• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Geram! Pengendara Ini Sengaja Ngebut Lewati Air dan Cipratkan ke Pengendara lain

abdulqadirz
TS
abdulqadirz
Geram! Pengendara Ini Sengaja Ngebut Lewati Air dan Cipratkan ke Pengendara lain


Seorang pengendara sepeda motor melewati sebuah genangan air dengan kencang dan ciprati pengendara lain. Simak selengkapnya!



Halo gansis, selamat pagi. Semoga dimanapun berada gansis selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan. Aamiin.
Kali ini ane bakal bahas tentang seorang pengendara yang gak punya akhlak kalau ane bilang. Hal kecil seperti ini aja dia belum ngerti nih, bagaimana dengan adab-adab yang lainnya.

Baca juga: Salut! Pengendara Motor Lempar Botol Ke Supir Truk. Salah Siapa?
Pengendara motor merupakan orang-orang yang memakai jalan raya menggunakan kendaraan bermotor, baik itu roda dua, tiga, atau lebih, dengan tujuan mempermudah perjalanan ke tempat tujuan.

Quote:


Di jalanan, patutnya kita selain mematuhi peraturan lalu lintas, juga memperhatikan penggunaan jalan yang lain. Pengendara motor yang lain juga memiliki hak atas jalan raya dan hal-hal yang berkaitan dengan itu. Misalnya jalur kanan atau kiri.

Namun hak-hak seperti ini menjadi luwes adanya. Contohnya ketika musim hujan seperti ini banyak genangan di air. Sudah semestinya kita memperhatikan hal tersebut, selain agar gak nyiprat ke diri sendiri, juga ke orang lain ya gansis.

Di musim hujan seperti sekarang ini, akan banyak genangan di jalan raya. Apalagi yang kontur jalannya agak landai, cekung, atau bahkan berlubang sekalipun. Nah kayak gini nih kita harus hati-hati ya gansis. Supaya pas kita lewati gak nyiprat ke kita. Caranya gimana? Ya pelan-pelan saat melewatinya.

Quote:


Seperti pengendara sepeda motor yang satu ini, dengan sangat arogan dan egoisme yang tinggi, dia melewati sebuah genangan air dengan ngebut. Padahal di dekat genangan tersebut ada pengendara lain dan satu non pengendara. Wah benar-benar deh.

Ane ambil dari akun instagram bernama @indozoneviralmenampilkan seorang pengendara sepeda motor yang bikin geram pengendara lain, maupun yang nonton nih gansis. Pasalnya, sudah tau ada genangan air yang dilewati juga oleh pengguna jalan yang lain malah bukannya pelan eh malah ngebut. Ya nyiprat dong!

Quote:


Padahal semestinya kalau punya akhlak dan punya otak, lihat genangan air gitu ya pelan-pelan ngelewati nya. Ini malah ngebut. Ya kalau nyipratnya ke diri sendiri oke. Ini kena orang lain. Bikin geram kan. Ane kalau ketemu kayak ginia ane ajak gelud dah haha. Apalagi bocah yang ngelakuinnya auto ane omeli nih.

Hal semacam ini termasuk adab atau etika ya gansis. Kenapa? Ya karena salah satu cara menghormati orang lain. Tidak mengutamakan kepentingan dan ego pribadi, kalau kita memperhatikan orang lain dijalan. Masa kalah sama semut ya kan. Semut aja kalau ketemu semut lain berhenti, interaksi, layaknya salaman kok kita enggak.

Quote:


Ane pernah lihat pengendara yang kayak gini nih, sama orang-orang yang ada disitu langsung diomelin abis-abisan. Bahkan ada salah satu bapak yang mencoba mengejarnya dengan maksud supaya tanggung jawab, minimal minta maaf. Maklum mental maling.

Juga pernah lihat pengendara beradab yang dengan seharusnya memperhatikan pengguna jalan yang lain. Ia pelan-pelan gansis waktu melewati genangan air, karena disitu dia tau kalau ada pengendara lain yang juga pelan-pelan melewatinya.

Quote:


Saran ane sebagai penulis sih gak zamannya lagi kita egois dan mementingkan diri sendiri kayak contoh di atas. Kita makhluk sosial. Sudah barang tentu memerlukan orang lain. Makanya seharusnya kita saling menghormati dan saling membantu.



Sumber: Opini Pribadi
Referensi & gambar: 1& 2
@abdulqadirz©2020
Diubah oleh abdulqadirz 07-12-2020 23:33
prabastien212700alifrian.
alifrian. dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.9K
89
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.