Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcf01b71d8ee60c4c6f64c2/apakah-ane-salah
halo gan/sist sekalian. langsung aja ya, ane mau cerita. dan tanya pendapat. ane hidup di sebuah lingkungan kerja, industri rumahan gitu. dan beberapa orangnya tuh pemikirannya sangat konservatif, dalam hal ini: islam. jadi kayak religius gitu. nah, mereka ini (dua orang) hampir tiap hari kalo ditempat kerja suka muter pengajian atau ceramah gitu di tempat kerja. pake pengeras suara. dan terus ter
Lapor Hansip
08-12-2020 11:31

apakah ane salah?

halo gan/sist sekalian.
langsung aja ya, ane mau cerita.
dan tanya pendapat.

ane hidup di sebuah lingkungan kerja, industri rumahan gitu. dan beberapa orangnya tuh pemikirannya sangat konservatif, dalam hal ini: islam. jadi kayak religius gitu.

nah, mereka ini (dua orang) hampir tiap hari kalo ditempat kerja suka muter pengajian atau ceramah gitu di tempat kerja. pake pengeras suara. dan terus terang ane risih. dalam artian, bukan berarti ane orang ga beriman. dan ane juga tau itu ilmu agama, tapi emang mesti ya sampe segitunya?

ane pribadi juga mengkonsumsi konten yang ngebahas tentang agama, misal buku, atau podcast.
idola ane bapak quraish shihab.

dan ane rasa kalo soal agama gitu, ga mesti diumbar gitu sih. cukup untuk ane dan Yang Maha Kuasa aja.

kadang ane mau negur ngajak diskusi dengan pikiran terbuka, tapi segan.

atau mungkin ane yang keliru disini?
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
apakah ane salah?
08-12-2020 11:32
up dulu gan emoticon-Cendol (S)
0 0
0
apakah ane salah?
08-12-2020 11:46
cari kerja di tempat lain,
atau sehari2 ente pake earpon yg kedap suara aja di tempat kerja....

soalnya ane pernah ngalamin yg mirip2 gitu, tapi kalo temen ane waktu itu nyetel lagu keras2 yg tipe musiknya kagak ane suka.. emoticon-Nohope maklum sih orangnya memang masih bocah,, selama itu tentu saja ane jadi sering pake earphone sambil nyetel musik2 kesukaan ane..

Untung akhirnya tuh bocah sudah pindah kerja..
Diubah oleh bocah..ababil
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
apakah ane salah?
08-12-2020 11:52
ya bilang aja ke bos agan, trus minta ambil sikap

ga malah curhat di kaskus, nir faedah dan ga ngefek ke kerjaan agan kedepannya

emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
apakah ane salah?
08-12-2020 12:28
Di tempat kerja manapun pasti akan selalu ada orang-orang yang mengganggu dan rese.
Percuma kalau sampai resign sebab akan ada lagi orang-orang rese ditempat kerja lainnya, terus gimana?

Pakailah seni berbicara, lis. jangan berdebat dan jangan banyak berbicara sesuatu yang beda dari mereka. Bukan demi menyenangkan mereka tapi demi diri sendiri.
Kalau lu musuhi mereka nanti lu malah makin susah cari duit disitu!

Pinter-pinternya kita aja gimana nyikapi mereka, biasakan dan beradaptasi lis!

emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
apakah ane salah?
08-12-2020 12:33
Bilangin aja, dalam islam, mengganggu orang lain itu tidak boleh


Quote:Rasuulullaah bersabda:

وَلاَ يَجْهَرْ بَعْضُكُمْ عَلَي بَعْضٍ بِالْقُرْآنِ

Dan janganlah sebagian kamu mengeraskan (bacaan) al-Qur’ân atas yang lain.

[Dishahîhkan al-Albâni dalam Shahîhul Jâmi’ no:1951]

Syaikhul Islam berkata,

“Dari sini tidak boleh bagi seorang pun mengeraskan bacaan Al Qur’an-nya sehingga menyakiti saudaranya yang lain seperti menyakiti saudara-saudaranya yang sedang shalat.”


Quote:Berkata Ibnu ‘Abdil Barr:

” Jika umat Islam dilarang mengganggu muslim lainnya dengan perkataan/perbuatan yang baik (seperti) membaca al-qur’an. maka mengganggunya dengan hal lain hukumnya sangat haram”

[Sumber: “Dari Takbiratul Ihram Hingga Salam” (Terjemahan bahasa indonesia dari shifat shålat nabiy karya syaikh al-albaniy) Dalam BAB: “Wajib membaca saat siir” hlm. 233, Cet. 1]
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
apakah ane salah?
08-12-2020 13:47
sepertinya emang banyak ya orang2 konservatif di tempat kerja seperti ini. mereka pikir mungkin dengan di speaker mereka dapat pahala karena pengajian yg mereka dengar bs sampe ke telinga temen kerja lain atau ngusir setan di tempat kerja.

gak tau lg dah gw ma orang2 sprt itu.

tp elu gak sendiri gan, ditempat lain jg bnyk.

saran gw mending elu diem dan gak ambil sikap, ini lg panas2nya masalah agama mending lebih banyak beradaptasi.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
apakah ane salah?
08-12-2020 14:31
ngomong aja baik2 gan emoticon-Betty
0 0
0
apakah ane salah?
08-12-2020 16:06
Cuekin ajalah....ikut menikmati....
Atau urun file buat disetel...kalau bisa ceramah yg nyindir2 mereka emoticon-Ngakak
0 0
0
apakah ane salah?
08-12-2020 17:23
Bales gan dengan nyetel lagu kpop dikeras2in....wkwkwk emoticon-Hammer2

Anw kalo ane sih masa bodo lah, tinggal pake headset/earphone dengerin lagu2 kesukaan ane..

Oh ya kalo ane kmrn pernah ikut wag pengajian di kompleks yg isinya ibu2 semuaa...daaan mereka aliran 212 ituh dan pro FPI...so ane langsung leave group...wkwkwkwk isinya cuma ceramah yg jelek2in pemerintah, dikit2 yg beda paham dibilang dosa, dll...aduhhhh ribet banget hiduuup ini rasanya...emoticon-Kagets
0 0
0
apakah ane salah?
09-12-2020 10:22
Si bos komplain gak gan?
0 0
0
apakah ane salah?
09-12-2020 10:30
plus minus si gan... agan termasuk beruntung masih mendengarkan ceramah atau ngaji dimana itu juga agama agan....mungkin agan bisa pelan2 turunin volumenya... atau ya gitu pake aja earphone ,

di luar sana termasuk ane pernah merasakan kerja dimana doa pagi pake agama owner ( btw ane muslim ) setiap pagi kita nyanyi lagu rohani, ada jadwal juga untuk baca alkitab, ada kesaksian, dll ... dan itu wajib gan... harus ikut semua agama. dan di tempat kerja ane itu karywannya ada 4 agama, jadi semua harus ikut doa sesuai agamanya owner....

kalau sekarang ane udah pindah gan, di tempat kerja sekarang doa paginya sesaui keyakinan masing2....
0 0
0
apakah ane salah?
09-12-2020 14:48
d tempat gw begitu juga ada
terkesan aliran habib

gw mah b aja kali
gw fokus dg kerjaan gw

ngapain lu kudu baper sama temen kerjaan lu?

lupain aja lah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
apakah ane salah?
10-12-2020 12:56
Kayaknya ts sepemikiran dengan ane, soal kebisingan memang menjadi hal yang tidak bisa diatasi secara cuma-cuma karena bisa-bisa mengganggu hak orang lain untuk tenteram

Pokoknya ts baca thread ane

https://kask.us/iHwK8
0 0
0
apakah ane salah?
10-12-2020 17:30
Ngomong aja baek baek, kalo aku dikantor biasanya cepet cepetan, siapa lengah... playlist berubah

Kalo gak ganti aja lagu rohani, nah kamu juga siapin playlist nya, rekomendasiin deh, kan banyak tu lagu yang bagus kek dari maher zain ya kalo gak salah

Biasa mah hal gitu di tempat kerja, kadang aku sampe apal lagu mereka, dangdut, metal, geje isinya serapahan juga ada, kali udah serapahan aku sih pake earphone, wkwkw
0 0
0
apakah ane salah?
10-12-2020 22:18
sabotase aja gan itu speakernya.. pas lagi pergi makan ato kmn mrk emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
guru-pakde-dari-alam-ghaib
Stories from the Heart
antara-hijrah-dan-cinta
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia