• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Misteri Selimut Kabut Bikin Kalut, Hingga Mencari Celah Di Tumpukan Awan

marilyn88Avatar border
TS
marilyn88
Misteri Selimut Kabut Bikin Kalut, Hingga Mencari Celah Di Tumpukan Awan
Coba bayangkan diri Anda sedang berada duduk di sebuah villa yang terletak di sebuah pegunungan yang berselimut kabut, sambil menyeruput secangkir teh hangat atau kopi hangat, pasti akan terasa nikmat sekali kan.

Bagi sebagian dari kita momen saat kabut turun dan menyelimuti pepohonan adalah sebuah fenomena alam yang sangat menenangkan jiwa, tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya fenomena alam yang tampak tidak berbahaya ini diam-diam bisa menjadi sangat mematikan.

Karena kabut dapat mengaburkan pemandangan mata hingga membuat kita tidak sadar akan bahaya yang ada di dekat kita, dan inilah misteri selimut kabut bikin kalut yang telah ane rangkum sendiri dari berbagai sumber yang pernah ane liat.

1. Landasan Pesawat Hilang Ditelan Kabut



Penerbangan dengan cuaca yang cerah seperti ini, pasti idaman bagi setiap penumpang pesawat. Namun satu hal yang tidak mereka sadari, mereka sebenarnya akan segera menghadapi sebuah bahaya besar.

Sudut pandang dari kokpit pesawat tersebut memperlihakan sebuah pesawatnya akan segera mendarat, sekilas tidak ada yang perlu dikhawatirkan sampai akhirnya pesawat tersebut turun ke landasan yang ternyata sudah tertelan kabut sangat tebal.

Akhirnya pesawat tersebut mulai memasuki tebalnya kabut yang menyelimuti wilayah daratan, mendadak suasana berubah menjadi mencekam. Bisa kita lihat dalam video tersebut, bahwa jarak pandang yang sangat pendek dan sang pilot tidak bisa melihat apapun yang ada di hadapannya.

Tiba-tiba saja dibagian bawah mulai terlihat landasan pacu dengan jarak yang sudah sangat dekat, sang pilot benar-benar hanya mengandalkan peralatan navigasi dan panduan dari Air Traffic Controller untuk bisa mendaratkan pesawat tersebut.

Jika saja sang pilot tidak tenang dan belum berpengalaman mungkin akan lain lagi ceritanya.

{thread_title}


2. Kecelakaan Maut Di Tengah Kabut

{thread_title}


Sebuah pagi di kota Dubai saat sebuah jalan bebas hambatan yang padat kendaraan tiba-tiba menyajikan pemandangan mengerikan, kabut pekat yang menghalagi pandangan menyebabkan kecelakaan beruntun yang tak bisa dihindari.

Kabut yang sangat tebal membuat para pengemudi kehilangan jarak pandang dan tidak bisa melihat kendaraan yang ada di depanny, para pengendara pun mulai berlarian menyelamatkan diri keluar badan jalan dan hanya bisa menyaksikan ketika kendaraan mereka saling bertumbukan.

Dalam rekaman di atas kamu bisa melihat betapa besar kerusakan yang ditimbulkan, 200 mobil tercatat terlibat dalam kecelakaan tersebut dan menyebabkan 6 orang meninggal dunia. Jika saja mereka tidak segera keluar dari mobil, mungkin akan lebih banyak lagi korban jiwa yang jatuh.

3. Melompat Entah Kemana

{thread_title}


Cuaca yang cerah adalah salah satu syarat wajib saat seseorang yang ingin melakukan terjun payung, tapi penerjun yang satu ini seolah menantang maut saat melompat dari sebuah tebing yang berselimut kabut hingga tak terlihat dasarnya.

Tanpa rasa takut ia pun melakukan lompatan walau dasar tebing tak terlihat sama sekali, dengan kondisi penglihatan seperti ini juga sangat berbahaya. Jika ingin membawanya berubah arah maka ia tidak akan menyadarinya.

Setelah terjun bebas selama beberapa detik kabut pun mulai tampak memudar dan barulah terlihat target pendaratan pria tersebut.

4. Mencari Celah Di Tumpukan Awan

{thread_title}


Apapun jenisnya, terjun dari ketinggian ribuan meter di udara memang akan selalu disertai resiko yang bisa mengancam nyawa. Tapi entah mengapa para penantang maut rasanya akan selalu ada.

Melakukan penerjunan bebas bukan berarti sama sekali tanpa penghalang, seperti penerjun yang menggunakan baju wingsuit ini.

Seiring lompatannya dari badan pesawat, ia langsung disambut gumpalan awan tebal yang bisa membahayakan dirinya. Sungguh pemandangan yang sangat mengerikan saat awan tebal berukuran raksasa terlihat seperti ingin memakannya.

Dengan pengalaman dan kemampuannya ia segera melakukan manuver untuk menghindar dan tidak terjebak di dalamnya.

Terjebak ditengah awan seperti ini akan sangat membahayakan keselamatan para penerjun, karena mereka akan dengan mudah kehilangan arah dan tidak dapat melihat potensi bahaya, misalnya penerjun lain yang mendekat atau bahkan pesawat yang terbang melintas.

5. Kabut Membawamu Ke Dunia Lain

{thread_title}


Jika melihat kabut menyelimuti danau seperti tadi sudah membuat bulu kuduk merinding, lalu seperti apa jika kamu justru sedang berada di tengah danau ketika kabut turun. Para pendayung kayak ini seolah berada di dunia lain, tebalnya kabut sampai menutupi cahaya sinar matahari seolah sedang terjadi gerhana.

Pemandangan yang menakutkan ini tentu tidak akan pernah mereka lupakan, tidak ada daratan sejauh mata memandang. Mereka hanya melihat beberapa batuan yang menyembul keluar dari permukaan danau, ditambah dengan permukaan danau yang tampak bergejolak kian menghadirkan suasana yang menakutkan.

Kira-kira apa yang akan kamu lakukan jika terjebak dengan kondisi seperti ini..??



Author : Marilyn88
Published : 30 November 2020, 03.00 WIB

Quote:


Diubah oleh marilyn88 29-11-2020 20:02
uyhaw.ok
nirankara
provocator3301
provocator3301 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
4.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.