kabar.kabur
TS
kabar.kabur
Anies: Saya Umumkan Positif COVID, Seperti Kebijakan DKI yang Transparan





Anies: Saya Umumkan Positif COVID, Seperti Kebijakan DKI yang Transparan

Tim detikcom - detikNews

Selasa, 01 Des 2020 11:00 WIB

 Anies Baswedan (Rengga Sancaya/detikcom)

Jakarta - 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa dia terpapar virus Corona (COVID-19) dalam sebuah video yang diunggah di media sosial resminya. Anies mengaku sengaja mengumumkan positif di hari pertama.

"Hasil tes PCR saya menyatakan bahwa saya positif COVID-19. Saya memilih untuk mengumumkan pada kesempatan pertama pagi hari ini," kata Anies melalui video yang diunggah di Instagram resmi Anies, Selasa (1/12/2020).

Baca juga:Anies Positif Corona: Balai Kota Tetap Buka, Kantor Gubernur Tutup

Anies mengungkap alasan pengumuman langsung itu dia sampaikan. Anies kemudian membandingkan pengumuman ini dengan penanganan COVID-19 di DKI Jakarta dilakukan secara transparan.

"Sebagaimana kita selalu melakukan dalam penanganan COVID sejak burat Maret yang lalu kita selalu sampaikan apa adanya transparan, tidak ditambah, tidak dikurangi, dan diberikan secara lengkap menyangkut kebijakan kita terbuka, kita transparan, begitu juga ketika menyangkut situasi yang saya hadapi pada hari ini," jelas Anies.

Selain itu, Anies sengaja menyampaikan bahwa dia terpapar COVID-19 guna memudahkan penelusuran kontak. Dia meminta pihak yang pernah berinteraksi dengannya agar melakukan isolasi mandiri dan tes swab.

"Saya menyampaikan ini agar semua orang yang berinteraksi dengan saya selama beberapa hari terakhir ini bisa langsung melakukan langkah yang dilakukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR," tutur Anies.

Anies juga meminta orang yang bertemu dengannya dalam beberapa hari terakhir agar langsung menghubungi puskesmas terdekat. Dia menyebut Dinas Kesehatan DKI akan mendata pihak yang pernah melakukan kontak erat dengan Anies.

"Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya beberapa hari ini silakan langsung hubungi puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap. Dan tim tracing dari Dinkes juga akan mendata akan dicatat semua akan dihubungi semua kontak erat dan semua prosedur terkait akan dijalankan," ucap Anies.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif COVID-19 disampaikan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19," demikian dikabarkan Pemprov DKI lewat situs PPID Jakarta, Selasa (1/12).



https://news.detik.com/berita/d-5276...g-transparan/2

Diubah oleh kabar.kabur 01-12-2020 04:23
viniestJunmai92nirankara
nirankara dan 38 lainnya memberi reputasi
37
8.7K
159
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.