Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
207
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb8f8374601cf79fa444aee/bukan-selingkuh-ketahui-apa-itu-hubungan-poliamori-dan-kekurangannya
Bagaimana rasanya menjalin sebuah hubungan lebih dari satu orang? Misalnya Cowok A jalan dengan dua orang cewek sekaligus. Hal ini lebih umum disebut dengan istilah perselingkuhan atau selingkuh.
Lapor Hansip
11-05-2020 14:01

Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?

Sumber: klik

Selamat siang Gansist. Semoga puasanya tetap lancar hingga hari kemenangan tiba.


Bagaimana rasanya menjalin sebuah hubungan lebih dari satu orang? Misalnya Cowok A jalan dengan dua orang cewek sekaligus. Hal ini lebih umum disebut dengan istilah perselingkuhan atau selingkuh.

Namun, Gansist ternyata menjalin hubungan dengan dua orang atau bahkan lebih ada istilah lainnya yaitu hubungan Poliamori.

Poliamori adalah ketika kamu menjalin hubungan dengan beberapa orang. Kemudian orang yang terlibat dalam hubungan ini pun, juga bisa menjalin hubungan asmara antara satu dengan yang lainnya.

Oh ya, tapi poliamori ini beda dengan selingkuh loh. Konon orang yang menjalani hubungan poliamori itu sadar dan tahu bahwa pasangan mereka itu juga menjalin hubungan dengan orang lain. Iya sih bener kalau selingkuh tuh kebanyakan dilakukan secara diam-diam agar tidak ketahuan oleh pasangan utamanya. Sedangkan poliamori ini bisa dibilang kalau versi ane selingkuh secara terang-terangan 😁.

Dalam poliamori ini sebelum menjalin hubungan ini, memang harus ada persetujuan dari kedua belah pihak. Secara simpelnya misal Ane bilang nanti ane mau menjalin hubungan sama si cowok Z dan kamu juga harus setuju. Nah, di sisi lain nanti si cowok Z bilang mau menjalin hubungan dengan cewek V.


kepergok selingkuh


Intinya, hubungan poliamori ini memang lebih bebas karena sudah dilandasi asas persetujuan dari kedua belah pihak 😁. Namun, kalau salah satu pihak nggak rela dan nggak mau doi nya jalan sama orang lain mendingan nggak usah coba-coba deh. Kalau Ane pribadi sih pastinya juga nggak bakalan merestui kalau misal pacar Ane secara terang-terangan jalan dan menjalin hubungan sama cewek lain. Teringat kasus Ane dulu yang pernah cemburu ke mantan karena doi punya nama sama di belakangnya dengan cewek di sekolahnya. Padahal nama itu sebenarnya cuma nama satu kelompok 😂. Cewek kalau udah gini itu tandanya dia suka beneran loh Gansist, kalau dia cuek bebek itu justru perlu dipertanyakan? Apa memang sifatnya yang asli cuek atau mungkin sudah nggak sayang lagi sama pasangannya.

Dalam hubungan poliamori ini terdapat banyak kekurangan beberapa di antaranya:

1. Adanya rasa cemburu yang berlebihan dan susah untuk dikendalikan. Kalau cemburu sih jelas banget lah mana ada yang mau kalau pasangannya semisal malahan lebih sayang sama bukan pasangan utama atau selingkuhannya.

2. Hubungan yang rumit, terlebih lagi kalau ada salah satu pihak yang ingin menikah alias melangkah ke hubungan yang lebih serius kaya Ane 😂. TS pribadi nggak bakalan mau menjalin hubungan poliamori meskipun hanya sebatas untuk PDKT atau saling kenal satu sama lain.

3. Ternyata ya nggak semudah itu loh Gansist menemukan orang lain yang mau menjalani hubungan poliamori ini. Soalnya jika dipelajari lebih lanjut sangat beresiko dan bisa dibilang suatu hubungan yang tidak sehat.

4. Beresiko bisa terkena penyakit menular seksual karena gonta ganti pasangan.

5. Adanya kecenderungan sikap membandingkan antara pasangan yang satu dengan yang lain. Misal nih saat ane menjalin hubungan dengan H kok merasa kurang perhatian ketimbang Ane menjalin hubungan denganmu S. Malahan bisa saja terjadi percek cokan dalam sebuah jalinan hubungan.

Jadi, kesimpulannya hubungan poliamori ini kalau ada yang ingin menjalani silakan saja, tetapi lebih banyak dampak negatifnya karena bisa memicu stigma atau pandangan negatif dari orang-orang terdekat bahkan sanksi sosial di masyarakat. Kalau Ane mah lebih baik menjalani hubungan yang sehat, bukan toxic dan tentunya semoga bisa ke arah yang lebih baik 😁.


Sumber: klik plus opini pribadi
Diubah oleh Richy211
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MAQ375 dan 145 lainnya memberi reputasi
144
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 6
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?
14-05-2020 16:28
Quote:Original Posted By trifatoyah
aneh-aneh ya ada hubungan seperti itu


Wkwkkw iya bundaah.

Quote:Original Posted By biskilat
gmn ya rasanya poliamori


Gak tau gan.

Quote:Original Posted By mikeoxsmaull
ya berarti perbedaannya di sadar sama enggak sadarnya kan gan


Hahaa setuju apa gak setuju.

Quote:Original Posted By kingtiwai
kalo ane, ane terapkan kejujuran pada pasangan ane, saling terbuka aja
karena ane percaya
jodoh kita ya cerminan diri kita
kalo kita baik pasti dia baik emoticon-Malu (S)


Iyaa gan ane setujuuu sekalih.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?
14-05-2020 17:16
Ngeri banget nih poliamori jangan sampe dah kaya gini
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?
15-05-2020 21:44
ini ada filmnya nih di netflix tp ane lupa judulnya apa, pas nonton lgsg mikir yah hubungan kek gini mah emg kaga bisa buat semua org alias dikit bgt yg bisa jalanin, itupun kalo duaduanya sepaham, beda paham dikit aja udh losss..
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?
17-05-2020 14:33
Quote:Original Posted By Richy211
pertamax


Quote:Original Posted By Richy211
Jangan selingkuh dan poligami.


Siap.sis, btw ada thread baru dihapus ya? Konten tdk bisa ditemukan
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?
19-05-2020 17:31
Poliamori... dan satu sama lain ga cemburu.. ngeri hub kek gini hahaha
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?
31-05-2020 07:40
ya ampun emoticon-Ngakak (S)
mending jomblo ini mah kak
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?
15-09-2020 14:11
serba poli bikin puyeng emoticon-Hammer2
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?
07-12-2020 09:24
Daripada poliamori mending poligami atau poliandri ajaemoticon-DP
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Bukan Selingkuh, Ketahui Apa itu Hubungan Poliamori dan Kekurangannya?
07-12-2020 17:46
Kalo tanya rate & rules di Michat termasuk selingkuh bukan sis?
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia