Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc825a4b840880e406ea2d6/ngeri-video-seorang-bocah-menumpang-di-belakang-bak-truk-gandeng-berbahaya-nggak
Tak takut jatuh, viral seorang pemuda menumpang perjalanan dengan duduk di bak belakang mobil truk gandeng! Hendak melakukan perjalanan jauh namun tidak mempunyai ongkos, sepertinya kejadian yang semacam ini kerap sekali terjadi. Keadaan manusia antara satu dengan yang lain memang berbeda. Ada yang mempunyai kecukupan ekonomi tanpa harus bekerja banting tulang, dan ada juga yang harus banting tula
Lapor Hansip
03-12-2020 06:39

Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?

icon-verified-thread
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?

Tak takut jatuh, viral seorang pemuda menumpang perjalanan dengan duduk di bak belakang mobil truk gandeng!

Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?


Hendak melakukan perjalanan jauh namun tidak mempunyai ongkos, sepertinya kejadian yang semacam ini kerap sekali terjadi.
Keadaan manusia antara satu dengan yang lain memang berbeda. Ada yang mempunyai kecukupan ekonomi tanpa harus bekerja banting tulang, dan ada juga yang harus banting tulang untuk sekedar hanya menghidupi diri sendiri!

Saat seseorang hendak melakukan perjalanan jauh namun tidak mempunyai ongkos untuk transportasi, biasanya mereka akan memilih untuk menumpang pada kendaraan-kendaraan besar yang satu arah tujuan.

Menumpang kendaraan besar seperti mobil truk yang lewat dengan cara mencegatnya di jalan raya, pastinya juga mempunyai resiko bahaya tersendiri.
Selain rawan kecelakaan terserempet kendaraan, juga rawan kecelakaan karena penumpang tidak mendapatkan tempat menumpang yang layak. Karena biasanya hanya menumpang dengan bergelantungan di bak mobil atau di atas kepala mobil!


Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?


Siapa yang dapat disalahkan melihat kejadian yang semacam ini?
Apakah mereka yang sengaja menumpang, yang memberikan tumpangan, atau pihak keamanan jalan raya yang teledor tidak memberikan teguran?

Tidak ada yang salah dari kejadian ini, baik itu para penumpang, yang memberikan tumpangan atau pihak keamanan yang tidak memberikan peringatan.

Sebab para penumpang tersebut juga tidak ingin sebenarnya menumpang liar, namun karena keadaan itulah yang memaksa mereka untuk menumpang.
Begitupun dengan yang memberikan tumpangan, karena rasa kemanusiaan mereka juga dengan ikhlas memberikan tumpangan sebisa mereka!
Adapun untuk pihak keamanan, nampaknya bukan tidak memberikan teguran ya GanSis, melainkan sudah terlalu sering memberikan teguran namun kurang diindahkan.


Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?


Melihat bahayanya penumpang liar kendaraan-kendaraan besar di jalan raya. Viral sebuah video seorang penumpang kendaraan truk gandeng yang menantang maut!

Kejadian ini dilakukan oleh seorang anak kecil, di Jalur Pantura Sugihwaras, Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Beredar sebuah video kiriman dari warganet yang kebetulan pada waktu itu di tanggal 29 November 2020 melewati jalur Pantura.
Dalam video pendek berdurasi 10 detik tersebut, nampak terlihat seorang anak kecil berusia belasan tahun, nampak duduk di bagian bak sebuah mobil truk gandeng!

Terdengar suara laki-laki yang merekam video tersebut, bertanya pada anak kecil penumpang mobil truk di depannya.
Dia bertanya dengan bahasa Jawa, "Mas nggak mudun" yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu "Mas nggak turun?", dan terlihat sekilas bocah tersebut menengok ke perekam video.

Pasti Agan dan Sista penasaran bukan dengan aksi berbahaya bocah tersebut?
Lihat videonya di bawah ini!


Menantang Bahaya


Sampai video ini viral di media sosial, belum diketahui siapa bocah kecil penumpang truk gandeng tersebut dan hendak kemana dia pergi.

Pastinya apa yang dilakukan oleh bocah tersebut sangat berbahaya dan tidak patut untuk ditiru baik itu oleh orang dewasa apa lagi anak kecil!

Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, saat ingin bepergian jauh tapi tidak ada ongkos, alangkah baiknya tidak memaksakan diri.
Menumpang kendaraan yang lewat tidak masalah, jika bisa mendapatkan tempat yang layak dan tidak berbahaya.

Jika memang tidak bisa mendapatkan tempat yang aman, usahakan meminta bantuan orang lain di sekitar. Yang pastinya masih banyak orang baik mau ikhlas memberikan pertolongan!


Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?


Bagaimana Agan dan Sista melihat kejadian yang semacam ini?
Apakah GanSis memiliki solusi yang baik?
Silakan berikan tanggapan Agan dan Sista dengan meninggalkan jejak komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 06:39
emoticon-Cape d... Adegan berbahaya, jangan ditiru
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 06:39
emoticon-Matabelo Tapi dilema juga yak, kadang keadaan jadi alasannya
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 07:46
itu mah bocah bloon......
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 08:37
Calon rempeyek
profile-picture
profile-picture
semangke dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 09:00
Kl jatoh salahin pihak keluarga tuntut salahin sana sini emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 09:02
cuma gitu doang pideonya
emoticon-cih
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 09:12
jaman² ane biasanya naik motor paling mobil pikup ,emoticon-Belo
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 09:22
Quote:Original Posted By bintangfairing
Kl jatoh salahin pihak keluarga tuntut salahin sana sini emoticon-Cool

emoticon-Cape d... nah itu, nyalahin yang nabrak

Quote:Original Posted By grenademan24
cuma gitu doang pideonya
emoticon-cih

emoticon-Matabelo nah mintanya gimana?

Quote:Original Posted By E32
jaman² ane biasanya naik motor paling mobil pikup ,emoticon-Belo

emoticon-Matabelo ente pernah kayak gitu juga gan?
0 0
0
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 09:54
Sepertinya orang dgn gangguan mental gan, alias gokil
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 10:02
Yg ngerekam jg tolol masak lg jalan gitu nyuruh turun emoticon-Cape d....


Kalo langsung lompat apa gak langsung babak belur emoticon-Cape d...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 10:11
Quote:Original Posted By agusn6778
Sepertinya orang dgn gangguan mental gan, alias gokil

emoticon-Matabelo nah gangguan mental

Quote:Original Posted By diehard57
Yg ngerekam jg tolol masak lg jalan gitu nyuruh turun emoticon-Cape d....


Kalo langsung lompat apa gak langsung babak belur emoticon-Cape d...

emoticon-Cape d... iya juga ya
0 0
0
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 10:31
Mungkin itu bentuk aksesoris truk yang baru trend belakangan ini gan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 11:32
Namanya g punya duit sepeser pun mirip @androidiot emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
semangke dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 14:48
emoticon-Takut calon stuntman nih
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 15:13
Resiko terberat, terlindas dan mati...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 16:18
kalo berbahaya jelas tidak perlu dipertanyakan
yang dipertanyakan kenapa dia nemplok disitu dah emoticon-Ngakak (S)
kan bisa cari truck fuso yg lebih pendek dan terbuka atau juga pengendara sekitar ga nyuruh turun aja waktu di lampu merah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 16:29
Quote:Original Posted By reo_anggoro
Resiko terberat, terlindas dan mati...

emoticon-Cape d...iya gan, ngeri ya

Quote:Original Posted By semangke
kalo berbahaya jelas tidak perlu dipertanyakan
yang dipertanyakan kenapa dia nemplok disitu dah emoticon-Ngakak (S)
kan bisa cari truck fuso yg lebih pendek dan terbuka atau juga pengendara sekitar ga nyuruh turun aja waktu di lampu merah

emoticon-Matabelo nah itu, harusnya ngikut mobil yang lebih aman
0 0
0
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 18:22
bocah bar2 .. gilaa emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 19:54
@masnukho
mantaap tritnya selalu diluar nalar, penuh imajinasi & kontribusi yg luar biasa menambah khazanah perkaskusan semakin menarik dan ramai dikunjungi.
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Ngeri, Video Seorang Bocah Menumpang di Belakang Bak Truk Gandeng! Berbahaya Nggak?
03-12-2020 20:18
Nyawanya banyak bener nih bocah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia