• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gal Hingga Sir, Kenali 8 Perbedaan Panggilan dalam Bahasa Inggris Ini!

Alya917Avatar border
TS
Alya917
Gal Hingga Sir, Kenali 8 Perbedaan Panggilan dalam Bahasa Inggris Ini!

Sumber gambar

Dalam bahasa Indonesia, ketika memanggil seseorang yang lebih tua bisa dengan kata "Ibu", "Kak", "Pak", dan panggilan-panggilan lainnya. Kita tidak akan langsung menyebutkan nama, karena hal itu dalam budaya Indonesia tidak sopan. 

Berbeda dalam bahasa Inggris, biasanya mereka lebih suka langsung dipanggil dengan nama. Atau dengan istilah panggilan berikut ini yang memiliki penempatannya masing-masing, kita tidak bisa asal memanggil. Yuk, simak pembahasannya! 

1. Mr. 

Panggilan Mr (UK: ˈmɪs.tər/ US:ˈmɪs.tɚ) bisa kamu gunakan pada seseorang yang terhormat seperti memanggil presiden, misalnya, good morning, Mr. President. Bisa juga kamu gunakan ketika untuk memanggil setiap pria yang kamu ketahui namanya. Bisa disandingkan dengan nama keluarganya atau nama lengkapnya. Seperti, good afternoon, Mr. Jones atau Mr. David Jones. 

2. Mrs.

Panggilan Mrs (UK: ˈmɪs.ɪz/ US: ˈmɪs.ɪz) digunakan pada wanita yang kamu ketahui sudah menikah. Contohnya seperti, hello, Mrs. Grant, how are you today? Atau kalau dalam bahasa Indonesia bisa disetarakan dengan sebutan nyonya. 

3. Miss & Ms. 


Miss (UK: mɪs/US: mɪs), bisa kamu gunakan untuk memanggil wanita muda yang belum menikah. Contoh, Marry will see you now, Miss Carter. Sedangkan, kalau kamu tidak yakin ketika memanggil seseorang tersebut sudah menikah atau belum, gunakan panggilan Ms (UK: məz/ /mɪz/US:məz/ /mɪz). Contohnya, what can I do for you, Ms. Wood?

4. Madam/Ma'am

Panggilan dengan kata Madam (UK: ˈmæd.əm/US:ˈmæd.əm), bisa kamu gunakan untuk perempuan ketika dalam keadaan formal atau status perempuan tersebut tinggi, terhormat. Contohnya, may I carry your suitcases for you, Madam?Sedangkan, panggilan Madam jika disingkat disebut ma'am (UK: mɑːm/ US: mæm). Contohnya, how can I help you, ma'am?

5. Buddy & Dude

Ketika ingin memanggil teman laki-laki dalam situasi informal, bisa kamu gunakan kata dude (UK: /duːd/US:duːd) atau buddy (UK: ˈbʌd.i/US: ˈbʌd.i). Contohnya seperti ini, dude, where were you last night? Atau, hi, buddy, where were you last night. 

6. Chum & mucker

Masih dalam situasi informal, kamu bisa gunakan kata panggilan chum (UK: tʃʌm/US:tʃʌm) pada temanmu. Contohnya, they were old school chums, yang artinya, mereka dulu adalah teman sekolah. Atau that's all right by me, chum, yang artinya, hal itu tidak maslahat bagiku, teman. 

Bisa juga kamu gunakan istilah mucker (UK: ˈmʌk.ər/US:ˈmʌk.ɚ), seperti contoh kalimat berikut ini, look, there's my old mucker Charlie. Yang artinya, lihat, ada teman lamaku, Charlie. 

7. Sir

Selanjutnya, kata panggilan Sir (UK: sɜːr/US: sɝː) digunakan dalam situasi formal dengan maksud yang sopan. Terutama ketika memanggil pria yang tidak kita ketahui namanya. Contoh kalimatnya, would you like to see the menu, Sir? Yang artinya, maukah melihat menu, Tuan? 

8. Pal dan Gal

Terakhir, sebutan gal (UK: ɡæl/US: ɡæl)digunakan dalam situasi informal kepada teman atau sahabat/sobat perempuan. Contoh kalimatnya, you're just an old-fashioned gal.Sedangkan panggilan pal (UK: pæl/US: pæl),merujuk pada panggilan informal sahabat baik perempuan maupun pria. Contoh, you're my best pal atau it's my old pal Pete Lonely!

Wah, ternyata banyak sekali bukan panggilan terhadap orang lain dalam bahasa Inggris. Kamu harus bisa memahaminya kapan digunakan dalam situasi resmi dan tidak resmi, hingga pada siapa ditujukan panggilan tersebut. Jangan sampai salah, ya! 

dxstarz
rizkifadhilah09
tien212700
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
11.8K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.