• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Demam Tanaman! Berikut Deretan Tanaman Termahal di Indonesia!

syududududuu
TS
syududududuu
Demam Tanaman! Berikut Deretan Tanaman Termahal di Indonesia!


Semenjak pandemi COVID 19 terjadi, tepatnya bulan Maret 2020 lalu, orang-orang jadi mulai belajar mengenal dirinya masing-masing. Yap! Karena aktivitas di luar rumah dibatasi, maka sebagian besar orang lebih fokus kepada dirinya masing-masing untuk menggali potensi diri dan lebih mengenal diri masing-masing.

Beberapa hobi yang mulai ramai digemari orang-orang sejak corona melanda adalah bersepeda, memelihara hewan, dan juga memelihara tanaman. Mungkin selama ini tak banyak orang yang gemar bercocok tanam, tapi saat ini hampir semua orang bercocok tanam. Entah itu mencoba karena ikut-ikutan atau memang gemar menanam.

Nah, akibat hobi dadakan ini, harga-harga tanaman yang dijual di pasaran pun melonjak tajam karena banyaknya permintaan. Agan dan Sista pasti penasaran kan tanaman-tanaman apa saja yang memiliki harga termahal?



Philodendron Pink Princess



Mungkin Agan dan Sista masih banyak yang belum tau kalau ternyata daun itu ga melulu berwarna hijau loh. Bahkan ada juga loh tanaman yang memiliki daun berwarna merah muda alias pink, tanaman tersebut adalah tanaman hias Philodendron Pink Princess. Daunnya berwarna pink karena adanya mutasi genetik (variegata), dan kombinasi warna daun tersebut dipengaruhi oleh intensitas cahaya yang ada. Oh iya, tanaman ini termasuk jenis Philodendron yang paling langka dan berharga mahal loh. Bahkan harganya sudah tembus 3 juta.


Aglonema



Aglonema, Agan dan Sista pasti sudah sangat familiar sama tanaman yang satu ini kan? Yap! GanSis yang mendadak hobi tanaman hias di masa pandemi masa ga asing lagi deh sama Aglonema, karena tanaman ini cukup populer loh. Untuk harganya, Aglonema dengan daun merah biasanya memiliki harga hinga 6 jutaan di pasaran.


Rothschild's Orchid



Kalau Agan dan Sista sangat senang sama tanaman anggrek, pasti kalian tau kan sama anggrek emas Kinabalu? Anggrek emas Kinabalu ini memiliki nama ilmiah Rothschild's Orchid dan ditemukan pada tahun 1987. Saat ini, tanaman anggrek emas Kinabalu ini cukup sulit ditemukan, GanSis. Hal ini lah yagn akhirnya membuat harga anggrek emas Kinabalu dijual dengan harga yang cukup mahal, yaitu 73 juta per tangkainya.


Monstera Andasonii Variegata Impor Jepang



Tanaman yang juga sedang naik daun karena covid-19 adalah tanaman hias monstera. Eitss, tapi monstera pun ada banyak jenisnya loh. Nah, monstera yang memiliki harga cukup mahal adalah tanaman hias Monstera Andasonii Variegata Impor Jepang. Monstera jenis ini memiliki lubang alami pada setiap daunnya dengan bentuk daun yang lebih oval dan warna daunnya hijau tua. Kabarnya tanaman hias ini harganya kisaran 50 – 60 juta loh.


Anggrek Hitam Papua



Siapa bilang tanaman yang mahal hanya tanaman dengan warna-warna yang cerah? Tanaman dengan bunga berwarna hitam yang satu ini termasuk tanaman yang termahal loh. Tanaman ini adalah Anggrek Hitam Papua. Tanaman Anggrek dengan kelopak bunga berwarna hitam dan elegan ini memiliki harga jual Rp 100 juta ke atas loh.



SUMBER
Diubah oleh syududududuu 01-12-2020 11:40
japarinasunshii32tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.3K
29
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.