Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
392
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fcad63068cc9522e01d2c5d/tanah-kuburan-penyebab-warung-sepi-benarkah
Setiap orang yang lewat dan melihat ke arah warung, mereka seakan tak melihat apa pun. Assalamu'alaikum, gan sist, ketemu lagi di trit ane. Kali ini ane ingin cerita hal mistis dan horor yang terjadi pada temen dan secara tak langsung berimbas ke ane juga.
Lapor Hansip
05-12-2020 07:37

Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
sumber

Setiap orang yang lewat dan melihat ke arah warung, mereka seakan tak melihat apa pun.

Assalamu'alaikum, gan sist, ketemu lagi di trit ane. Kali ini ane ingin cerita hal mistis dan horor yang terjadi pada temen dan secara tak langsung berimbas ke ane juga.

Langsung saja yu!

Sebut saja namanya Aril, dia adalah temen suami ane. Sejak keluar dari pabrik dia menggeluti usaha (dagang). Entah sudah berapa kali dia ganti barang dagangannya. Di masa pandemi ini dia mencoba peruntungan dengan membuka warung sayuran, di samping ruko depan perumahan kami.

Dengan menyewa lahan sekitar empat meter. Karena lahan yang digunakannya cuma 2 meter maka masih ada sisa lahan dua meter. Lahan sisa inilah kemudian suami ane tawar untuk ikut membuka warung sate.

Lokasinya cukup strategis, yaitu terletak di depan pintu masuk ke lima blok perumahan. Karena ini jalan satu-satunya menuju lima blok itu otomatis jalan ini ramai dan sering dilalui orang. Hampir sepuluh menit ada orang lewat.

Singkat cerita dua warung siap untuk digunakan usaha. Meski tak sama memulai launching perdana tetapi tak berselang lama kami memulai usaha.

Dengan mengambil konsep borongan, harga sayuran di tempat temen ane, harganya jauh lebih murah. Hampir sama dengan harga di pasar. Memang untuk kualitas kurang terlalu bagus. Namun tetap saja harga murah ini lebih banyak menarik konsumen. Otomatis keuntungan yang didapat pun banyak.

Namun berjalan dua bulan, warung mulai sepi. Setiap orang yang lewat dan melihat ke arah warung, mereka seakan tak melihat apa pun.
Warung terlihat suram, dagangan habis tetapi duit entah ke mana. Saat dihitung jumlah uang yang didapat tak seberapa. Jangankan lebih, malah cenderung merugi. Bukan hanya itu, di warung selalu tercium bau bangkai, tetapi gak ditemukan bangkai apa pun saat dicari.

Hal itu tak jauh berbeda dengan keadaan warung sate ane yang terletak di sebelahnya. Jelas hal ini buat kami bingung. Lebih bingung lagi saat beberapa temen yang katanya bisa melihat hal gaib mengatakan bahwa warung kami telah ditaburi tanah kuburan. Jadi di mata orang, warung kami terlihat sedang tutup, makanya jarang ada yang beli.

Ternyata yang bilang begitu, gak cuman satu orang, setiap yang bisa liat pasti mengatakan hal yang sama. Perlu agan sista ketahui. Usaha temen ane ini, gak cuman sekali ini saja kejadian seperti ini. Entah kenapa begitu? Setiap kali buka usaha selalu naik, naik, tapi kemudian terjun bebas.

Saat suami ane cerita soal ini. Ane penasaran dong. Kenapa selalu masalah ini yang Aril hadapi? Warung sayuran temen ane yang sebelumnya. Yang terletak di lokasi berbeda juga menjadi sepi dan banyak orang takut datang ke warung, karena melihat pocong, katanya. Gak percaya, tapi hampir setiap orang selalu mengatakan hal yang sama. Jadi masa iya semua orang bohong, kan gak mungkin.

Akhirnya gara-gara itu, warung kami kini tutup. Ada beberapa teman yang kasih saran untuk cari syariat buang efek tanah kuburan itu. Namun sampai detik ini, kami belum lakukan itu. Kami malah pilih ganti usaha yang baru dan di tempat yang berbed

Apa bener santet tanah kuburan dan pocong yang bikin warung sepi itu memang ada? Jika benar ada, harusnya kami bagaimana?
Apa bener ada orang yang memang auranya menarik bagi makhluk gaib?

Agan, sista mungkin ada yang pernah mengalami dan mengerti hal-hal seperti ini, mari saling berbagi pengalaman.

Maaf gak bisa kasih gambar, soalnya warungnya sudah berubah jadi warung orang lain.

Sekian thread ane kali ini. Terima kasih buat temen-temen yang berkenan singgah dan memberikan rate, cendol dan komentarnya. Sampai jumpa di thread selanjutnya.

Sumber pengalaman pribadi
Diubah oleh husnamutia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
senoindra dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 12:09
masa iya sih..?
Mungkin kurang promosi..
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 12:12
Emang iya gan.coba cari episode pesugihan kisah tanah jawa. Pernah ada warung makan yg keliatannya sepi terus dan tutup ibu2nya di depan lagi nyapu bilang masih buka. Harus ditahan sama doa dan ada pasang banner tulisan arab gitu, saya lupa tulisannya apa. Semuanya ada di kisah tanah jawa di youtube, cb cari satu2 yg mana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 12:30
1. Pernah bahkan sering denger, tanah kuburan utk ganggu usaha, konon yg digunakan bukan sembarang tanah kuburan, tapi tanah kuburan dr kematian tdk wajar, seperti korban kecelakaan, yg energi negatifnya tinggi.
2. Pernah denger juga utk menetralisir energi negatifnya, ada bbrp cara, disiram dgn air dari tujuh masjid / tujuh sumur, tp utk doanya ane gatau, cara lainnya disiram dgn air bekas cucian beras + garam kasar, doanya jg ane gatau.
4. Disamping hal2 gaib diluar logika, berdoa dan pasrah kpd Alloh, hal2 lain seperti kualitas produk, pelayanan, kebersihan, casing atau tampilan warung, relasi dgn teman dan tetangga, promosi, dst, patut jd pertimbangan jg gan drpd mikirin hal2 itu td
3. Baca paragraf terakhir timbul tanda tanya, setelah jadi warung org lain, apakah msh sepi pembeli atau malah berubah jadi ramai??
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 12:32
warung awal rame kemudian sepi biasanya krn tidak enak, klo toko biasanya krn barang tidak bagus atau kemahalan .. itu
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan dhilllpoez memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 12:44
semoga dikasi kemudahan dan bisa bertahan buat bisnis selanjutnya..
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 12:57
yang begini percaya gak percaya sebenarnya.
tanah kuburan itu cuma media, disapu juga hilang dari pandangan kan? Tapi yang menyertainya itu, doa dan harapan yang dikirim yang bertahan. doa dan harapan yg gak benar ini seperti program virus yang dikirim ke komputer kita.

itu yang pindah tempat usaha namanya mas Aril ya?
bukan suaminya mbak TS kan?
kemungkinan yg kirim virus dari orang yg kenal sama mas Aril yang gak suka kalo dia maju usahanya.

ada 2 cara untuk membuang itu sis:
1. Panggil ahli komputer kemudian dia yang beresin virusnya dan mas Aril gak pusing tinggal terima beres. Kekurangan metoda ini kalo mas Aril punya PC lain dan juga kena virus artinya harus panggil lagi ahli tersebut.
2. Mas Aril download antivirus sendiri dan jalankan programnya sendiri. Dalam konteks ini mas Aril harus mejadi orang yg lebih baik dari sekarang, dalam hal mendekatkan diri dengan YME maupun sosial. Cara ini gak segampang kelihatannya karena berhubungan dengan hati sendiri. Semakin terang mas Aril nantinya yg gelap akan hilang sendiri. Keuntungannya semua hal yg gelap dimanapun bakal menjauh sendiri.

BTW ane nulis ini koment kok ada aja gangguannya supaya gak selesai dan terkirim emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 13:16
Ga usah dibales perbuatan begitu,kl ane mending pake saran kakek gw dulu,kl ada org berniat jahat sm kita dgn pake begituan,mending kita tirakat puasa minta sm Tuhan,biar dijauhkan dari sesuatu yg dikirim ke kita biar balik sendiri ke yg ngirim..dgn ajaran jawa..
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 13:33
sama gan... ane pernah ngalamin juga nih usaha keluarga lebih tepatnya orang tua.. 2 kali usaha selalu saja ada yg berniat ga baik contohnya ada yang nanam sesuatu dll....

ga percaya tapi terjadi....yang penting kita tetap ikhtiar dan mendekatkan diri kepada tuhan pencipta kita..... banyak berdoaemoticon-Sorry
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 14:16
Cara gue mengatasi
1.setiap hari toko disapu pake sapu lidi dan siramin air doa...gue tiap malam jam 1 pagi berdoa 10 kali doa bapa kami dan 3 kali salam maria air doa itu gue yg siram tiap buka toko...lalu bilang Ini tokonya Allah bapa biarlah terjadi menurut kehendakMu ya Bapaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Tiap mau buka toko baru gue minta temen gue dateng cek ada setannya ga..lalu gue minta ortu dan pastor gue dateng memberkati abis itu udah...gue selalu aman buka toko..kata orang yg beli sih toko gue terang bahkan ada yg bilang ada yg pake sayap di depan toko gueemoticon-Angel

Cobalah saat kita jualan kita ga menganggap itu milik kita tapi miliknya Tuhan,kita cuma karyawannya Tuhan sejak gue mikir begitu ga tau kenapa toko gue stand gue masih buka aja ada yg beli terus walau ada yg ditutup sih tapi tahun depan kalo diijinkan Tuhan buka lagi
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 14:40
hoax, mitos, menurut rumor bukan cuma buat sepi tapi juga buat ngantuk. ane punya cerita, dulu waktu SD ujian nasional, temen ada yang punya inisiatif buat ambil tanah kuburan buat ditaruh dibawah kursi pengawas, tujuan buat pengawas ngantuk biar bebas contek, tapi ndak ada hasil sama sekali, mata pengawas tetap segar seperti mata elang, ada yang gerak dikit langsung kena tegur.
profile-picture
profile-picture
Sang Pembantai dan husnamutia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 17:18
Ada banyak faktor penyebab yg lebih masuk akal daripada sekedar takhayul. Ane sih ga percaya kalo gara2 santet.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alianze dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 19:07
santet kelas atas itu mah klo uda pake tanah kuburan emoticon-Takut
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 20:18
mau laris usahanya walau di kasi taburan tanah kuburan?

nih tips nya :
bikin bilik persetubuhan yg nyaman dari gangguan razia
cewek bokingan harus banyak, bersih, sehat, cantik dan montok
tarif murah

silahkan dicoba ya manteman,,,,, emoticon-Embarrassment



contoh tu warung wak munah dekat rumah gw.
berkali kali ditaburin tanah kuburan, disantet, diancam, tapi hingga kini masih kokoh berdiri sehat walafiat.
pengunjungnya rame selalu.
tidak pake mantra, tidak pake ajimat, tidak pake pesugihan.
segala jenis santet membal jauh terpental ditangkis goyangan drible tete lonte lonte bohay
Diubah oleh adek.chombi
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 22:34
panggil si mbah ini aja, mbak kunthi aja di bikin kabur ngumpet tak berkutik
{thread_title}
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
05-12-2020 23:39
terlepas dari apapun itu, alangkah baiknya jika memulai usaha diawali dengan doa syukur pada Tuhan dan selalu meminta perlindungan-NYA.. percaya bahwa kekuatan Tuhan diatas segalanya.. mau tanah kuburan, tanah mainan atau tanah mantan, atas izin-NYA , gak akan ganggu apapun usaha kita emoticon-Smilie
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
06-12-2020 02:28
Jangan lupa sedekah klo punya usaha, insya Allah lancar usahanya
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
06-12-2020 04:36
TS agamanya apa? Klo islam coba diruqyah warungnya..trus di bacain surah2 Al-Quran..Santet pake tanah kuburan it memang ada..dan pernah ngalamin.. Alhamdulillah sekarang aman..
profile-picture
profile-picture
bochanodnod dan husnamutia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
06-12-2020 08:24
Usaha memang selalu begitu sis, awalnya ramai karna orang datang karna ingin mencoba tapi ujung-ujungnya selalu sepi
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
06-12-2020 10:47
Mungkin emang lagi sepi aja kali bang. emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tanah Kuburan Penyebab Warung Sepi, Benarkah?
06-12-2020 11:09
gue gak beli mie sop depan rumah karena gak hiegienis gan masa kucing dibiarkan makanin ayam yang ditaruh di etalase emoticon-DP:

mending ke tempat yang agak jauh tapi bersih

nah itu, kalo dagangan agan sepi tapi punya tetangga rame kemungkinannya

1. pelayanan agan gak memuaskan
2. warung kotor
3. harga lebih mahal
4. pelit gak mau ngasih bon
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia