• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Pahami Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil, Begini Cara Membersihkannya!

GENKBOL
TS
GENKBOL
Pahami Penyebab Munculnya Jamur Pada Kaca Mobil, Begini Cara Membersihkannya!

Selain untuk alasan kebersihan dan kerapihan, kaca yang bersih tentunya akan memudahkan visibilitas pengemudi ketika membawa kendaraan. Dan kenyamanan pun akan dirasakan karena penglihatan menjadi lebih luas dan yang pasti tidak terganggu. Tapi, hal ini hanya bisa didapatkan kalau si pemilik mobil rajin membersihkan kaca mobil. Nah, biasanya masalah yang muncul di kaca mobil adalah jamur.


Kemunculan jamur di kaca mobil tentu sangat mengganggu. Mobil akan terlihat kotor dan visibilitas pengendara akan terganggu. Untuk mencegah kemunculan jamur di kaca mobil, alangkah lebih baiknya pemilik mobil terlebih dahulu memahami penyebabnya. Salah satu penyebab kemunculan jamur di kaca mobil adalah air hujan.

Ketika mobil diguyutu hujan, otomatis kaca akan ikut basah. Biasanya air yang mengenai kaca akan menempel. Jika sisa air hujan tersebut dibiarkan menempel, maka akan menimbulkan bercak dan jamur ada kaca mobil. Lebih bagus ketika habis diguyur hujan, langsung bersihkan dan membilas kaca yang kena air hujan. Selanjutnya kaca di lap.

Akan tetapi jika udah terlanjur berjamur, cara ini bisa di aplikasikan untuk menghilangkan jamur tersebut. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan cairan pembersih jamur atau obat jamur kaca. Agan dan Sista harus pintar – pintar nyari cairan ini, soalnya banyak cairan yang gak begitu optimal ketika digunakan.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan pasta gigi dan alkohol. Pasta gigi dicampurkan dengan alkohol dapat menjadi ramuan alternatif pembersih jamur dari kaca mobil. Tapi perlu diingat, karena bukan produk khusus pembersih kaca hasil akhirnya tak begitu maksimal. Pasalnya ramuan ini memiliki tingkat penguapan yang tinggi dan sangat cepat kering yang membuat proses membersihkan jadi lebih lama.

Gunakan alkohol dengan kandungan 50 – 90 persen dan pasta gigi non gel yang biasanya berwarna putih. Pertama, bersihkan kaca dengan alkohol, kemudian gunakan pasta gigi untuk titik jamur yang sulit dibersihkan. Untuk jamur yang sulit dibersihkan, cukup olesi bagian tersebut dengan pasta gigi secara merata dan tunggu hingga kering. Butiran lembut yang terkandung di dalam pasta gigi bisa mengikis jamur yang membandel. Setelah kering, bilas bekas odol tadi dengan air sembari digosok dengan kain lembut. Bilas kembali dengan air dan pastikan permukaan kaca yang bersih dari pasta gigi.


dhinyzfrntien212700dino668
dino668 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.