• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Motor Matic Tapi Desainnya Mirip Moge 1000cc, Buatan Kymco Loh

Odleva
TS
Odleva
Motor Matic Tapi Desainnya Mirip Moge 1000cc, Buatan Kymco Loh



Sepertinya kita jangan anggap remeh pabrikan motor asal China bro, bagaimana tidak? Semakin kesini mereka semakin terus melakukan inovasi yang kita sendiri patut acungi jempol bahkan sekelas pabrikan bernama Kymco yang namanya dulu pernah eksis di dunia permotoran tanah air.

Saat ini Kymco sudah tidak seperti yang kita kenal dulu, kebanyakan motor yang mereka produksi merupakan lineup skutik dari mulai kelas entry sampai segmen big skutik.

Dan beberapa waktu lalu Kymco telah meluncurkan motor matic masa depan yang full mengandalkan penggerak elektrik bernama Kymco F9.


Motor ini memiliki desain yang super bringas, kamu bisa lihat tampang depannya dikemas dalam bentuk yang sporty. Kemudian tidak hanya bagian depan saja, sisi buritan belakang juga dibentuk sedemikian rupa agar terlihat ganas.

Kalau kamu pernah melihat sosok Ducati Panigale, kurang lebih bentuk buntut Kymco F9 ini mirip seperti motor sport Italy tersebut. 

Spakbor belakang sengaja dibikin terpisah mirip seperti model spakbor mud guard aftermarket, dan sepertinya kamu gak bisa boncengan dengan orang lain kalau pakai motor ini, lihat saja joknya Cuma bisa buat satu orang saja.


Meski mesin yang digendong bukan mesin internal combustion seperti motor matic pada umumnya, namun Kymco sengaja mengemas motor ini layaknya sebuah motor matic bermesin bensin. Coba kalian lihat model rangkanya dibikin menyatu dan dibuat menggendong baterai motor.

Alhasil pengaplikasian rangka seperti ini dapat memangkas bobot yang berat totalnya hanya 107kg saja.

Ngomongin soal fitur, Kymco F9 sudah dibekali dengan perangkat canggih yang kompleks, pertama kamu akan mendapatkan sisi penerangan yang semuanya full LED, lalu motor ini dibekali dengan mesin listrik bertenaga 9.4kW.



Kemudian baterai yang dipakai memiliki kapasitas baterai 96V 40Ah yang sanggup dicas dengan fast charging dalam waktu 2 jam saja. Total jarak tempuh dalam sekali cas pengisian baterai bisa mencapai 120 km daya jelajahnya.

Lalu pengguna akan disuguhkan dengan panel speedometer full digital, lengkap dengan pengaturan riding mode.

Gimana menurut kalian? keren juga nih kalau masuk Indonesia.

Referensi : https://warungasep.net/2020/11/27/kymco-f9-2021-skuter-listrik-sporty-rebadge-felo-fw-06/
nirankaratien212700Feraldi.Noval
Feraldi.Noval dan 31 lainnya memberi reputasi
32
12.8K
147
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.