News
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcb76e765b24d6fa9389683/mengejutkan-oknum-polisi-minta-bayaran-ke-korban-buat-tangkap-pelaku
Suara.com - Sebuah utasan di akun Twitter @victoriayovita ramai dibanjiri komentar warganet. Bagaimana tidak, dalam utas itu Victoria menunjukkan curhatan pengirim yang dimintai uang oleh oknum polisi agar bisa menuntaskan kasusnya. Victoria menjelaskan bahwa utasan itu hanya titipan pengirim yang menceritakan pengalaman tak mengenakkannya. Cerita pertama cuitan di akun @victoriayovita mengisahkan
Lapor Hansip
05-12-2020 19:02

Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku

Suara.com - Sebuah utasan di akun Twitter @victoriayovita ramai dibanjiri komentar warganet. Bagaimana tidak, dalam utas itu Victoria menunjukkan curhatan pengirim yang dimintai uang oleh oknum polisi agar bisa menuntaskan kasusnya.

Victoria menjelaskan bahwa utasan itu hanya titipan pengirim yang menceritakan pengalaman tak mengenakkannya.

Cerita pertama cuitan di akun @victoriayovita mengisahkan tetangga dari pengirim yang hampir diperkosa oleh teman kakak laki-lakinya.

Peristiwa itu diketahui oleh warga sekitar. Warga pun mendorong agar bapak dari korban melaporkan kasus ini ke polisi. Namun, bukannya menangkap pelaku, polisi ini malah meminta korban menyiapkan uang 12 juta.

"Apa bener kalau mau menjarain orang harus kita yang bayar?," tanya pengirim dalam pesan itu seperti dikutip Suara.com pada Sabtu (5/12/2020).

Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku

Diketahui dalam utas di akun @victoriayovita, kasus ini tidak ditindaklanjuti oleh korban karena pihaknya tak mampu menyiapkan uang sebanyak itu. Alhasil, hanya diselesaikan dengan pelaku memberikan uang kepada korban.

Tak hanya curhatan dari satu pengirim, akun @victoriayovita juga membagikan cerita penyintas lainnya.

"Kak sumpah ini lagi dialamin di daerah aku. Nah, kasusnya itu pelecehan seksual ke anak dibawah umur. Kasusnya sudah terjadi dua bulan yang lalu, cuman kemarin baru aja pelaku ditangkap polisi," jelas pengirim lainnya.

"Cuman tadi ada berita lagi kalau ternyata si pelaku nggak jadi di penjara, cuman sebatas tahanan kota dengan alasan barang bukti kurang kuat dan penjara penuh karena covid," lanjut ceritanya.

Selain cerita korban pelecehan seksual, utasan di akun @victoriayovita juga menunjukkan beberapa kasus lainnya yang ditangani oleh polisi.

Pemilik akun @victoriayovita merasa takut karena membagikan cerita-cerita tentang penanganan yang kurang dari pihak berwajib.

Unggahan Victoria pun memicu warganet untuk membagikan pengalaman tak menyenangkan lainnya dengan oknum polisi.

"Gue pernah kejambret malam-malam pas masih kuliah, terus pas bikin surat kehilangan di Polsek diminta 'uang administrasi seikhlasnya'. Gue bilang aja dompet saya hilang pak, ini aja mau makan besok bingung bayarnya. Akhirnya isilopnya ngalah," curhat akun @bern***.

"Aku bingung banget kenapa sih segalanya harus pakai uang? Oh ya mau sekalian nanya. Kok di dalam sel boleh megang handphone ya? Terus kenapa di dalam sel itu harus bayar uang makan dan tidur (kamar) perminggu? Kok kayak lagi asrama pesantren ya? Apa memang gitu? Sorry gue nggak tahu," tanya akun @lamnot***.

"Dari pengalaman orang terdekat yang pernah masuk sel. Iya emang bayar gitu buat tidur sama makan. Katanya kalau nggka dikirim atau dibayar gitu ya nggak bakal makann. Tidur pun kayak beda tempat gitu. Aneh sih memang," jelas akun @nunw***.

"Pelecehan seksual memang kendalanya selalu dibukti dan pembuktian. Mungkin si anak bisa dibawa ke lembaga perlindungan perempuan dan anak seperti WCC (Woman Crisis Centre) di daerah masing-masing biar mendapat bantuan, baik disisi psikologis atau hukum jangan khawatir soal biaya," ungkap akun @sgrbby***.

Tapi, ada juga warganet yang menjelaskan bahwa tak semua polisi bertindak seperti itu, hanya beberapa oknum saja.

"Menurutku tergantung polisinya masing-masing. Masih ada kok yang beneran mau bantuin tanpa embel-embel duit," komentar akun @Cinn***.

"Kalau gue malah kebalikannya. Dulu pas SMA pulang sekolah ditodong sama orang mabok. Pas lapor polisi, polisinya bilang 'uangnya berapa yang di ambil? Bapak ganti aja'," cerita akun @ydhstrws.

https://www.suara.com/news/2020/12/0...elaku?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satyagilang dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
05-12-2020 21:10
Gak usah kaget

Instansi yang satu ini emang didesain mulai perekrutan dsb harus pake uang.

Ingat

Uang
Bukan otak
Bukan skill
Bukan prestasi

Instansi paling nista yang pernah ada emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qlay ajja dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
05-12-2020 21:38
Ya memang harus bayar la cok,
Ada uang ada keadilan,
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
1 0
1
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
05-12-2020 21:51
kalian berapa lama tinggal di indo? sampe hal begini kok di anggap mengejutkan?

emoticon-Malu
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
1 0
1
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
05-12-2020 22:11
udh gak aneh...jaman sekarang mana ada sih yg gratis.......
0 0
0
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
05-12-2020 22:32
Revolusi memang harus dimulai dari sini... sudah terlalu jauh dari fungsinya...liat tuh semua perwiranya aja bergelar S2 Bisnis ...karena mind set nya emang buat bisnis...mulai dari rekrut kroco semua you know lah...gw yg taxpayer di negeri ini rasanya "sakit" banget...pernah lapo penipuan...gw dilepeh sama perwira polsek... semua berujung do-it.... yahhh gitulah ...
profile-picture
lubizers memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
05-12-2020 22:34
OKNUM?
SEMUA POLISI CUKK
POLISI TIDUR AJA RESE KALO GA KELIATAN AJA BIKIN NGEJENGKANG emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
doomguythegodk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
05-12-2020 22:47
katanya ada yg dikejar target utk job quest gtu makany suka ada aja dijadikan "pelaku"........ tp ini giliran ada target minta pelumas...... emoticon-Ngacir
0 0
0
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
05-12-2020 22:47
Udah jd rahasia umum kan?
0 0
0
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
05-12-2020 23:25
Pernah ada cerita dari pensiunan polisi di polsek daerah terpencil..klo anggaran yg cair ke polsek itu udh disunat lebih dari setengahnya
jadi para anggota pada puter otak buat nutupin uang operasional polsek..itu dulu sih, ga tau masih ngga sampe sekarang
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
1 0
1
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
05-12-2020 23:39
Memang negara ini isinya mayoritas org biadab.
0 0
0
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
06-12-2020 00:04
Kenapa heran? sudah umum
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
1 0
1
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
06-12-2020 00:53
Pelapor sama terlapor, sama-sama jd atm..
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
1 0
1
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
06-12-2020 01:00
mungkin hanya oknum lho ini..
sudah" ndak apa" hanya oknum
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
1 0
1
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
06-12-2020 02:55
Banyak denger sih gitu, harus ada uang dulu baru jalan.
Ato klo nangkep orang yg make, diminta siapin duit agar bs lepas, klo engga maka masuk sel.
0 0
0
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
06-12-2020 03:07
Ga heran lah
0 0
0
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
06-12-2020 04:50
Kalo mau gratis viralkan dulu. Baru wereng bergerak. emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan gapatar memberi reputasi
2 0
2
Mengejutkan! Oknum Polisi Minta Bayaran ke Korban buat Tangkap Pelaku
07-12-2020 11:15
hanya beberapa oknum saja..klo oknum lebih bnyk daripada yg bner gimana ya?
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia