aulieaAvatar border
TS
auliea
Kata FPI soal Percakapan 'Tabrak Saja Mobil Pengintai'


Jakarta - Sebuah rekaman suara percakapan yang diduga sebagai pengikut Habib Rizieq Shihab sebelum insiden penembakan polisi di Tol Jakarta-Cikampek beredar. Front Pembela Islam (FPI) menilai wajar jika ada respons dalam percakapan karena mereka merasa dihadang.

"Itu kan respons wajar, kalau dihadang, masak diinterpretasi penyerangan, apalagi direspons balik dengan senjata dan narasi baku tembak kan lucu dan ironis," kata Wasekum FPI Aziz Yanuar kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Namun, menurut Aziz, percakapan tersebut tak bisa dimaknai sebagai upaya penyerangan. Apalagi, sambung dia, ada narasi yang menyebutkan soal baku tembak.

Percakapan dalam rekaman itu telah dikonfirmasi kepada pihak kepolisian. Polda Metro Jaya mengklarifikasi bahwa mobil polisi saat insiden tersebut hanya satu.

"Betul, jadi pada saat kejadian itu, mobil kita, mobil Polri, itu cuma satu, mobil anggota itu cuma satu," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi terpisah.

Tubagus mempertanyakan alasan laskar FPI menyerang polisi. Padahal, kata Tubagus, rombongan itu hendak pergi ke pengajian.

"Kalau memang dia ingin mengadakan pengajian, kenapa juga harus menyerang mobil Polri yang ada di belakangnya. Kalau mau pergi pengajian, pergi saja pengajian dan kita juga tidak melakukan apa pun.

Faktanya, kita diserang dan faktanya voice note-nya seperti itu. Sudah tahu itu adalah mobil Polri dan tidak juga melakukan apa pun tetapi dilakukan proses penyerangan. Itu faktanya dan didapatkan senjata tajam dan senjata api," ujar Tubagus.

Sebelumnya, rekaman percakapan diduga pengikut Habib Rizieq sebelum insiden penembakan polisi di Tol Jakarta-Cikampek beredar.

Dalam rekaman percakapan yang didapat dari detikcom, Senin (7/12), ada beberapa orang yang terdengar saling berkomunikasi. Inti percakapannya terkait ada mobil yang mengintai dan bagaimana tindakan yang harus dilakukan.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5285...obil-pengintai

Komenk: SIKAT TERORIS PAK POL
iamno3
john134
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.