News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fca177d7e3a7259f73ca004/lantunkan-azan-hayya-alal-jihad-rehan-al-qadri-jadi-tersangka
Jakarta - Bareskrim Polri telah menetapkan SY Muhammad (22) alias Rehan Al Qadri sebagai tersangka ujaran kebencian dan SARA. Dia ditetapkan sebagai tersangka usai ditangkap karena melantunkan azan 'hayya alal jihad'. "Iya, tersangka," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (4/12/2020). Untuk diketahui, Rehan Al Qadri ditangkahttps://news.detik.
Lapor Hansip
04-12-2020 18:03

Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka

Jakarta -

Bareskrim Polri telah menetapkan SY Muhammad (22) alias Rehan Al Qadri sebagai tersangka ujaran kebencian dan SARA. Dia ditetapkan sebagai tersangka usai ditangkap karena melantunkan azan 'hayya alal jihad'.

"Iya, tersangka," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (4/12/2020).

Untuk diketahui, Rehan Al Qadri ditangka[ Subdit 2 Dittipidsiber Bareskrim Polri menjelang subuh tadi, tepatnya pukul 02.45 WIB. Dia ditangka[ di Jalan Raya Sukabumi, Kecamatan Cibadak, Jawa Barat.

Dari pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya handphone, kemeja, dan peci putih yang digunakan saat membuat konten video azan 'hayya alal jihad'.

"Barang bukti 1 buah handphone berwarna merah, 1 kemeja lengan panjang warna putih, 1 tutup kepala peci warna putih, 1 sarung kain," kata Argo pagi tadi.

Rehan Al Qadri diduga melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan/atau dengan sengaja di muka umum. Dia ditangkap berdasarkan laporan polisi LP/B/0685/XII/2020/Bareskrim tertanggal 2 Desember 2020.

Pasal yang disangkakan adalah tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dan/atau dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang pada pokoknya bersifat permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 156a KUHP.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi mengatakan, seusai penangkapan, Rehan Al Qadri langsung dibawa ke Bareskrim Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga akan melakukan pemeriksaan digital forensics terhadap barang bukti.

Rehan Al Qadri merupakan imam salat dalam salah satu video yang viral di media sosial yang mengubah azan dari seharusnya 'hayya alal solah' menjadi 'hayya alal jihad'.

Dalam video berdurasi 30 detik yang tersebar di media sosial, Rehan Al Qadri bersama 8 orang lainnya tampak salat dalam sebuah rumah. Rehan Al Qadri, yang menjadi imam salat, mengubah bagian azan menjadi 'hayya alal jihad'. Belum diketahui kapan dan di mana lokasi video tersebut diambil.

https://news.detik.com/berita/d-5281...588.1602477371

 Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka

Nama udah bagus2, eh diganti ke-arap2an.

Wartawan juga salah sih. Hadeh.
Diubah oleh silents.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:05
astagfirullah, yg nyuruh habip reyhan adzan jihad tolong diciduk juga pak, gosipnya ustad tukang beras emoticon-Kagets


profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:05
hadeeuh ..aya aya wae
Diubah oleh hardcoreblues
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:08
geng saruduy emoticon-Big Grin
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:11
satu-persatu yang memusuhi kebenaran jadi gelandangan
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:15
Usut sampai tuntas, apakah ada yang menyuruh atau tidak, kalau ada berarti ada dalangnya, sebab ajakan tersebut sudah menyebar sampai ke daerah²
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan silents. memberi reputasi
2 0
2
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:18
Dri kelompok 212 gak ada yg protes penistaan kayanya emoticon-Embarrassment

profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:20
Masukin satu sel dengan Bahar Smith.

Siapa tahu tumbuh benih-benih cinta. emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:25
Waktu si bahar smith masih di penjara si rehan itu sering ceramah.. Suara n tampilan nya emg mirip bahar smith cuma dia versi alus nya..
Dia kalo ceramah campur aduk ala bucin gitu...



Eh skrg malah ke tangkep..

Goblok itu bocah..
Diubah oleh .noiss.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:25
silahkan lanjutkan jihad di penjara aja yah nakemoticon-Leh Uga
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:33
Penista agama??emoticon-Kagets
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:46
 Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka

ini nih orangnya.. wkwkkwkw buset.. gayanya aja uda sok niru2 bahar
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan aloha.duarr memberi reputasi
2 0
2
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 18:53
stylenya bahar banget ni anak

kayanya emang pasangan sodomi mereka berdua ini.

lansung kirim ke nusakambangan aja

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh sav.grezza
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 19:00
Owalahhhh...gw kira itu si bahar lhooo
Ternyata cumi

emoticon-Hammer2
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 19:03
Body doublenya bahar

emoticon-Malu
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 19:15
Kirain Al Qadri beneran, ternyata al kadrun emoticon-Leh Uga
Tampangnya kemayu banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 19:15
Lu lagi... Lu lagi...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan snoopze memberi reputasi
2 0
2
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 19:16
Moga2 bisa satu sel dengan idolanya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pilotugal2an dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 19:30
Quote:Original Posted By .noiss.
Waktu si bahar smith masih di penjara si rehan itu sering ceramah.. Suara n tampilan nya emg mirip bahar smith cuma dia versi alus nya..
Dia kalo ceramah campur aduk ala bucin gitu...



Eh skrg malah ke tangkep..

Goblok itu bocah..







Diubah oleh royais
0 0
0
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 20:02
Bunuh aja dari pada ngerusak islam
profile-picture
Pilotugal2an memberi reputasi
1 0
1
Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka
04-12-2020 21:12
Bareskrim Polri telah menetapkan SY Muhammad (22) alias Rehan Al Qadri sebagai tersangka ujaran kebencian dan SARA. Dia ditetapkan sebagai tersangka usai ditangkap karena melantunkan azan 'hayya alal jihad'.


loh bukan penistaan ?

jadi

 Lantunkan Azan 'Hayya Alal Jihad', Rehan Al Qadri Jadi Tersangka

betul ?
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan akumidtorc memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia