• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dua Aktor Laga Ini Musuhan Selama Belasan Tahun, Berakhir Jadi Sahabat Dekat.

lonelylontong
TS
lonelylontong
Dua Aktor Laga Ini Musuhan Selama Belasan Tahun, Berakhir Jadi Sahabat Dekat.

Gbr diambil dr : retrolife.ca

Permusuhan antara Arnold Schwarzenegger dan Sylvester Stallone terjadi sejak awal karir mereka di perfilman. Ini menurut pengakuan kedua aktor film laga itu sendiri.

Keduanya berangkat dengan modal bodybuilding, sama-sama punya mimpi untuk menjadi sukses dalam dunia perfilman, sama-sama berangkat dari nol, sama-sama pekerja keras, dan banyak kesamaan lainnya.

Kesamaan ini yang akhirnya membuat mereka memandang satu dengan yang lain sebagai lawan.

Lucunya, kesamaan ini pula yang kemudian membuat mereka menjadi sahabat dekat setelah akhirnya mereka lanjut usia.

Awal permusuhan

Awal perseteruan mereka terjadi di malam penghargaan Gloden Globes 1977.

Sylvester Stallone datang ke penghargaan itu dengan film debutnya Rocky (1974) yang mendapatkan banyak nominasi. Sementara Arnold yang sudah membintangi beberapa film, namun belum begitu terkenal, menghadiri penghargaan itu sebagai salah satu nominator aktor pendatang terbaik.

Malam itu jadi malam yang mengecewakan buat Stallone, meskipun film-nya Rocky, mendapat banyak nominasi, tapi tak ada satupun nominasi yang berhasil dimenangkan.

Lebih menjengkelkan lagi bagi Stallone, setiap kali filmnya gagal merebut kemenangan, Arnold dengan tertawa dengan ekspresi dan nada yang tidak menyenangkan, sambil melihat ke arah dirinya.



(wawancara dengan Stallone, salah satunya ttg insiden di Golden Globe 1977, dr YouTube.com)

Sementara Arnold berhasil memenangkan satu-satunya nominasi yang dia ikuti.

Tanpa ragu Arnold pun menyombongkan hal itu, sampai pada satu titik, kemarahan Stallone pun meledak. Stallone meraih sebuah vas bunga dan melemparkannya ke Arnold.

Pertarungan mereka di tahun 80-an

Kedua aktor ini benar-benar saling membenci dan itu tergambar dalam perjalanan karier mereka, dalam pilihan film-film yang mereka bintangi dan adegan-adegan di dalam film yang isinya saling menyindir satu dengan yang lain.

Jika Stallone punya Rambo, maka Arnold punya Commandos.

Gbr diambil dr : DenOfGeek.com

Ketika Arnold membintangi fiksi ilmiah Terminator, Stallone pun tidak mau kalah dengan Judge Dredd.

Ketika Arnold membintangi film komedi (Twins), Stallone pun mencoba film komedi (Stop or My Mom Will Shoot), yang gagal di pasaran.

Film-film Arnold lebih berhasil dalam merambah berbagai genre dalam kariernya di dunia perfilman. Sementara kesuksesan Sylvester Stallone, tidak jauh dari film-film laga. Akan tetapi di sisi lain Stallone memiliki kelebihan bahwa kariernya di dunia perfilman bukan cuma sebagai seorang bintang film, tapi juga sebagai penulis skenario.

Akhir permusuhan, awal persahabatan

Bintang keduanya sebagai aktor mulai meredup di tahun 2000, bintang-bintang laga baru mulai bermunculan. Sementara kedua aktor laga ini sudah semakin tidak muda lagi.

Arnold kemudian mulai mengarahkan pandangannya ke dunia politik, sementara Stallone masih memilih fokus menekuni karier di perfilman.

Mungkin ketika mereka tidak berkompetisi ini, tensi emosi mereka berdua jadi menurun, perlahan-lahan mereka mulai melihat kesamaan di antara mereka berdua dengan sudut pandang yang berbeda. Keduanya juga sudah sama-sama mencicipi puncak ketenaran dalam dunia perfilman.

Dengan usia yang semakin bertambah, kebijaksanaan mereka pun bertambah dan permusuhan selama satu dekade itu pun berakhir.

Sahabat dekat, meski tetap saling menyindir

Persahabatan mereka terlihat dari komentar-komentar yang mereka lontarkan di medsos mereka.

Merekapun beberapa kali bekerja sama dan membintangi film yang sama (Expendables, Escape Plan, dll).


Interview bersama untuk film Escape Plan, diambil dr YouTube

Keduanya juga sekarang saling memuji bila sedang diwawancarai. Host pun suka sekali menanyakan perihal aktor yang lain, ketika mewawancarai aktor yang satunya. Jadi ketika mewawancarai Arnold, biasanya host akan bertanya tentang Stallone. Demikian pula sebaliknya, ketika mewawancarai Stallone, mereka akan bertanya tentang Arnold.

Meski sudah bersahabat, mereka berdua tidak berhenti saling menggoda dan mengejek.

Seperti ketika Arnold memamerkan pisau yang dia pakai dalam film Conan the Barbarian dan membandingkan pisaunya yang jauh lebih besar dibandingkan pisau yang dipakai Rambo.


Saat Arnold membandingkan pisau, diambil dr YouTube



Sumber referensi :
1. https://screenrant.com/arnold-schwar...eud-explained/
2. https://www.cinemablend.com/news/247...-golden-globes
Junmai92ekatsenirankara
nirankara dan 38 lainnya memberi reputasi
39
10.6K
193
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.