topkomputerAvatar border
TS
topkomputer
Viral Video Penceramah Sebut Bikin dan Makan Nasi Tumpeng Otomatis Masuk Agama Hindu

HALO DEPOK - Penggalan video ceramah seorang ustad viral di media sosial Twitter, Minggu, 29 November 2020. Hal ini membuat kata 'Hindu' populer atau tranding.

Tak tanggung-tanggung kata 'Hindu' ini tranding hingga Senin, 30 November 2020, pagi. Pangkal pembuat tranding adalah ceramah seorang ustad.

Pasalnya, penceramah bernama ustad Abdul Aziz itu membahas bahaya nasi tumpeng. Menurutnya membuat nasi tumpeng bikin murtad dan beragama hindu.

Baca Juga: Gading Marten Pamer Foto Pelukan Mesra dan Tatapan Cinta dengan Ariel Tatum

"Kira-kira, kalau ini bukan gambar, sehabis kajian ini kita makan bersama, kira-kira enak ga? Kalau ayah bunda mengatakan enak, kalau saya tidak," katanya.

Sambil mengucapkan itu, perceramah tersebut menunjukkan gambar nasi tumpeng dalam layar proyektor yang cukup besar.

"Kenapa? Konsep di dalam agama Hindu, di dalam kitab Manawa Dharma Sastra Weda Smerti disebutkan, bagi kasta sudra yang tidak bisa baca kalimat syahadat," katanya.

"Om swastyastu om awighnamastu om tat sat ekam ewa adwityam brahman. Sulit ga syahadatnya itu? Sulit ga ayah bunda?" ia melanjutkan.

"Maka dalam Manawa Dharma Sastra Weda Smerti dikatakan, cukup membikin tumpeng. Tumpeng itu bentuknya segitiga," ia menjelaskan dengan bersemangat.

"Segitaga yang dimaksud di sini adalah trimuti, tiga manifestasi ida sang hyang whidi: Dewa Brahma, Wisnu, dan Dewa Siwa," katanya lagi.

"Umat Hindu mengatakan, barang siapa yang bikin tumpeng, berarti dia sudah beragama Hindu. Kira-kira ucapan saudara kita itu ada imbasnya tidak?" ia melanjutkan.

Penceramah ini lantas mengutip satu hadist nabi Muhammad SAW tentang perilaku menyerupai suatu kaum yang berarti sam dengan kaum yang diserupai itu.

Baca Juga: Napoli vs Roma 4-0, Komentar dan Foto-foto Pertandingan dari Stadion San Paolo

"Loh saya mau syukuran ustad. Bagaimana kalau bikin tumpeng tidak boleh? Anda tidak usah tasyabbuh dengan agama Hindu, Anda ratakan saja," katanya.

Ceramah inilah yang jadi pergunjingan warga. Potongan video tersebut dibagikan berkali-kali oleh sejumlah akun hingga membuat perdebatan di kolom komentar.***


https://halodepok.pikiran-rakyat.com...a-hindu?page=2

====================================


"Loh saya mau syukuran ustad. Bagaimana kalau bikin tumpeng tidak boleh? Anda tidak usah tasyabbuh dengan agama Hindu, Anda ratakan saja," katanya.

Kalau rata, kan sama saja dengan nasi kuning biasa.

Kalau rata ga enak, bodoh
over.power
yanka555
viniest
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
23
7K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.