News
Batal
KATEGORI
link has been copied
179
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcdef5ba05a8330ce335a20/6-pengawal-habib-rizieq-ditembak-mati-pa-212-mereka-mati-syahid
SuaraJabar.id - FPI menganggap 6 laskar pengawal Imam Besar Habib Rizieq Shihab yang tewas ditembak polisi adalah mati syahid. Hal itu dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bakmumin, terkait peristiwa bentrokan yang terjadi antara aparat kepolisian dengan sejumlah laskar pengawal Habib Rizieq Shihab di Tol Jakarta-Cikampek kilometer 50, Senin (7/12/2020) dini hari. Novel bersama jajaran
Lapor Hansip
07-12-2020 16:01

6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid

Quote:6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid

SuaraJabar.id - FPI menganggap 6 laskar pengawal Imam Besar Habib Rizieq Shihab yang tewas ditembak polisi adalah mati syahid.

Hal itu dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bakmumin, terkait peristiwa bentrokan yang terjadi antara aparat kepolisian dengan sejumlah laskar pengawal Habib Rizieq Shihab di Tol Jakarta-Cikampek kilometer 50, Senin (7/12/2020) dini hari.

Novel bersama jajaran PA 212 merasakan duga mendalam jika memang benar 6 orang yang disebut polisi sebagai laskar tewas tertembak dalam bentrokan tersebut.

"Kami semua termasuk PA 212 turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada para mujahid yang telah menjadi syuhada semoga mereka menang, tenang dan senang di sisi Allah maha penyayang," kata Novel saat dihubungi Suara.com, Senin (7/12/2020).

Novel menyayangkan adanya peristiwa penembakan terhadap 6 orang tersebut. Pasalnya Novel mengklaim, laskar bukan kelompok separatis dan juga teroris.

"Kepada institusi Polri kami menyayangkan peristiwa itu terjadi yang bukan seharusnya karena mereka bukan pemberontak seperti OPM dan mereka juga bukan teroris," tuturnya.

Lebih lanjut, terkait kelompok laskar tersebut sempat menyerang aparat kepolisian bahkan menembaki polisi, Novel menyebut semua laskar dalam standar operasinya tidak pernah dibekali senjata. Ia yakin itu bukan perbuatan laskar.

"Saya yakin mereka tidak memiliki senjata karena standar prosedur juang FPI tidak dibekali senjata tajam apalagi senjata api," tandasnya.

Klaim Polisi

Sekelompok orang melakukan penyerangan terhadap anggota polisi yang sedang menangani kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan pentolan FPI, Muhammad Rizieq Shihab. Diduga para pelaku yang menyerang penyidik Polda Metro itu adalah anggota simpatisan Rizieq.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, aksi penyerangan itu terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 30, Senin (7/12/2020) dini hari.

"Tadi pagi sekitar pukul 00.30 WIB di jalan tol jakarta cikampek kilometer 30, penyerangan terhadap anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas penyelidikan terkait rencana pemeriksaan MRS ( Muhammad Rizieq Shihab) yang dijadwalkan berlangsung hari ini jam 10.00 WIB," kata Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Senin siang.

Fadil menduga penyerangan ini berkaitan dengan rencana polisi memeriksa Rizieq di Polda Metro Jaya. Polisi awalnya sedang menyelidiki soal kabar ada pengerahan massa saat Rizieq menjalani pemeriksaan yang beredar di media sosial, WhatApps.

Dia menyebut, saat dilakukan penyelidikan, tim Polda diikuti oleh kendaraan para pelaku. Mendadak kendaraan yang diduga ditumpangi simpatisan Rizieq lalu melakukan penyerangan terhadap polisi.

"Terkait hal tersebut Polda Metro Jaya menyelidiki kebenaran informasi tersebut dan ketika anggota polda metro jaya mengikuti kendaraan diduga adalah pengikut MRS. Kendaraan petugas dipepet lalu kemudian diserang. Dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam sebagaimana yang rekan rekan lihat di depan ini," kata dia.

Lantaran merasa terancam, polisi kemudian melakukan perlawanan kepada para pelaku. Alhasil, enam orang pelaku tewas ditembak.

"Anggota yang terancam keselamatan jiwannya karena diserang melakukan tindakan tegas terukur sehingga terhadap kelompok yang diduga pengikut MRS berjumlah sepuluh orang. Kelompok MRS yang melakujan penyerangan b di meninggal dunia sebanyak 6 orang," kata dia.

Penjelasan FPI

Front Pembela Islam atau FPI membenarkan telah terjadi penghadangan dan penembakan yang terjadi di dekat Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 50, Senin (7/12/2020) dini hari tadi.

FPI mengklaim penyerangan dilakukan terhadap rombongan pentolan FPI Habib Rizieq Shibab dan keluarga serta sejumlah laskar yang melakukan pengawalan.

"Bahwa benar ada peristiwa penghadangan, penembakan terhadap rombongan IB HRS (Habib Rizieq) dan keluarga serta penculikan terhadap 6 orang laskar pengawal IB. Peristiwa terjadi di dekat pintu Tol Karawang Timur," kata Ketua FPI Ahmad Shabri Lubis dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/12).

Shabri menjelaskan, pada Senin dini hari memang Rizieq dan berserta keluarga akan menuju tempat pengajian khusus keluarga. Pengajian ini diadakan ba'da Subuh dan secara khusus hanya untuk keluarga Rizieq.

Namun, menurutnya, dalam perjalanan menuju lokasi rombongan tiba-tiba disebutnya diserang preman atau kelompok orang tak dikenal.

"Para preman OTK yang bertugas operasi itu menghadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga," ungkapnya.

Lebih lanjut, Shabri mengatakan, alhasil dari penyerangan tersebut satu mobil turut menjadi korban. Dan menurutnya 6 laskar pengawal Rizieq hilang.

"Kami mohon doa agar 1 mobil yang tertembak berisi 6 laskar agar diberi keselamatan," tuturnya.

https://jabar.suara.com/read/2020/12...-syahid?page=3


emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:19
Berbagai teori konspirasi dan analisa udah mulai sliweran di FB dan Twitter.

BTW, kenapa FPI sampe punya segala macam laskar untuk menjaga pimpinannya ya ? Jadinya kayak bikin negara dalam negara. TNI, BIN, Polri semua dianggap musuh ama FPI.

Kalo merasa ada pelanggaran HAM dari pemerintah, silahkan minta dukungan dari negara lain atau dari PBB. Ini malah minta pemerintah juga yang mengusut. Nanti kalo hasilnya ngga sesuai keinginan, tetap aja pemerintah dan aparat diduga menutup2i.

Kalo emang ngga percaya sama aparat ya keluar aja dari negara ini.


profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:19
Apa ada yg mau menyusul?
0 0
0
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:19
Sahid dari mana
Guna nya apaan ngikutin bibib emoticon-Ngacir
0 0
0
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:33
Semoga cepet ketemu 72 binaraga, kalo ada yang mau nyusul tinggal kabarin aparat
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:34
Ini salah satu pengawalnya:

https://www.instagram.com/m_khadavii/

Lihat komen-komen di post terakhir dia
0 0
0
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:39
Mati idiot ?
0 0
0
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:45
Di tunggu si gigi hiu...ini nyusul juga jd mati syahit,,,eh mati konyol....


emoticon-Leh Uga
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:49
Lanjutkan perjuangan kalian sampai mampus semua.
Diubah oleh vangoz
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:50
tar klo fokus ke kasus ini, dibilang pengalihan isu korupsinya si batubara. serba salah pemerintah tuh, bingung mo fokus kemana dl
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:51
Ya syukur deh kalau mati sahid...
emoticon-Betty
Selamat menikmati di gangbang 72 algojo valhalla ya...
emoticon-Najis
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:55
Katanya lascar tdk dibekali senjata tp kemaren yg adzan hayya alal jihad sambil membawah pedang ama celurit itu gimana pel
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:59
Quote:Original Posted By surinami
emoticon-linux2


emang lagi perang?

bisa bilang syahid? jelas2 bawa2 senjata api senjata tajam, itu kan perbuatan kriminal, dikira ini Amerika

buat alasan untuk bela diri aja gak boleh dibawa2 itu sajam sama senpi

kalau memang lagi kondisi perang okelah

nah, kalau niatnya emang mau memerangi pemerintah yg sah
baiknya tu orang2 ganti Ulama buat jadi guru aja deh, biar belajarnya gak ngawur

pemerintah yang jauh lebih lalim di masa lampau saja dalam agama diperintahkan untuk bersabar sembari didoakan, bukan di demo apalagi niat digulingkan/di kudeta
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 17:59
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 18:02
Taktiknya semakin mirip dgn taktik Pekai.

Jika tidak cepat ditangkapi, pihak2 tertentu bisa memanfaatkan situasi utk rebut kekoeasaan. Itu akan ditandai dgn adanya gesekan di antara para penguasa goedang peloeroe.

Ingat ges ta poe.

Internet persempit ruang gerak mereka....

Semoga polkis segera cidoek & tidurkan permanen Lord Alcabul, GEMBONG Teroris.


emoticon-Cool
0 0
0
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 18:02
Yg mokad dh masuk surga gan emoticon-Ngakak
Lg di gang bang banci emoticon-Ngakak
0 0
0
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 18:04
Mati konyol yg ada...
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 18:19
Mati syahid... Sok tau...kaya pernah ke akhirat dan balik lagi aja.... emoticon-Wakaka
Diubah oleh apawaal
0 0
0
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 18:34
mati dengan khilaf
0 0
0
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 18:52
Bravo pak polisinya.
0 0
0
6 Pengawal Habib Rizieq Ditembak Mati, PA 212: Mereka Mati Syahid
07-12-2020 18:54
Kadrun mah surganya beda, wong Tuhannya beda, nabinya rijik, kakbahnya baliho, ibadahnya teriak2 kopar kapir caci maki, dll.
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia