang meninggal ditembak polisi. Fraksi PKS akan meminta DPR memanggil Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mendapatkan keterangan dan klarifikasi yang sejelas-jelasnya.

Selain itu, Fraksi PKS juga meminta pemerintah untuk membentuk Tim Pencari Fakta Independen guna menjawab keraguan publik secara luas dan menjamin keadilan, transparansi, dan akuntabilitas penanganan kasus yang memprihatinkan semua pihak.

"Korban jiwa dari anak bangsa adalah kerugian besar bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan dan tidak mencerminkan budaya hukum yang tertib dan damai," kata Jazuli dalam keterangannya, Selasa (8/12).

Menurut anggota Komisi I DPR ini, semua pihak harus menahan diri, terlebih aparat keamanan dituntut melakukan langkah-langkah sesuai hukum apalagi dalam penggunaan senjata harus benar-benar sesuai aturan dan SOP. Dalam perkembangannya, kasus ini menyimpan tanda tanya publik secara luas apalagi muncul dua versi informasi yang bertolak belakang antara versi kepolisian dan FPI.

Ada simpang siur dan potensi pelanggaran seputar peristiwa tersebut hingga menyebabkan kematian enam orang anggota Laskar FPI. "Fraksi PKS mendapat banyak pertanyaan dan dorongan dari publik untuk mengawal kasus ini sehingga berjalan dalam koridor hukum yang transparan, adil dan akuntabel," katanya.

Dalam konteks ini, lanjut Jazuli, Fraksi PKS menyambut baik langkah FPI melaporkan kasus ini ke Komnas HAM.

Fraksi PKS juga menyambut baik langkah Komnas HAM yang akan menginvestigasi kasus ini secara transparan dan objektif. Fraksi PKS sangat memahami munculnya sikap dan pandangan kritis dan objektif sejumlah lembaga masyarakat sipil yang turut mengawal kasus ini.

"Kasus ini harus mendapatkan perhatian serius semua pihak karena juga mendapat sorotan internasional seperti dari lembaga Amnesty Internasional dan media-media internasional. Hal ini dinilai bisa menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum, kebebasan sipil dan hak asasi manusia di Indonesia," tekan Jazuli.

Karena itu, seluruh upaya untuk menghadirkan transparansi dan akuntabilitas penanganan kasus ini harus disambut baik oleh semua pihak. Khususnya aparat kepolisian yang memang dituntut untuk dapat mempertanggungjawabkan tindakannya secara hukum dengan pembuktian yang kuat. "Ini adalah ujian profesionalisme Polri dalam menangani suatu perkara sesuai dengan slogannya profesional, modern, dan terpercaya (promoter). Negara kita adalah negara hukum maka semua pihak harus tunduk dan patuh pada koridor hukum," pungkas Jazuli.(tan/jpnn)
sumber

******

Hmmm...
Perhatian sekali Gerindra dan PKS. Nampaknya mereka berharap mendulang suara dari pendukung FPI.

Ini aja dulu penggalan kalimat Jazuli yang perlu digarisbawahi : "Negara kita adalah negara hukum maka semua pihak harus tunduk dan patuh pada koridor hukum," pungkas Jazuli.

Sebelum mendikte pihak kepolisian, ada baiknya Jazuli memberitahu sohibnya, Rizieq Shihab arti tunduk dan patuh.

Ada asap karena ada api. Kematian 6 pendukung Rizieq Shihab jelas karena kesalahan Rizieq yang tak mau tunduk dan mematuhi hukum yang berlaku di Indonesia. Jelas Rizieq yang salah, karena dia sejak awal memperumit dan menyepelekan hukum. Semua jajaran FPI terbiasa berbohong dan memutar balik fakta. Mereka merasa apa yang telah dan pernah diucapkannya akan hilang begitu saja dari otak masyarakat Indonesia. Padahal jejak kebrutalan dan main hakim sendiri yang dilakukan FPI masih tersusun rapi dalam arsip berita surat kabar-surat kabar.

"Korban jiwa dari anak bangsa adalah kerugian besar bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan dan tidak mencerminkan budaya hukum yang tertib dan damai," kata Jazuli.

Ya benar. Itu jika yang menjadi korban adalah manusia-manusia yang dipandang mempunyai kontribusi secara langsung bagi peradaban Indonesia yang menjunjung tinggi norma-norma dan perbedaan, bukan pemaksaan kehendak. Anak bangsa seperti apa yang keluar rumah pagi buta membawa senjata tajam, apalagi senjata api. Siapapun dia, jika aparat kepolisian memergoki seseorang atau sekumpulan orang membawa senjata tajam pasti akan ada sangsi hukum, apapagi melakukan penyerangan secara sasar dan membabi buta. Apalagi pakai senjata api. Inikah yang dimaksud Jazuli dengan anak bangsa yang membuat Indonesia kehilangan? Padahal suatu ketika, bisa saja Jazuli menyesali ucapannya, karena ternyata anak bangsa-anak bangsa yang disesali kematiannya, justru membawa kematian lebih banyak orang yang berbeda pendapat dan pilihan.

Lucunya, jika ada kasus yang dianggap merugikan, Komnas HAM dikecam. Tapi jika ada kasus yang dianggap butuh berpihak pada kelompoknya, mereka menghiba pada Komnas HAM. Padahal Komnas HAM tak bisa berbuat apa-apa pada kesewenang-wenangan para anggota FPI dan pendukung Rizieq Shihab.

Sekedar kilas balik dengan peristiwa jalan tol yang menyebabkan kematian 6 anggota FPI, mereka yang bisa berpikir, pasti tak akan banyak tanya. Cukup menyusun puzzle yang ada, maka bisa direka kronologis kejadiannya.

Mungkin begini.
Saat rombongan Rizieq Shihab yang ingin kabur dari pemanggilan paksa polisi karena dia telah mangkir 2x, maka pagi buta mereka berangkat dari Petamburan. Jikalau dia memang berniat keluar dari Jakarta, artinya jelas dia kabur menghilangkan jejak. Yang namanya orang sakit itu istirahat dirumah, bukan kesana kemari bersembunyi.

Dan para pengawal Rizieq Shihab jelas bukan hanya 1 mobil. Itu didapat dari fakta voice note yang ada, bahwa ada komunikasi jarak jauh, dan pastinya bukan 2 mobil, bisa jadi 4 mobil, karena dari voice note tergambar pembicaraan beberapa orang yang saling mengingatkan dan memberi info.

Jika anggota FPI menduga ada banyak mobil polisi yang menguntit, bisa jadi mereka memang dalam posisi takut dan panik. Di jalan tol, saling mendahului itu biasa, apalagi jika ada iring-iringan kendaraan yang berjalan konstan tanpa memberi tanda lampu, pasti bikin orang kesal. Nah saat ada yang ingin mendahului, dianggap oleh anggota-anggota FPI ini dibeberapa mobil dianggap mobil aparat yang menguntit. Jadilah mereka semaunya, menghalangi dan zigzag di jalan tol. Jelas ini membahayakan dan membuat orang marah. Dan pada akhirnya seseorang yang tangannya bertato mengecungkan tanda emoticon-fuck kepada mereka, dan mereka anggap ini aparat yang kesal. Lucu kan? Lagipula menurut logika, itu larut malam, dijalan tol, masa iya tato ditangan kelihatan? Bohongnya nyata sekali pengakuan pentolan FPI.

Ketika anggota FPI melihat 2 mobil beriringan keluar jalan tol, ya bisa jadi memang mobil itu menuju keluar tol.

Ini jadi seperti orang yang punya rasa salah, lalu berjalan dengan waswas merasa diikuti. Orang lari tiba-tiba disisi dia aja bisa kaget sampai jantungan.

Ketika mereka mengatakan memepet, memghalangi, dan kata-kata lain yang intinya diperintah oleh seseorang yang disebut Pangda, artinya mereka memang bersiap melakukan sesuatu. Dan kata Wallahu, sudah jelas mereka siap dengan segala resikonya.

Waktu mereka tiba-tiba memepet dan menyerbu mobil aparat yang benar-benar aparat, suasana pasti gelap. Ketika mereka memakai masker, keluar dari mobil dan menyerbu, siapa yang akan tahu jika mereka adalah anak-anak muda yang belia? Yang belia, yang bangkotan, pasti sama penampakannya. Teriakan, seruan, dengan acungan senjata tajam, ditambah senjata api, jelas tak bisa lagi ditorerir. Jadilah kejadian seperti yang ada di berita.

Dan mereka ini yang dianggap oleh Jazuli adalah anak bangsa yang patut ditangisi kepergiannya.

Zul...
Orangtua, keluarga, teman, kerabat, semua bangga dan senang dengan kematian 6 orang ini. Mereka bangga katanya yang mati itu adalah mati syahid. Seharusnya ente juga senang dong. Jangan malah memberi statemen yang macam-macam seperrti statemen Fadli Zon.

Gimana sih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 47 lainnya memberi reputasi
42
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 02:46
yang mampus mukanya kayak taek semua emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 03:31
Analisa yang bagus emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 04:06
partai tolol. mending bantu pemerintah biar rijik mau menyerahkan diri emoticon-Hammer2
0 0
0
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 04:17
bapak ibu PKS yang terhormat
para polisi udah bersenang hati membantu mereka jihad dan bertemu 72 bidadari dambaan mereka loh
kurang baik apa lagi pak polisi ini.?
profile-picture
ust.kardus memberi reputasi
1 0
1
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 05:16
jazuli?
arab bela arab?
kagak heran emoticon-Big Grin
profile-picture
ust.kardus memberi reputasi
1 0
1
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 05:20
Emang dah om ts selalu buat BSH PECUNdang k-drone bikin kejang² kena tampol bolak balik emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 05:52
t*r*ris membela sesama t*r*ris emoticon-Embarrassment
profile-picture
pamancik09 memberi reputasi
1 0
1
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 05:53
pks gemetar, fpi dan hti harusnya dibubarkan dan ex anggota nya ditangkapi, dan pks sebagai induk hti juga akan dibubarkan. fpi selama ini jadi corong hti, pks, dan teroris. cuma sayangnya pengelola negara tidak bertindak tegas yang seharusnya langsung membreidel dan tangkapi hti yang jelas-jelas makar . yang dilakukan pengelola negara cuman membatalkan pendaftaran nya saja. tidak bernyali. kemarin yang 6 bangke itu polisi cuma bela diri, itupun dicari cari kesalahan pada polisi.

kalau pengelola negara serius, itu fpi, hti, pks, teroris, harus dimusnahkan semua, karena mengarah pada pecahnya negara.
profile-picture
Jazed memberi reputasi
1 0
1
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 05:54
Setuju sama ts, semua gak aka terjadi kalo pengecut cabul itu berani hadapin masalah dan gak kabur emoticon-Big Grin

Udah cocok pake daster, kasih yg motif kembang2 emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 06:11
Demi suara toh...

Makanya ngotot nyebokin...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 06:20
Luar biasa..

Di saat si Bijik Alcabul melawan hukum semena2nya, semua bang cat dari psk, gerandong, hamburger, ngustat busuk dan sejumlah gelandang bertahan, diam seribu bahasa.

Manutol kremi dongok otak sesendok tampaknya lebih suka dipimpin para bajingan, sekalipun hidup mereka diperkuda dan diumpan ke lembah kematian utk memperkaya diri para bajingan itu.

Wanaibon bin jembud sangat fenomenal utk jadi pelajaran sangat berharga buat mereka: jekardah babak-belur mundur sekian thn, janji2 tinggal kenangan, birokrasi kembali bagaikan semak-belukar...semua hasil kerja keras bacotan sang bajingan, si tuan onta ngarap.

TAPI...mereka tidak mampu menalar atas rangkaian kejadian sekian tahun terakhir. Buta hati & nalar.

Mengapa?

Mereka bukanlah manusia merdeka. Tuan Onta ngarap, embel2 Cucuknya Babik, telah menjajah alam bawah sadarnya sejak 500 thn yg lalu. Ketakutan akan alterego Mamat. Dekat & manut kepada para Cucuknya jadi jaminan utk masuk rumah bordil abadi. Feodalisme dlm kehidupan ugama mrk sangat kuat melembaga & mencengkeram.

Ketidaksukaan untuk membaca dan mencari tahu apa yg terjadi di sekelilingnya dari sejak kecil. Kebodohan struktural by design yg bisa ditelusuri hingga 500 thn yg lalu telah meredupkan penalaran kritis. Menjadikan hidup pragmatis dan malas2an, mudah menyalahkan pihak lain atas kesusahan hidupnya... Garang kalau lapar & ramai2. Egp kalau sendiri2. Paradoks dan itu modal kedua terbesar utk menggiring & memperdaya mrk.

Lingkaran iblis yg teramat mustahil diberantas tanpa menyentuh akar persoalan.
.
Manual book adalah akar persoalan... itu koentjinya.


emoticon-Cool

0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 06:28
Analisis panjang penuh isi emoticon-Matabelo
0 0
0
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 06:43
Si pendukung teroris y gini lah sikapnya membela membabi buta para pelaku teror (nyerang polis dluan) trus dicap pahlawan emoticon-fuck giliran dr pihak aparat mana pernah mereka bersimpati.

Partai sampah biang kemerosotan bangsa, biang perpecahan dan hoax dg modal agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 07:16
Kehilangan besar buat indonesia....naaaaahhhh, bayar pajak ngga...punya kerjaan jg ngga...klo sampah emang hrs disapu biar bersih...
Ngawal bawa sajam sama beceng...itu ngawal apa mau perang..ga usasebut2 komnas ham dulu2 pas nyerang lapak org emang komnas ham turun?...nyerang ahmadiyah komnas ham turun?
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan ust.kardus memberi reputasi
2 0
2
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 07:17
Ayoo perang aparat vs khilafah.. kita lihat siapa yg menang..emoticon-Ultah
0 0
0
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 07:21
sekeluarga dibunuh di sigi, sulawesi

PKS: krik... krik... krik...

anggota FPI ditembak mati karena melawan petugas dengan senjata api

PKS:

Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 07:25
Gw ngerti kalo mereka oposisi, tapi oposisi gitu pun ada batasnya. Bangsa ini butuh bersatu buat melawan premanisme/terorisme, jangan asal ada sesuatu yg bisa buat jatohin pemerintah malah ikut2 disiram pake minyak.

Maaf, kesannya mereka itu saking hausnya sama kekuasaan sampai ga punya akhlak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 07:32
gak usah didengerin omongan pks, udah terkenal kalo yang kena kasus afiliasinya dia, pks bakal bela abis abisan tapi kalo yang kena masalah orang lain pks bakal sebut penistaan agama, pelanggaran ham dll emoticon-Big Grin

maklumlah, pks kan sampah masyarakat

Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 07:48
anggap aja sampah masyarakat berkurang 6 orang, udah itu aja
0 0
0
Ini Langkah Fraksi PKS terkait Pembunuhan 6 Anggota FPI
09-12-2020 08:14
Semoga aja gak terulang lagi hal kaya gitu
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia