• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Cerita Ane Beragrowisata Ke Kampung Kangkung Tanpa Jauh Meninggalkan Rumah

coloridosAvatar border
TS
coloridos
Cerita Ane Beragrowisata Ke Kampung Kangkung Tanpa Jauh Meninggalkan Rumah





Thanks buat KaskusKreator yang telah membawa topik "Explore Your City, Without Insecurity"yang kebetulan relevan dengan liburan ane baru-baru ini. Kampung Kangkung, begitulah nama dari sebuah kawasan yang berlokasi di Jalan Sumber Rejo II, RT 40 Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Ane berkunjung ke sana bersama saudara sepupu naik motor yang hanya memakan waktu 5 menit untuk durasi perjalanan. Kebetulan ane memang suka bercocok tanam karena memiliki riwayat pendidikan di bidang pertanian.

Ane manfaatkan waktu libur pada hari Minggu untuk berkunjung ke kampung kangkung yang kebetulan berdekatan dengan rumah teman. Sebagai informasi aja nih gan, kalau kampung kangkung ini adalah lahan milik warga yang luasnya mencapai 1.07 hektar. Lumayan luas ketika ane mengitari lahan penuh kehijauan ini sambil menikmati udara segar. Bahkan sayur kangkung di sini bisa langsung dipetik apabila pengunjung ingin membelinya. Harga per ikatnya juga cukup terjangkau. 


Meskipun kampung kangkung berada di lahan terbuka dan luas, bukan berarti protokol kesehatan diabaikan begitu saja. Saat berkunjung ke kampung kangkung ini ane tetap pakai masker begitupun pengunjung atau warga sekitar yang kebetulan melalui lahan ini. Selain itu ane juga membawa jas hujan untuk berjaga-jaga karena saat ini di daerah Balikpapan sedang musim hujan.

Kampung kangkung juga memiliki beberapa tanaman hidroponik dan tauge seperti foto yang ane lampirkan di atas. Berada di tengah-tengah lahan penuh tanaman kangkung begitu menyejukkan karena angin bertiup sepoi-sepoi menambah ademnya mengitari lahan seluas 1.07 hektar ini.

{thread_title}

Lain waktu mungkin ane akan mampir lagi untuk memborong sayur kangkung segar untuk diolah menjadi makanan sehat penuh manfaat, hehe. Kurang lebih itu saja beberapa ringkasan perjalanan ane ke kampung Kangkung yang terletak di Jalan Sumber Rejo II RT 40, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.  Buat agan dan sista yang kebetulan tidak jauh berada di lokasi sebaiknya 'sedia payung sebelum hujan'mengingat saat ini sedang musim penghujan dan tetap kenakan masker untuk mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke sana.

Sumber: Pengalaman Pribadi

Diubah oleh coloridos 01-12-2020 18:32
jauhmemandang
cakidpeyut
jatsgdgsti
jatsgdgsti dan 45 lainnya memberi reputasi
46
72.6K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.