• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Terjadi Lagi, Motor Tabrak Sepeda, Diminta Ganti Rugi 130 Juta, Penabrak Hanya OB

awesome.techid
TS
awesome.techid
Terjadi Lagi, Motor Tabrak Sepeda, Diminta Ganti Rugi 130 Juta, Penabrak Hanya OB
Olahraga sepede kini sedang menjadi primadona dikalangan orang-orang. Lantaran selain menyehatkan bersepeda juga bisa merelaksasikan pikiran tanpa harus mencemari lingkungan. Tak jarang pengendara sepeda menjadi semakin sering ditemui dijalanan. Dari sepeda biasa, sepeda lipat hingga sepeda yang memiliki harga ratusan juta. 

Memiliki sepeda dengan harga ratusan juta tentu menjadi sebuah kebanggan sekaligus gengsi bagi sebagian orang. Tak jarang orang-orang rela merogoh kantongnya untuk memembeli sepeda mahal tersebut, seperti sepeda brompton yang beberapa bulan lalu viral lantaran diborong oleh orang Indonesia dengan harga puluhan juta. Sepeda brompton bukanlah sepeda paling mahal yang ada dipasaran, masih ada berbagai merek sepeda yang memiliki harga jual diatas sepeda brompton. Seperti sepeda Speasialized Tarmac yang harganya bisa mencapai ratusan juta.



suara.com

Selain memberikan gengsi, mengendarai sepeda mewah juga memberikan rasa was-was bila seandainya dicuri atau ditabrak oleh pengguna kendaraan lainnya. Seperti yang dialami oleh pengendara sepeda di Kroya, Jawa Tengah ini. Sepeda yang sedang dikendarainya ditabrak oleh pengguna motor. Akibatnya sepedanya mengalami kerusakan pada bagian pelek, ban dan sadel. 





Menyadari sepedanya mengalami kerusakan cukup berat, dirinya meminta ganti rugi pada si penabrak sebesar 130 juta rupiah. Lantaran si pemilik sepeda mengaku bahwa sepeda miliknya itu harganya 250 juta rupiah. Namun sayangnya penabrak sepeda itu bukanlah orang yang memiliki penghasilan tinggi. Penabraknya hanya seorang office boy (OB) di sebuah hotel di daerah Jawa Tengah. Uang sebesar 130 juta rupiah tentu nominal yang sangat besar untuk dirinya.

Wah ngeri juga ya urusannya kalo sampai diminta ganti rugi sebesar itu. Ya namanya juga barang mewah tentu sparepartnya juga memiliki harga yang mahal. Belum lagi pajak yang harus dibayar seandainya dibeli dari luar negri. Kalo udah gini mending pake sepeda yang biasa-biasa aja deh biar gak pusing kalo sewaktu-waktu ditabrak orang saat bersepeda.

FYI, sepeda yang digunakan adalah jenis SL7 S-Works Dura Ace Di2 2021 yang harganya 11.499 Euro atau sekitar 194 juta rupiah. Harga itu belom termasuk ongkir ke Indonesia dan pajaknya.

sumber


UPDATE

Pemilik sepeda membatalkan niatnya untuk minta ganti rugi, pengendara motor juga mengakui kesalahannya karena bawa motor sambil ngelamun. sumber
Diubah oleh awesome.techid 01-12-2020 16:07
EriksaRizkiMJunmai92nirankara
nirankara dan 41 lainnya memberi reputasi
42
27.1K
206
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.