Mas.BrayyAvatar border
TS
Mas.Brayy
HOTNEWS - 2 Kali Mangkir, Rizieq Shihab akan Dijemput Paksa Polisi



Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab dijadwalkan untuk menghadiri panggilan Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020). Namun hingg sore ini, Rizieq maupun kuasa hukumnya tak kunjung hadir di Polda Metro Jaya. 

Pemeriksaan ini dilakukan guna mengkonfirmasi terkait kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan di acara Maulid Nabi FPI dan pernikahan anaknya di Petamburan, Jakarta Pusat.


Hingga akhirnya kepolisian memutuskan untuk melakukan panggilan paksa terhadap Habib Rizieq lantaran dua kali mangkir dari panggilan polisi. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyebutkan, pemanggilan paksa itu diatur dalam Undang-Undang (UU) apabila seseorang dua kali mangkir menghadiri pemanggilan dalam proses penyidikan kasus hukum.

"Dipanggil kedua kali, dua kali tak hadir, apa? surat perintah membawa," kata Awi dalam jumpa pers.

Awi lantas menekankan, Rizieq harus kooperatif ketika dilakukan upaya paksa terkait penyidikan kasus tersebut. Mengingat, sebagai warga negara harus patuh pada aturan hukum yang berlaku.

"Tentunya kami berharap kalau MRS gentle ya penuhi panggilan kepolisian karena memang itu diatur dalam Undang-Undang di Pasal 112 KUHAP. Sudah jelas bahwa saksi itu wajib untuk hadir panggilan polisi," ujar Awi.


Sebelumnya dikabarkan jika Rizieq sempat dihadang orang tak dikenal (OTK) pada Senin (7/12/2020) pagi. Peristiwa itu terjadi saat Rizieq bersama keluarga hendak melakukan perjalanan menuju tempat pengajian subuh keluarga. 

Namun mendadak ada sejumlah OTK yang menghadang mobilnya di kawasan tol. Bahkan OTK tersebut dikatakan juga melakukan penembakan hingga penculikan enam laskar Rizieq yang saat itu mengiringi mobilnya. Hingga kini keberadaan Rizieq pun masih dirahasiakan oleh FPI.



https://jatimtimes.com/baca/230635/2...t-paksa-polisi

===============================

Pasti seru ini kalo dijemput paksa emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Mas.Brayy 08-12-2020 00:01
alshabab
viniest
tien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.