News
Batal
KATEGORI
link has been copied
286
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc71bd44601cf0d75769ed8/mengejutkan-ini-alasan-sekelompok-pemuda-serukan-jihad-lewat-adzan
Tujuh pemuda asal Majalengka, Jawa Barat telah meminta maaf, baik secara lisan maupun tertulis di atas materai enam ribu, terkait viralnya video adzan yang mengajak jihad, beberapa waktu lalu.
Lapor Hansip
02-12-2020 11:45

Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan

Past Hot Thread
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan

MAJALENGKA – Tujuh pemuda asal Majalengka, Jawa Barat telah meminta maaf, baik secara lisan maupun tertulis di atas materai enam ribu, terkait viralnya video adzan yang mengajak jihad, beberapa waktu lalu.

Tujuh orang tersebut mengakui jika perbuatannya itu telah menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Melalui video permohonan maaf, tampak tujuh pria yang melakukan adzan ‘hayya alal jihad’ menyampaikan permintssn maaf di balai Desa Sadasari Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Sementara pada surat pernyataan, mereka menandatangani di atas materai enam ribu dan disaksikan Plt Desa Sadasari Abdul Miskad serta saksi lainnya.

"Melalui surat pernyataan ini kami tujuh orang memohon maaf kepada semua pihak, atas video yang sempat viral sebelumnya. Permohonan maaf ini kami sampaikan kepada warga Desa Sadasari, pemerintah desa dan seluruh umat Islam di seluruh tanah air," kata salah satu dari tujuh orang tersebut, Anggi Wahyudin.

Anggi didampingi enam orang rekannya saat membacakan surat pernyataan maaf di video tersebut. Menurut dia, dalam video yang telah di buat sebelumnya memang telah berbau SARA dan isu agama. Namun, dia menyebut perbuatannya itu tidak memiliki tendensi kepada pihak manapun.

"Kami tidak bermaksud memitnah, menuduh, menyerang pihak manapun. Jika ada pihak yang merasa risih dan tidak nyaman, kami memohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam dan kami mengaku bersalah," kata dia.

Pihaknya mengaku, telah berbuat khilaf dan berjanji tidak mengulangi hal serupa. "Kami berharap agar semua pihak dan umat Islam secara keselurahan memaafkan kesalahan kami," katanya.

Keenam orang warga Desa Sadasari lainnya terdiri Anggi Wahyudin, Candra Purnama, Asep Kurniawan, Ahmad Kusaeri, Sahaad dan Fuad Azhari. Serta Ahmad Syarif Hidayat warga Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh menandatangani surat pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, mengaku ketika mendengar kabar tersebut langsung mengintruksikan Camat Argapura untuk menyelidiki kebenaran video itu, dan segera ditangani agar tidak meluas.

"Ya betul, dari laporan Pak Camat Argapura salah satu video viral azan jihad itu salah satunya warga kami. Tapi alhamdulillah mereka sudah diberikan pengarahaan dan sudah mereka menyadari kesalahaanya. Dan malam tadi secara sadar dan sukarela telah membuat pernyataan permohonan maaf secara tertulis dan lisan melalui visual video," ujar Karna, dikutip adari PWI majalengka pada Rabu (2/12/2020).

Komen TS:



Halah.. tong...tong. Kalau nyali lo masih seuprit jangan sok-sokan jihad. Apalagi kalian telah berani mengubah lafadz Adzan. 

Gegayaan & sok jago pada awalnya. Semua diakhiri dengan meterai 6 rebu. Taik ledig lah kalian semua.
Diubah oleh munarmansh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 72 lainnya memberi reputasi
71
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 11
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:34
Harus dipenjara karena membuat gaduh
Biar kapok
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:34
generasi muda, isilah waktu kalian dengan berkarya. buat peternakan ikan, ayam, bercocok tanam. bantu orang tua.
itulah salah satu ibadah kita.
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:35
Bolak balik ngomong jihad2 dah sono berangkat ke palestina..mau tau nyalimu segede bacotmu gak. Ngomong jihad cmn berani ngompori doank. Cok asu.
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:36
Materai 6 ribu selesai. Coba kalo sebelah lain lagi itu demo bersilit silit..
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:37
mending berbakti dulu sama ortu lw dulu tong.... jihad pengennya perang biar dapet surga, durhaka sm ortu ya auto useless emoticon-Big Grinemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:38
Menurut dia, dalam video yang telah di buat sebelumnya memang telah berbau SARA dan isu agama. Namun, dia menyebut perbuatannya itu tidak memiliki tendensi kepada pihak manapun.

SEHAT👍
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:39
gampang banget ya cuma pake materei 6000 kadrun bebas, coba minoritas, bisa kena penjara bertaun2
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:40
Jelas banyak yang gak nyaman. Provokasi memang udah dari budaya ajaran mereka.
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:41
Kebiasaan kadrun ,berbuat dulu baru mikir
Sok2an dulu klarifikasi belakangan
Goblok dulu blkangan tetep goblok 😁
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:43
kurang seru, cuma berakhir di materai 6ribu.

Quote:intip dulu gan, animasi lucu dan kocak!

animasi drama tragis ade londok

meme puan maharani matikan mikropon

parodi ospek ikat pinggang
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:45
Itu yang di foto ditangan nya bawa apa sih benda hitam hitam itu? Mau buat masak ya, atau acara makan makan gitu?
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:47
dogma sesat di selesaikan di atas materai 6000 emoticon-Hammer2
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:49
Sudah viral, minta maaf emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:49
Emang kalian pikir kalo uda minta maaf hidup kalian bebas masalah?
Mulai skrg kalian pasti diintai sm intel anti terorisme terus
Selamat!!emoticon-Ngakak
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:51
Tetep harus ditangkap dong.
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:54
Allah mengampuni semua dosa, apalagi yang dibuat orang² bodoh dan tanpa pikiran
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:55
Enggak di demo berjilid jilid?
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:56
gampang bener ya tinggal minta maaf
mirip lah sama junjungannya
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:56
jir khilaf emoticon-Leh Uga















bukan penistaan agama karena kasus internal, cukup materai 10 rebu emoticon-Malu (S)
0 0
0
Mengejutkan, Ini Alasan Sekelompok Pemuda Serukan Jihad Lewat Adzan
02-12-2020 16:59
gw yang tiap hari jihad biasa aja, ga perlu lu ajak

berangkat gawe sama gawe atau cekulah pun udah termasuk jihad

nih orang orang napa demen banget jihad jenis perang?
0 0
0
Halaman 4 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia