• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Yuk, Nikmati Sensasi Kesegaran Curug Cicalobak Surga Tersembunyi Di Cianjur Selatan!

derinurhandiAvatar border
TS
derinurhandi
Yuk, Nikmati Sensasi Kesegaran Curug Cicalobak Surga Tersembunyi Di Cianjur Selatan!



Hai, selamat datang di thread terbaru ane Gansis.

Berbicara tentang traveling tentunya banyak yang berpikir kalau jalan-jalan itu harus ke tempat yang jauh bahkan ke luar negeri. Padahal lingkungan sekitar kita menyajikan pesona alam yang tak kalah menarik. Indonesia setiap jengkalnya memiliki kekayaan alam yang sangat indah. Gak percaya?

Nih, buat yang belum tahu. Di tempat tinggal ane ada satu surga tersembunyi yang menjadi surga para petualang. Pokonya ala-ala My Trip My Adventure itu cocok banget ngabisin waktu dan nguji adrenalin di sini.

Curug Cicalobak adalah air terjun yang sangat indah di wilayah ane, tepatnya di desa Sirnasari kecamatan Leles Cianjur selatan. Cianjur selatan tak hanya punya wisata bahari tapi wisata alam lainnya seperti air terjun, mata air panas dll.


Quote:


Ini foto-foto tahun lalu saat ane berkunjung ke sini.

1. Indahnya Curug Cicalobak



Derasnya aliran air terjun siap menghunjam tubuh Agan dan Sista. Bagi yang suka menguji adrenalin bisa merasakan sensasi menaiki bebatuan yang berdiri 90 derajat ini. Siapkan alat dan keamanan diri tentunya.

2. Curug yang berundak dua





Ini adalah undakan kedua Curug Cicalobak yang menjadi tempat favorit para pengunjung untuk berfoto. Warna air yang kehijauan menambah cantik background foto. Pokonya Instagramable banget.

3. Habiskan waktu dengan berenang di air jernih



Aliran air yang membentuk kolam alam ini dinaungi rimbunnya pepohonan. Airnya sejuk banget tapi menyegarkan badan. Jangan takut terbawa arus. Karena arusnya tidak terlalu deras.

4. Surga pecinta fotografi


Karena ane seneng jeprat jepret mengabadikan momen apalagi dengan background yang cakep. Jadi tempat ini recommended banget untuk penyuka fotografi. Jangan lupa bawa peralatan terbaik Agan dan Sista dan penuhi baterai ponsel atau camera Anda.

Untuk saat ini, dunia wisata memang sedang digalakkan untuk menyelenggarakan pariwisata berbasis protokol new normal. Jadi Agan sista diwajibkan menjaga jarak, memakai masker dan membawa hand sanitizer sendiri. Jangan lupa bawa bekal makanan biar lebih terjaga kesehatannya.

Satu lagi, jangan lupa cintai alam kita dengan tidak membuang sampah sembarangan. Buang sampah pada tempat yang disediakan ya. Agar nanti anak cucu kita masih menikmati keindahan alam ini. Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga alam kita tercinta?

Ok, Gansis. Itu ulasan ane tentang tempat wisata di tempat ane. Nah, jika Agan dan Sista tertarik datang ke Curug ini bisa search di google maps ya. Silakan buka link ini: klik

Yuk, jangan takut mengeksplorasi alam, karena alam menyajikan fenomena indah yang kadang kita lewati untuk diabadikan.

Semoga bermanfaat. Jangan lupa cendol dan komennya🙏🤗.


Opini pribadi
Foto dokumentasi pribadi
anomadeni
tien212700
ika775
ika775 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.2K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23.1KThread•10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.