News
Batal
KATEGORI
link has been copied
229
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc5a7c9c342bb3581488c7f/sri-mulyani-ingatkan-para-youtuber-untuk-bayar-pajak
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan masyarakat yang memiliki sumber pendapatan untuk membayar pajak, tidak terkecuali untuk mereka yang mendapat penghasilan dari industri digital.
Lapor Hansip
01-12-2020 09:17

Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak

Past Hot Thread
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan masyarakat yang memiliki sumber pendapatan untuk membayar pajak, tidak terkecuali untuk mereka yang mendapat penghasilan dari industri digital.

Dalam paparannya ketika mengisi acara "Kemenkeu Mengajar" kepada para siswa sekolah, Sri Mulyani mengajak para siswa untuk memiliki kesadaran membayar pajak.

"Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli dengan bayar pajak. Kalau bisa bekerja. Bahkan, enggak usah besar, sekarang anak kecil sudah bisa jadi bintang, dapat pendapatan, dari Youtube, itu juga jangan lupa tetap bayar pajak," jelas Sri Mulyani, Senin (30/11/2020).

Baca juga: Cerita Nadya: Belajar Merangkai Bunga dari Youtube, Kini Raup Puluhan Jutaan Rupiah

Sri Mulyani pun menegaskan, pendapatan negara yang didapatkan dari pajak tersebut bakal digunakan untuk kepentingan orang banyak.

Beberapa di antaranya yakni untuk membangun fasilitas umum serta untuk membantu masyarakat.

"Untuk apa sih (bayar pajak)? Untuk negara kita, bukan untuk Ibu Sri Mulyani, untuk negara kita. Untuk bayar sekolah, membangun jalan, listrik, telepon, internet, butuh pembiayaan luar biasa," jelas Sri Mulyani.

Untuk diketahui, pos penerimaan pajak Youtuber tercatat dalam penerimaan pajak penghasilan (PPh) orang pribadi (OP).

Baca juga: Royalti Musisi Indonesia Mengendap di Youtube dkk, Kok Bisa?

Berdasarkan data terakhir, realisasi PPh OP sepanjang Januari hingga Oktober 2020 tercatat mencapai Rp 10 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 1,18 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Realisasi PPh OP tersebut lebih baik dibanding penerimaan pajak karyawan atau PPh 21 yang justru mengalami kontraksi sebesar 4,58 persen di tengah pandemi.

Sebab, hingga Oktober 2020, tercatat realisasi PPh 21 tercatat mencapai Rp 115,71 triliun.

link


"Nanti kalau sudah besar, bekerja, peduli dengan bayar pajak. Kalau bisa bekerja. Bahkan, enggak usah besar, sekarang anak kecil sudah bisa jadi bintang, dapat pendapatan, dari Youtube, itu juga jangan lupa tetap bayar pajak," jelas Sri Mulyani, Senin (30/11/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 10:34
Kalau youtuber bayar pajak apa infrastruktur yg mreka dpt?

Jalan tol?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nguikghur dan westciss memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 11:24
Saya kok malu sendiri ya?

pajak dan utang...selain itu apa?
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 12:03
taik..skrg pertanyaannya kpn lu pemerintah mau bersih2 oknum korup? jgn cuci tangan serahin ke kpk dll..mentri lu kena harusnya merasa bersalah semuanya itu,.ini mah dianggap biasa diem2 bae emoticon-Mad
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 12:32
mbok bikin konten yutub sendiriiii
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 12:56
Menyimak saja~
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:32
udah tinggal ampas masih juga di teken
profile-picture
nguikghur memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:36
Boro2 bayar pajak dari youtube, tiap ane upload video aja diklaim mulu jadi ngga dapet duit, ya emang sih videonya punya orang emoticon-Big Grin
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:36
mantap.

jgn pedagang2 aja yg di obrak abrik pajaknya

mereka yg suka pamer kekayaan bagi2 hadiah harusndi korek juga
profile-picture
nguikghur memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:39
Pajakin aja semua nya buu.......ntar yang bernapas di negara ini di kenakan pajak......giliran pajak aja peduli banget....noh koruptor yg nilep uang pajak kejar, tangkap, suruh ganti uang nya....jgn modal penjara bentar doang, trus fasilitas lengkap.....haaa...basi.....ataaau.....dripada di gunjing org banyak mundur aja lah bu....
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:39
lah emang yutuber penghasilannya tetap ?
kalo mau kerjasama google dan setiap adsense sudah termasuk biaya pajak emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:41
iklas kok bayar pajak gede ndk apa, asal nih ya asal hukuman buat koruptor hukuman mati, dan keluarganya dimiskinkan ijin keluar negeri di cabut seumur hidup
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:41
MENTRI LONTE BACOT MULU, KERJAAN CUMA NAMBAH UTANG NEGARA DOANG JUGA
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:42
Ibu bnyak bacot
profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:42
Palak terus...
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:46
pajak ini pajak itu nnti ujung2 nya penyelewengan pajak emoticon-Big Grin
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:47
jangan cuma dihimbau Bu tapi langsung diperiksa. jangan cuma pengusaha saja yang diutak atik terus. Mirip berburu di kebun binatang, itu-itu saja targetnya
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:50
Hukum mati dulu koruptoremoticon-Bata (S)
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:50
kalo pake logika, susah-susah bayar pajak trus dikorupsi kan sia-sia...
0 0
0
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:51
Pajak mulu pajak mulu percuma bayar pajak kalo ujung2 nya di korupsiin
profile-picture
cPOP memberi reputasi
1 0
1
Sri Mulyani Ingatkan Para Youtuber untuk Bayar Pajak
01-12-2020 14:55
Ngapain narik pajak terus bu? Kan bisa ngutang emoticon-Big Grin
Diubah oleh widoe777
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia