• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Putus Cinta.. Beberapa dari Mereka Memilih Melakukan Hal Ini Setelahnya

rukminiirawanAvatar border
TS
rukminiirawan
Putus Cinta.. Beberapa dari Mereka Memilih Melakukan Hal Ini Setelahnya

Cinta, cinta dan cinta.. uhh dia adalah sebuah energi yang besar dan diadakan Tuhan ditiap-tiap jiwa makhluknya dan merupakan hak asasi yang tidak dapat diintervensi oleh siapapun. Jika budak adalah milik tuannya, dirinya, kehendaknya, tenaganya dan lain-lain, tetapi urusan cinta, walau ia seorang budak, sang tuan tidak punya hak untuk mengurus serta membudaki energi itu. 


Karena cintalah, manusia mampu membuat syair-syair yang membuat si pembaca merasa takjub dengan keindahan kata-kata dan maksud diciptakan syair itu sendiri.

Karena cinta juga, manusia mampu menjadi bodoh dan seakan tidak tau harus berbuat apa jika tidak bertemu si cinta. (esde ranking 1, esempe ranking 2, esem’a ranking 3, pas kuliah tetiba jadi linglung pas gada kabar doi) emoticon-Gilaemoticon-Big Grin

Pun juga karena cintalah hidup yang kadang begitu klise menjadi sangat bersemangat untuk dijalani, dan tidak sabar untuk bertemu dengannya lagi dan lagi.

Wahai orang-orang yang lagi jatuh cinta (termasuk ane), kapasitas otak manusia adalah 2,5 petabyte alias 2,5 juta gigabyte. Angka tersebut dapat menampung triliunan data di internet , tetapi ketika jatuh cinta mengapa otak isinya dia semua?emoticon-Nohope 

Nah, segitu berpengaruhnya rasa cinta terhadap diri kita, sehingga apa yang terjadi pada diri jika seandainya perasaan itu sudah dipupuk dalam hati tetapi tetiba putus ditengah jalan, sepihak pula?

Berikut ini ane ngerangkum beberapa kisah yang menurut ane pribadi cukup ngenes dan sedih saat mereka-mereka terjebak dalam situasi putus cinta, apa yang mereka lakukan? Baca terus breee.

1.     Menikahi dirinya sendiri karena kecewa ditinggal pasangan

Lelaki ini bernama Diogo Rabelo dan di KTPnya dia sebagai warga negara Brazil. Ia dan tunangannya yang bernama Vitor Bueno merencanakan menikah pada September 2020, hanya saja rencana indah tersebut harus batal karena Bueno membatalkan sepihak dengan beberapa alasan yang mengarah pada serangkaian pertengkaran.

Meskipun ditinggal begitu saja, ia tidak sakit hati karena memang pada dasarnya ia amat menyayangi Bueno, bahkan ia mengirimkan surat cinta terakhir untuknya.

Lalu upacara pernikahan September batal? Mungkin untuk sebagian orang sudah tentu dibatalkan, untuk apa? Siapa yang jadi calon?, nanti pak penghulunya sangka ia nikah sama makhluk astral lagi, makanya tidak kelihatan, hemm..


Nah si Rabelo tetap melangsungkan pernikahannya pada September kemarin tanpa dihadiri si mempelai wanita. Ia menikahi dirinya sendiri! Menikahi dirinya sendiri didepan cermin dengan janji akan selalu mencintai, merawat dengan lebih baik dirinya selepas ditinggal Bueno.

Tulisan di instagramnya ini cukup membuat sedih bagi pembaca tentang sikap beraninya mengambil keputusan yang tabu ini, “Kita memimpikan momen ini dan seharusnya menjadi hari terbaik dalam hidup. Kita bahkan membayangkan pernikahan ini sebagai ‘tempat rahasia’  berdua, tetapi ditengah jalan kamu lebih memilih berhenti dan membiarkanku jalan sendiri. Disinilah aku, menghormati janji-janjiku”..

 

2.     Juga Memilih menikahi diri sendiri dan meyakini itu adalah konsep terbaik baginya.

Sama seperti kisah om Rabelo di atas, wanita yang bernama Linda Doktar ini pun lebih memilih untuk tetap melakukan pernikahan walau telah mengalami patah hati, ia menikahi dirinya sendiri, pakai gaun pengantin sendiri, memegang bunganya sendiri, serta berucap janji pernikahannya sendiri, hemn sampai disini cukup menyedihkan ya kisah si tante Doktar.

Ia bahkan menganggap bahwa menikahi dirinya sendiri adalah konsep yang indah, sebagai esensi dari mencintai dan menghormati dirinya ditingkat yang terdalam.

Hemmn, andai semesta menyatukan om Rabelo dan tante Doktar misalnya, kan enak hehe..

3.     Sendirian keliling dunia setelah putus sepihak saat menjelang pernikahan.

3Katy Collins namanya, wanita ini harus menahan pilu dan sakit hati ekstra usai ditinggal begitu saja calon suaminya saat menjelang pernikahan mereka.

Akibatnya ia merasa sedih dan begitu terpuruk akibat semua mimpi-mimpi indahnya harus ambyar begitu saja, tetapi ia tidak mau berlama-lama tenggelam dalam kesedihan. Wanita yang menyandang gelar sarjana sastra inggris dan juralisme ini menjual semua harta bendanya, resign dari pekerjannya lalu terbang sendirian ke Thailand untuk membunuh rasa sepi.

 Menjadi seorang backpaker, membuat novel, adalah kesehariannya di berbagai negara. Negara-negara yang ia kunjungi adalah Thailand, India, Nepal (mendaki ke Himalaya), Amerika Selatan,  Prancis, dan banyak lagi.

Yang lumayan ngenes adalah ternyata Collins masih menyimpan gaun pengantin miliknya, yang masih baru tetapi belumm pernah dipakainya..

 

Kadang kala pun tragedi patah hati apalagi di waktu yang dekat dengan hari pernikahan benar-benar membuat sesak, bagai dada di jerat tali bak model iklan obat mamanya Nagita diwaktu muda, tidak melulu harus berakhir seperti di atas, bisa juga dengan menulis misalnya, menuangkan isi hati dan berbagai emosional dalam untaian kata, eh gak kebayang jadi best seller atau tau-tau tuh buku dibaca mantan emoticon-Big Grin


Spoiler for Sumber:



                                                                                                                            


siangpenat
shierynaryu
indramamoth
indramamoth dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.4K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.