Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0c896dc820845d3f549f29/telanjangi-diri-dengan-refleksi-dan-kontemplasi-di-2020
Oh, ya. Agan dan sist tentunya di tahun yang baru ini sudah punya resolusi, kan? Aku doakan apapun resolusi yang dibuat agan dan sist bisa mencapai titik sasaran sesuai harapan. Dan, tentunya, semata-mata demi kebaikan agan dan sist, semua.
Lapor Hansip
01-01-2020 18:58

Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020


AGAN, Sist dan sobat Kaskus!, pertama-tama aku ucapkan selamat tahun baru 2020. Semoga, Agan dan sist semua dimanapun berada selalu bahagia, damai, tentram dan sentosa. Koq, kaya visi misi pemerintah, ya? He..he...

Tapi, tak apa, yang utama adalah, agan dan sist senantiasa berada dalam lindunganNya. Aaminn.

Oh, ya. Agan dan sist tentunya di tahun yang baru ini sudah punya resolusi, kan? Aku doakan apapun resolusi yang dibuat agan dan sist bisa mencapai titik sasaran sesuai harapan. Dan, tentunya, semata-mata demi kebaikan agan dan sist, semua.

Ya, memang seperti sudah mengakar dan membudaya. Setiap pergantian tahun, kata "Resolusi" mendadak populer. Hampir dalam setiap percakapan, baik itu di dunia maya ataupun kopi darat, setiap orang pasti bicara resolusi.

"Hai, sist! Resolusimu apa di tahun depan? Pertanyaan-pertanyaan ini hampir penulis dapatkan setiap kali berinteraksi dengan kawan dekat, maupun sobat-sobat di media sosial.

Dan, pertanyaaan-pertanyaan semacam ini hampir selalu berulang setiap pergantian tahun. Seolah, tiap tahun baru, resolusi pun harus baru.

Pertanyaannya, emang bener resolusi itu harus ganti tiap tahun? Ga mesti, kan. Karena resolusi tidak mengenal batasan waktu. Resolusi hanyalah pengikraran diri agar mampu mencapai target sesuai yang diinginkan.

Nah, bicara target. Kan, tidak mesti harus diselesaikan dalam waktu satu tahun. Bisa jadi membutuhkan waktu lebih lama.

Sebagai contoh! Misalkan kita ingin mengembangkan satu perusahaan agar bisa terkenal dan go public. Tentunya, resolusi semacam ini tidak bisa diwujudkan dalam waktu dekat. Butuh proses, kerja keras dan perencanaan yang matang.

Jadi, intinya adalah, resolusi itu sangat baik sebagai motivasi diri untuk mampu menjadi lebih baik lagi. Tapi, masalahnya kalau bisa jangan hanya diikrarkan setiap akhir atau awal tahun. Maksudnya, alangkah lebih baik, resolusi ditanamkan pada diri kita sejak kita bangun tidur tiap pagi.

Tanamkan dalam otak dan pikiran, bahwa kita harus lebih baik dan terus berubah jauh lebih baik. Nah, pola pikir seperti ini yang nantinya perlahan-lahan akan menghipnotis diri kita menjadi pribadi dengan mindset maju dan visioner.

Okeh sekarang menurut aku nih menghadapi 2020 ke deoan yang pertama dilakukan adalah

1. Refleksi

Apa yang sudah dikerjakan di 2019 direfleksikan, dicerminkan pada 2020. Di tahun ini adalah hasil dari usah tahun sebelumnya, se perti itu cara paling mudah memahami sebuah kata refleksi. Bisa jadi dikaji ulang atau ditinjau kembali.

2. Kontemplasi atau Perenungan

Apakah sudah sesuai dengan harapan di th 2019 atau masih ada yang harus diperbaiki lagi. Bila banyak kekurangan maka 2020 harus lebih baik lagi. Selalu rendah hati dan jauhkan rasa egosentris. Harapan boleh tinggi tapi sesuaikan dengan kemampuan diri dan membuat komitmen dengan apa yang akan dijalani.

Nah seperti itu resolusi, btw kata resolusi ini sebenarnya sebuah kesepakatan dari hasil sidang, entah mengapa menjadi sebuah keinginan bagi perseorangan menjelang akhir dan awal tahun.

»»» end «««


kalau menurut agan sista bagaimana? Boleh berkomentar


okeh gan sis yang penting relax ya


SELAMAT MENIKMATI 2020, jalani tanpa frustasi ya he he


Sumber dari ndleming dalam hati, obrolan dengan teman, opini kawan.
Diubah oleh Kaskus Support 06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 25 lainnya memberi reputasi
24
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
03-01-2020 17:04
Quote:Original Posted By fitrijunita
Xixixi life for fun emoticon-Peluk


mantaaapdeeehhh.. andai orang orang Indonesia punya pola pikir dan pola hidup kayak sistaa, pasti tentram damai nii negaraaa
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
03-01-2020 17:50
Seeepppppp
0 0
0
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
03-01-2020 18:10
Quote:Original Posted By citra1717
mantaaapdeeehhh.. andai orang orang Indonesia punya pola pikir dan pola hidup kayak sistaa, pasti tentram damai nii negaraaa


Xixixi sayangnya ngga ya 😅😅
0 0
0
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
03-01-2020 18:10
Semoga di tahun 2020 ini semua banyak hal positif yang terjadi, dan hal-hal negatif tahun lalu jadi pendorong dan penyemangat agar lebih baik lagi
0 0
0
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
03-01-2020 18:26
yang gak kalah penting jangan terpaku pada satu resolusi tapi terus dikaji itu gan soalnya kan jalannya hidup gada yang tahu. tujuan sekarang bisa beda kalau ketemu hal-hal baru jadi resolusi juga perlu revisi berkala
0 0
0
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
03-01-2020 18:30
satu lagi gan... actionnyaaa.. buat realisasi resolusi di tahun 2020 ini...
0 0
0
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
03-01-2020 20:46
setuju ini, harus tau kedepan mau ngapaian dg nengok kebelakang udah ngelakuin apa aja. Pasang tujuan dan berusaha terus lah pokonya...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
03-01-2020 23:10
Pijat Refleksi ++ 2020 Mantaf emoticon-Matabelo
0 0
0
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
04-01-2020 09:46
pegel dingin2 pijat kakak emoticon-Cool
0 0
0
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
04-01-2020 19:13
Quote:Original Posted By fitrijunita
Xixixi sayangnya ngga ya 😅😅


ada sih tapi ya paling cuma beberapa dan mungkin bisa dibilang sebagian kecilnya yang 50% aja nggak sampai udah di mana sayy ahahahahah
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
04-01-2020 21:17
Quote:Original Posted By citra1717
ada sih tapi ya paling cuma beberapa dan mungkin bisa dibilang sebagian kecilnya yang 50% aja nggak sampai udah di mana sayy ahahahahah


Mudah2an tahun ini jadi 100% yg kayak gitu emoticon-Pelukemoticon-Peluk
0 0
0
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
06-01-2020 13:45
Quote:Original Posted By fitrijunita
Mudah2an tahun ini jadi 100% yg kayak gitu emoticon-Pelukemoticon-Peluk


aamiin semoga aja sissstt ehehehhw
profile-picture
profile-picture
alizazet dan fitrijunita memberi reputasi
2 0
2
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
09-01-2020 08:47
Singgah ngopi, Gaes. Ane simpel aja sih. Lebih mencintai Allah dan Rasulullah. Aamiin.
profile-picture
alizazet memberi reputasi
1 0
1
Telanjangi Diri dengan Refleksi dan Kontemplasi di 2020
07-12-2020 13:23
KONTEMPLASI MENJELANG AKHIR 2020 adalah KEHILANGAN, ya! AKU, DIA dan KEHILANGAN
Diubah oleh alizazet
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia