Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
411
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc719b528c9917f47670352/pengalaman-dewakere-setelah-berinteraksi-dengan-orang-positif-covid
Di sini Dewakare mau cerita nih, tentang pengalaman yang terjadi beberapa hari yang lalu, ketika ada orang di sekitar Dewakere yang dinyatakan positif corona. Jujur saya lupa nama anaknya siapa karena yang usianya lebih muda saya panggil 'Dek' dan kalau tua saya panggil 'Mas' ataupun 'Mbak'.
Lapor Hansip
02-12-2020 11:36

Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid

Assalamualaikum

Di sini Dewakare mau cerita nih, tentang pengalaman yang terjadi beberapa hari yang lalu, ketika ada orang di sekitar Dewakere yang dinyatakan positif corona. Jujur saya lupa nama anaknya siapa karena yang usianya lebih muda saya panggil 'Dek' dan kalau tua saya panggil 'Mas' ataupun 'Mbak'.

Quote:Dek : "Mas, Aku positif."

Saya : "Lah, kok bisa? Kita kan belum ngapain-ngapain?" emoticon-Malu

Dek : "Bukan positif itu emoticon-Mad Positif corona, Mas. Kayaknya sih, ketularan dari Bu xxx, pas aku ngurus xxx."

Saya : "Innalilahi wa innailahi roji'un, terus kamu gimana?"

Dek : "Tadi abis di data, berinteraksi sama siapa aja 14 hari terakhir, sama kontak mereka yang bisa di hubungi, mungkin beberapa hari nanti sampean bakal dihubungi."

Saya : "Oh yaudah, tapi kamu gpp?"

Dek : "Gpp Mas, wong kayak gak sakit."


Akhirnya setelah beberapa percakapan off the record saya simpulkan karena nanti semakin panjang. Dia sepertinya OTG, tetapi karena dia tinggal di kost dan seorang mahasiswi perantauan, jadi lebih disarankan karantina di tempat Yang disediakan oleh pemerintah.

Di sini saya was-was, saya sering berinteraksi sama orang tua sedangkan baru beberapa hari yang lalu teman bapak saya meninggal karena Covid-19, masalahnya jika orang tua yang kena dan mereka punya penyakit bawaan, efeknya bisa sangat fatal loh, Gan. Oleh karena itu, saya sangat menjaga diri dan disiplin dalam melakukan protokol Covid-19 karena bukan hanya untuk kita sendiri, tetapi juga untuk orang yang berada di sekitar kita.

Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid

Akhirnya saya dihubungi oleh satgas Covid-19 daerah dan ditanya macam-macam awalnya, seperti punya asuransi, atau BPJS, biodata dan masih banyak lagi. Akhirnya di adakan jadwal untuk melakukan swab test di rumah sakit yang ditentukan pemerintah dengan memiliki rujukan dari puskesmas loh, Gan.

Yahh rupanya memang tidak dipersulit kok, bahkan rumah sakit sangat menjaga protokol Covid-19. Waktu saya swab itu sudah ditentukan waktunya, ketika ke sana saya hanya bertemu tidak sampai 20 orang loh.

Setelah mulut dan hidung saya diobok-obok, hasilnya keluar 2 sampai 3 hari kemudian, dan hasilnya negatif. Walapun begitu kita tidak boleh berpuas diri, Gan. Pandemi ini belum berakhir dan kita harus masih tetap melakukan protokol Covid-19.

Ada lagi sebuah cerita karena saya ada kegiatan di luar kota saya memutuskan untuk melakukan swab mandiri bersama teman-teman saya. Di sini ceritanya lucu, karena saya sudah "pelit" banget, di mana ketika saya membawa mobil, hanya satu orang saja yang boleh nebeng di mobil saya, tetap dengan mematuhi protokol Covid-19 loh, Gan.

Dengan biaya hanya kira-kira 800-900 ribu (jujur saya lupa nominalnya berapa) akhirnya mulut dan hidung saya di obok-obok lagi. Setelah satu hari (hasilnya lebih cepat yang bayar loh daripada gang gratis) hasilnya keluar dan saya negatif lagi, tetapi yang saya tebengi mobil ternyata positif, Gan.emoticon-Hammer

Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid

Akhirnya, Dewakere galau, takut banget menulari orang tua di rumah. Akhirnya saya curhatlah ke salah satu kaskuser yang berprofesi sebagai dokter, katanya sih lebih baik swab 7-10 hari lagi menunggu masa inkubasi virusnya. Akan tetapi, karena saya takut menulari keluarga akhirnya saya tinggal di rumah kosong milik kakak saya Karena sendirian. saya ingin menerapkan isolasi mandiri sampai 7-10 ke depan. Doakan saya tidak kenapa-kenapa ya, Gan.


Quote:
Sumber tulisan : pengalaman pribadi

Gambar : google dan chat dengan kaskuser yang berprofesi sebagai dokter


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 50 lainnya memberi reputasi
47
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 11:52
Mana diamond nyaemoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
StevJr dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 12:09
Ah gw maen2 di wisma atlet, biasa aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakbims dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 13:07
Quote:Original Posted By pannotia.server
Mana diamond nyaemoticon-Blue Guy Bata (S)

Epic dulu
Quote:Original Posted By nontonyukahhh
Ah gw maen2 di wisma atlet, biasa aja.

Wkwkwk ...
Kok bisa gan
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 13:13
Quote:Setelah mulut dan hidung saya diobok-obok, hasilnya keluar 2 sampai 3 hari kemudian, dan hasilnya negatif. 


Masih jg negatif? Pdhl kan kita sudah sering ngapa2in

Maunya komen gitu, tapi TSnya lanang. Gak jadi deh.

Moga2 tetep sehat ya gan, terutama menurunkan resiko utk bapaknya sih. Kl agan msh muda, positip-pun paling OTG.

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
Gailham dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 66 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 66 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 14:13
Ambil sisi positifnya











emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 14:59
semoga ga kenapa2, gan
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan jlamp memberi reputasi
2 0
2
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 15:09
njir.. rumah kosong, hati2 ada mahluk halus yg nemenin cui
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 15:33
Quote:Original Posted By .Vandisk
Ambil sisi positifnya











emoticon-Ngakak

Bisa push rank yaaaa
Quote:Original Posted By ushirota
semoga ga kenapa2, gan

Iya gan ..
Guru di tempat ane ngajar tadi jam 4 pagi meninggal gr2 covid
Quote:Original Posted By momodgalak
njir.. rumah kosong, hati2 ada mahluk halus yg nemenin cui


Ada kok cerita horor di rumah itu pas jadi tread wkwkwk ...
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan momodgalak memberi reputasi
2 0
2
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 16:14
Pengalaman repid 2x buat cek Agustus & November gak ada penjelasan selanjutnya, ya ane anggap ane masih negatif.

Jangan seperti yg kemaren2 orang panik, mau isolasi mandiri aja bikin tenda dipekarangan 14 hari hanya persoalan dia baru berpergian/pulkam.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 16:36
Mobil agan juga harus diswab juga atuh ...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 17:33

Ane Pasien Positip Kopit Naintin

Disuruh komeng sama Gan @dewakere... emoticon-Mad (S)

Jd Ane sebenernya udah sakit sejak tanggal 5 November 2020, tp cuman kek amandel gitu... Leher sakit, panas - dingin - menggigil, hidung tersumbat... Cuman ndak ada batuk2...

Males bingits ke dokter, kirain cuman amandel, tar jugak sembuh sendiri kek yg lalu2...

Ane cuman minum obat amandel yg biasa, vitamin c, sama obat amandel dari daun2an yg diajarin Sist @lenitan, makan teratur + minum aer putih yg banyak, olahraga ringan, gitu2lah...

Dan bener, sekitar tanggal 20 November mulai sembuh (15 hari)... Cuman hidung Ane mampet tingkat dewa... Minyak kayu putih aja ndak ada baunya...

Sampek tgl. 24 ndak ilang2 mampetnya, akhirnya memberanikan diri ke RS...

Periksa macem2, tgl. 26 dikasih tauk berita positip... emoticon-Hammer (S)

Keluarga ndak kenak mungkin karena imun kuat...

Entahlah Ane kenak dari mana... emoticon-Takut (S)

Hasil swab kedua udah keluar semalam, 1 Desember 2020, negatif...

Semoga yg ketiga nanti negatif jugak... Dunia memang aneh...
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
emoticon-Angel
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
Diubah oleh adolfsbasthian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
venta77 dan 37 lainnya memberi reputasi
38 0
38
Lihat 105 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 105 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 18:17
Tempat kerja saya masih lockdown.

Kejadian ny terlalu nyeleneh sih, jadi gak perlu di ceritain bakal keliatan konyol.
Harus ditutup setengah bulan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
helmfull2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 18:22
Oh iya ada budaya baru di masyarakat. Kalo pas pergi pakai masker. Tapi ketika mulai ngobrol di buka semua masker nya, alasan nya biar sopan..
Entah gimana cerita nya.
Mungkin kebiasaan buat halau asap bus kota..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 18:34
Semoga cepet sembuh ya agan agan yang lagi berjuang sembuh dari covid
emoticon-Kiss
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 18:50
Semoga lekas sembuh gan n sis




Jangan lupa masker
emoticon-Merdeka
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 19:34
Heh gembel stunting Korban anal emoticon-Smilie @androidiot
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan j4t1_d1r1 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 20:22
Terima kasih FR nya om dewa kere.
Semoga anda sehat-sehat saja. emoticon-Smilie
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 21:22
Quote:Original Posted By wahgila
Oh iya ada budaya baru di masyarakat. Kalo pas pergi pakai masker. Tapi ketika mulai ngobrol di buka semua masker nya, alasan nya biar sopan..
Entah gimana cerita nya.
Mungkin kebiasaan buat halau asap bus kota..

Nah gara2 ini gua sering di katain sombong wkkwkw ..
Quote:Original Posted By direktur.muda
Terima kasih FR nya om dewa kere.
Semoga anda sehat-sehat saja. emoticon-Smilie


Iya gan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
02-12-2020 22:40
Semangat gan. Gue udah 2 bulan tapi swab masih positif aja nih. Kata dokternya sih tinggal sisa2 pirus yg mati. Ga ada ge jala sama sekali semenjak terpapar. Besok pagi swab lagi semoga udah negatif. Tetep 3M dan hati2 ya gan. Gue termasuk yg udah 3M banget eh kena juga hehe. Jalanin aja deh. Bismillah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeenanju18 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman Dewakere Setelah Berinteraksi Dengan Orang Positif Covid
03-12-2020 01:56
Disiplin prokes itu sebenernya udah cukup koq..

#pengalamanpribadi
Panjang klo mau diceritain mah.. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
kumaniaks dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia